Follow Us

Tak Mau Berdiam Diri, Taiwan Laksanakan Operasi Tempur untuk Halau Agresi Komunis China

Seto Ajinugroho - Selasa, 26 Januari 2021 | 20:00
Tak Mau Berdiam Diri, Taiwan Laksanakan Operasi Tempur untuk Halau Agresi Komunis China
milpower.org

Tak Mau Berdiam Diri, Taiwan Laksanakan Operasi Tempur untuk Halau Agresi Komunis China

Sosok.ID - Taiwan sangat marah mengetahui ulah jet tempur China yang merangsek masuk ke wilayah udaranya.

Perbuatan China ini tak bisa ditolerir.

Maka dengan kesiapsiagaan tinggi Taiwan melancarkan operasi tempur menghalau China Komunis.

Ini akan jadi sangat rawan sebab jet tempur China juga dipersenjatai layaknya siap perang.

Baca Juga: Tak Bisa Dihindari, Laut China Selatan Tunggu Pertempuran Mengerikan, 12 Jet Tempur Tiongkok vs Kapal Induk dan 3 Kapal Penghancur AS!

Bersenjata dan siap lepas landas, jet tempur Angkatan Udara Taiwan "berteriak" ke langit pada Selasa (26/1) dalam latihan untuk mensimulasikan skenario perang.

Latihan tersebut menunjukkan kesiapan pertempuran armada perang Taiwan, setelah puluhan pesawat tempur China terbang ke zona pertahanan udara pulau itu selama akhir pekan lalu.

Puluhan pesawat tempur China terbang ke zona pertahanan udara Taiwan pada Sabtu dan Minggu lalu, yang bertepatan dengan masuknya grup kapal induk Amerika Serikat (AS) di Laut Cina Selatan.

Baca Juga: Cari Panggung Sampai Nekat Dahului Takdir, Paranormal Ini Disemprot Atta Halilintar, Sebut Cintanya dengan Aurel Urusan Tuhan: Sok Cari Duit!

Pangkalan udara di Kota Tainan, Selatan Taiwan, rumah bagi jet tempur F-CK-1 Ching-kuo Indigenous Defense Fighters (IDF), sering terbang untuk mencegat pesawat militer Angkatan Udara China.

Kru penerbangan dari First Tactical Fighter Wing bergegas menyiapkan dua IDF saat bel alarm berbunyi, bertujuan untuk mengeluarkan mereka dari darat dalam waktu lima menit setelah panggilan darurat.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest