Ogah Tertipu Lagi dengan Tangisan Kim Jong Un, Korea Selatan Tancap Gas Persiapkan Seluruh Pasukan dan Persenjataan, Perang Korea Lagi?

Ogah Tertipu Lagi dengan Tangisan Kim Jong Un, Korea Selatan Tancap Gas Persiapkan Seluruh Pasukan dan Persenjataan, Perang Korea Lagi? Dokumentasi kolase Intisari Online/KCNA, Koreaboo
Ogah Tertipu Lagi dengan Tangisan Kim Jong Un, Korea Selatan Tancap Gas Persiapkan Seluruh Pasukan dan Persenjataan, Perang Korea Lagi?

Sosok.ID -Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un belum lama ini jadi perbincangan publik dunia setelah untuk pertama kali meneteskan air mata di depan publik.

Di kesempatan pidato tersebut, Kim juga mengatakan ingin menjalin hubungan baik dengan negara tetangganya lagi.

Acara perayaan partai buruh Korea Utara itu selain diisi dengan pidato Kim Jong Un, juga dengan parade militer seperti rudal balistik antar benua yang baru saja selesai dibuat oleh Korea Utara.

Hal itupun dianggap membahayakan bagi Korea Selatan, meski Kim Jong Un terang-terangan ingin memperbaiki hubungan kedua negara.

Baca Juga: Korut Jangan Jumawa, Korsel Bisa Lakukan Serangan Kilat Mematikan ke Pyongyang dalam Waktu Singkat

Namun maksud lain diterima oleh Korea Selatan atas apa yang diucapkan oleh Kim Jong Un sebagai genderang perang bagi mereka.

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan (JCS) mengatakan bahwa tentara Korea Selatan akan memulai latihan militer tahunan berskala besar pekan depan.

Pengumuman itu disampaikannya pada Jumat (16/10/2020) di tengah ancaman nuklir dan rudal yang terus-menerus dari Korea Utara.

Latihan gabungan tersebut akan melibatkan semua matra, yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Korps Marinir.

Baca Juga: Si Kejam Kim Jong Un Menangis Saat Bicarakan Kesulitan Korea Utara Hadapi Bencana, Sanksi, dan Corona

Video Pilihan

PROMOTED CONTENT

POPULAR

TAG POPULAR