Follow Us

Perang Besar India-China Semakin Dekat, New Delhi Siap Tempur

Seto Ajinugroho - Sabtu, 07 November 2020 | 06:13
Perang Besar India-China Semakin Dekat, New Delhi Siap Tempur
DNA India

Perang Besar India-China Semakin Dekat, New Delhi Siap Tempur

Sosok.ID - India sedang menumpuk militernya di perbatasan.

Pasalnya China semakin agresif di perbatasan keduan negara di Ladakh.

Kini perang besar bisa terjadi kapan saja di sana.

Bahkan India sudah bersiap menghadapi hal itu.

Baca Juga: Acara Syukuran Kehamilan Istri Jadi Ricuh Gegara Suami Bongkar Perselingkuhan Pasangannya dan Seret Pebinor, Ternyata Hamil Oleh Orang Lain

Komandan tertinggi militer India mengatakan, ketegangan di perbatasan dengan pasukan China di Himalaya Barat bisa memicu konflik yang lebih besar.

Bahkan, ketika komandan senior dari kedua belah pihak bertemu di dekat garis depan untuk pembicaraan putaran kedelapan.

"Kami tidak akan menerima perubahan Garis Kendali Aktual," kata Rawat dalam pernyataan Jumat (6/11), seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Penyakit Asmanya Kambuh, Bocah 12 Tahun Dibunuh Ayahnya Gegara Dicurigai Telah Tertular Covid-19 Lalu Menyebarkannya ke Keluarga

"Dalam perhitungan keamanan secara keseluruhan, konfrontasi perbatasan, pelanggaran dan tindakan militer taktis yang tidak beralasan bisa berkembang menjadi konflik yang lebih besar, karenanya tidak dapat diabaikan," ungkapnya.

Pertempuran tangan kosong yang brutal pada Juni lalu menewaskan 20 tentara India dan sejumlah tentara Tiongkok yang dirahasiakan jumlahnya, meningkatkan ketegangan dan memicu penempatan besar-besaran di daerah perbatasan yang terpencil dan terluar.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest