Follow Us

9 Bulan Sama Sekali Tak Pernah Tampak Batang Hidungnya, Keberadaan Istri Kim Jong Un Jadi Pertanyaan, Desas-desus Khawatirkan Kesehatan Ibu Negara Korea Utara di Tengah Pandemi Virus Corona

Dwi Nur Mashitoh - Sabtu, 24 Oktober 2020 | 18:00
Keberadaan istri Kim Jong Un, Ri Sol Ju menjadi pertanyaan setelah sang Ibu Negara Korea Utara tak menampakkan batang hidungnya selama sembilan bulan terakhir.
KCNA

Keberadaan istri Kim Jong Un, Ri Sol Ju menjadi pertanyaan setelah sang Ibu Negara Korea Utara tak menampakkan batang hidungnya selama sembilan bulan terakhir.

Sosok.ID - Sudah sembilan bulan lamanya sejak Istri Pimpinan Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un, Ri Sol Ju tak menampakkan batang hidungnya ke publik.

Sosok ibu Negara Korea Utara itu tak pernah terlihat sejak dia berfoto dengan seorang kerabat yang diperkirakan telah dieksekusi.

Dilansir Sosok.ID dari Mirror, menghilangnya Ri Sol Ju itu telah menimbulkan berbagai spekulasi.

Salah satunya, karena masalah kesehatan atau gegara pandemi virus corona.

Baca Juga: Ingin Buktikan Sendiri Soal Kejamnya Hidup di Korea Utara, WNI Ini Beranikan Diri Kunjungi Kampung Halaman Kim Jong Un Meski Khawatir Tak Akan Bisa Pulang: Ternyata Tidak Semenakutkan yang Kita Dengar

Warga Korea Utara diam-diam bertanya-tanya apa yang terjadi pada Ri Sol Ju menyusul adanya "tiga" rumor beredar di dalam negeri, demikian dilaporkan.

Wanita 31 tahun yang belakangan melewatkan acara-acara penting itu terakhir kali difoto oleh media pemerintah pada 25 Januari 2020 lalu.

Tepatnya saat ia dan mendampingi suaminya menghadiri pertunjukan Tahun Baru Imlek di sebuah teater di Pyongyang.

Pasangan itu terlihat duduk di sebelah bibi Kim Jong Un, Kim Kyong Hui (74) yang kala itu kemunculannya mengejutkan publik.

Baca Juga: Sempat Dikabarkan Telah Dieksekusi Mati Gegara Kasus Pornografi, Inilah Sosok Mantan Kekasih Kim Jong Un yang Sering Buat Ibu Negara Korea Utara Termakan Api Cemburu

Sebab, momen itu merupakan pertama kalinya Kim Kyong Hui menampakkan dirinya ke publik sejak 6 tahun silam.

Karena tak pernah muncul ke publik, publik berspekulasi bahwa Kim Kyong Hui telah dieksekusi seperti suaminya, Jang Song Thaek.

Source : Mirror

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest