Follow Us

Diangkat Joe Biden Jadi Calon Potensial Menteri Pertahanan AS, Wanita Ini Langsung Buat China Ketar-ketir dengan Ancamannya, 'AS Akan Tenggelamkan Seluruh Kapal China di Laut China Selatan'

Mentari DP - Senin, 16 November 2020 | 11:35
Kapal China di Laut China Selatan.
via Anadolu Agency

Kapal China di Laut China Selatan.

Sosok.ID – Setelah kalah dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat (Pilpres AS), Donald Trump memecat Mark Esper sebagai Menteri Pertahanan AS.

Melihat itu, Joe Biden yang akan menjadi Presiden AS selanjutnya sudah menyiapkan penggantinya.

Dilaporkan calon potensial Pimpinan Pentagon tersebut bukanlah orang biasa.

Dia adalah Michele Flournoy, yang sebelumnya seorang wakil menteri pertahanan dalam pemerintahan Obama.

Baca Juga: Walau Amerika Jadi Negara Militer Terkuat di Dunia, Militer Indonesia Bisa Saja Mengalahkannya, Mantan Presiden Indonesia Ini Beberkan Kunci Rahasianya ke TNI, Apa Itu?

Hanya saja, masih berstatus calon Menteri Pertahanan di bawah pemerintahan Biden, Michele Flournoy sudah mengungkapkan perintahnya.

Di mana Flournoy sebelumnya menyarankan pasukan Amerika harus ditempatkan di Laut China Selatan untuk meningkatkan pencegahan.

Perairan yang diperebutkan itu telah menjadi pusat keterlibatan AS di Indo-Pasifik, dengan staf senior Presiden Donald Trump dan pejabat China memperdebatkan klaim "kedaulatan" di laut.

Dalam tulisannya di jurnal Foreign Affairs awal tahun ini, Flournoy menyerukan peningkatan kehadiran angkatan laut Amerika di Laut Cina Selatan.

Dia mengatakan bahwa Washington kehilangan kemampuan untuk melawan agresi militer Beijing di perairan yang diperebutkan.

Halaman selanjutnya…

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest