Rudal Balistik Nuklir Korea Utara Bisa Diluncurkan dari Kapal Selam, Amerika Waspada

 

Sosok.ID - Pemerintahan Korea Utara beranggapan jika rudal nuklir menjamin keselamatan negaranya dari ancaman asing.

Nampak wajar memang karena Korea Utara selalu diancam perang oleh Korea Selatan dan Amerika Serikat (AS).

Kini pengembangan rudal nuklir Korea Utara memasuki babak baru.

Korea Utara rupanya sedang mempersiapkan senjata baru. Sebuah foto citra satelit memotret galangan kapal Korea Utara pada Jumat (4/9), menunjukkan aktivitas yang menandakan persiapan uji coba rudal balistik yang diluncurkan kapal selam jarak menengah.

Baca Juga: Seolah Tak Puas Sudah Punya 4 Istri, Pria Ini Juga Lampiaskan Nafsu Bejatnya ke Anak Tirinya Selama 4 Tahun, Tutupi Aksinya dengan Ancam Bakal Ceraikan Ibu Korban

Sebuah lembaga think tank asal Amerika Serikat yakni Pusat Studi Strategis dan Internasional (CSIS) menyebutkan gambar yang dipublikasikan di situs webnya adalah situasai di galangan kapal Sinpo Korea Utara menunjukkan beberapa kapal di dalam cekungan kapal yang aman.

Salah satunya menyerupai kapal yang sebelumnya digunakan untuk menarik tongkang uji coba kapal selam ke laut.

Disebutkan, kegiatan itu sugestif, tetapi tidak konklusif, dari persiapan untuk uji coba rudal balistik kapal selam Pukguksong-3 milik Korea Utara.

Reuters melaporkan, pada Oktober tahun lalu, Korea telah berhasil melakukan uji tembak Pukguksong-3, rudal balistik baru yang diluncurkan kapal selam sebagai bagian dari upaya untuk menahan ancaman eksternal dan meningkatkan pertahanan diri.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan Tiba-tiba Diceraikan sang Suami, 2 Tahun Kemudian Wanita Ini Baru Sadar Ada Kerikil Tajam yang Jadi Penyebab Perceraiannya Usai Temukan Iklan di Koran, Ternyata...

PROMOTED CONTENT

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR