Follow Us

Belum Genap Sedekade Hirup Oksigen Dunia, Bocah 9 Tahun Ini Sudah Bisa Cetak Uang Lebih dari Rp 3 Triliun, Kini Dinobatkan Sebagai YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi

Dwi Nur Mashitoh - Rabu, 23 Desember 2020 | 15:45
Ryan Kaji, bocah 9 tahun pemilik kanal Ryan's World yang sabet gelar YouTuber dengan penghasilan tertinggi.
Via Daily Star

Ryan Kaji, bocah 9 tahun pemilik kanal Ryan's World yang sabet gelar YouTuber dengan penghasilan tertinggi.

Sosok.ID - Bocah 9 tahun dinobatkan sebagai YouTuber dengan penghasilan tertinggi setelah menghasilkan uang lebih dari Rp 400 miliar dalam setahun.

Ryan Kaji adalah seorang YouTuber yang membuat konten berisi unboxing dan review mainan.

Dengan demikian, pemilik kanal Ryan's World itu telah menyandang gelar YouTuber dengan penghasilan tertinggi tiga kali berturut-turut.

Dilansir Sosok.ID dari Daily Star, Ryan tahun lalu telah mendapat predikat tersebut setelah tercatat menghasilkan 20 juta pound sterling (sekitar Rp 382 miliar) dalam setahun.

Baca Juga: Gadaikan Nyawa Demi Harta yang Tak Seberapa, Demi Uang Rp 14 Juta, Seorang YouTuber 'Bunuh' Pacarnya yang Sedang Hamil Saat Siaran Langsung di Hadapan 10 Ribu Subscriber-nya

Sementara untuk tahun ini, Ryan tercatat meraup penghasilan 22 juta pound sterling (sekitar Rp 420 miliar) dari kanal YouTube-nya.

Selain dari kanal YouTube-nya, bocah asal Texas, AS itu juga menjual pakaian serta mainan dengan merknya sendiri, "Ryan's World" yang diperkirakan menghasilkan 200 juta USD (sekitar Rp 2,85 triliun).

Dengan demikian, bila ditotal, diperkirakan Ryan telah menghasilkan lebih dari Rp 3,65 triliun.

Jumlah itu masih belum termasuk pendapatan yang didapat Ryan dari kontrak rahasianya bersama Nickleodeon untuk serialnya sendiri.

Baca Juga: Duit bak Tinggal Petik di Pohon, Gegara Kesal, YouTuber Kondang Bakar Mercedes Rp 2,4 Miliar Meski Baru Dipakai 10 Bulan, Konten?

Dari kontrak itu, pundi-pundi penghasilan Ryan diperkirakan bertambah hingga jutaan dolar.

Ryan sendiri memulai kariernya sebagai influencer anak pada tahun 2015 di mana saat itu ia masih berusia empat tahun.

Source : Daily Star

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest