Follow Us

AS Tak Sedang Pamer Kekuasaan, Huawei Memang Ancam Keamanan Dunia Jika Tak Dikendalikan, 'Hukum Tak Tertulis' di Partai Komunis China Jadi Alasannya

Ade S - Jumat, 25 September 2020 | 17:35
Amerika Tidak Sedang Pamer Kekuasaan, Huawei Memang Bahayakan Seluruh Dunia Jika Dibiarkan, 'Hukum Tak Tertulis' di Partai Komunis China Jadi Alasannya
Rebecca Hendin

Amerika Tidak Sedang Pamer Kekuasaan, Huawei Memang Bahayakan Seluruh Dunia Jika Dibiarkan, 'Hukum Tak Tertulis' di Partai Komunis China Jadi Alasannya

Sosok.ID - Rasanya hampir semua orang beranggapan kebijakan Amerika Serikat memboikot Huawei itu murni karena perasaan iri dan dianggap berlebihan.

Namun, sebenarnya sikap AS tersebut tidak bisa dibilang 'lebay' terutama jika melihat posisi Huawei di China.

Maka, ketika AS sampai memblok penjualan chip ke Huawei, setelah membaca artikel ini tentunya, Anda dipastikan akan setuju dengan langkah AS.

Setidaknya itulah yang Tom Coyner bekerja selama lebih dari 20 tahun di AS, Jepang, dan Korea dalam sistem komputer dan perangkat keras dan perangkat lunak jaringan besar, seperti dituturkan berikut ini, seperti dilansir dari Asia Times.

Baca Juga: Bikin Huawei Berada di Tubir Kematian, AS Tak Sadar akan Buat Teknologi China Melesat Kian Pesat dan Tak Mungkin Lagi Bisa Dikendalikan

Serangan berkelanjutan pemerintah AS terhadap perusahaan teknologi China, Huawei, kadang-kadang digambarkan sebagai proteksionisme Amerika yang berlebihan. Ini juga berlaku untuk pembatasan Washington pada ZTE dan beberapa perusahaan produk pengawasan China lainnya.

Sanksi tersebut meluas ke perusahaan yang memasok chip ke Huawei dan juga dirancang untuk menghalangi atau mencegah perusahaan dan negara menggunakan Huawei untuk membangun jaringan 5G mereka - area di mana perusahaan China itu menjadi pemimpin dunia.

Banyak yang menuduh bahwa Washington berusaha untuk melumpuhkan pemain China tersebut untuk memungkinkan perusahaan AS mengejar ketinggalan.

Tetapi sebagai seseorang yang telah bekerja di teknologi komputer dan jaringan di AS, Jepang, dan Korea, dan sebagai seseorang yang secara pribadi bukan merupakan pendukung Donald Trump, saya menyambut baik inisiatif pemerintahannya di bidang tersebut.

Halaman selanjutnya...

Source : Intisari.grid.id

Editor : Ade S

Latest