Jauh Dari Perhatian Dunia, Siapa Sangka World Bank dan IMF Prediksi Indonesia Bakal Jadi Salah Satu Raksasa Ekonomi Dunia 4 Tahun Mendatang!

Pegawai Swasta dengan Gaji di Bawah Rp5 Juta Bakal Terima Rp600 Ribu Selama 6 Bulan, Sri Mulyani: Ini Pemulihan Ekonomi Nasional Tribunnews
Pegawai Swasta dengan Gaji di Bawah Rp5 Juta Bakal Terima Rp600 Ribu Selama 6 Bulan, Sri Mulyani: Ini Pemulihan Ekonomi Nasional

Sosok.ID - Media asing sangat jarang memberitakan negara selain Amerika Serikat, terutama media Inggris.

Memang, ketertarikan utama sebuah pemberitaan adalah mengenai negaranya sendiri, dan seringnya memberitakan negara lain menghabiskan banyak uang dan seringnya berbahaya.

Namun, ada beberapa negara yang paling sedikit diberitakan daripada negara lain.

Baca Juga: Kekuatan Militernya Jelas-jelas Kalah Telak Dibandingkan dengan China, Tapi Taiwan Diprediksi Bisa Kalahkan Tiongkok Bila Perang Terjadi, Begini Caranya

Contohnya adalah untuk berpuluh-puluh tahun, China selalu dianggap sebelah mata.

Namun, China dan Timur Tengah mulai memperkuat posisi mereka secara ekonomi maupun militer mulai lima atau 10 tahun lalu sehingga perhatian dunia pun tertuju kepada mereka.

Selanjutnya ada India, yang pada dekade ini sedang menjadi negara dengan populasi terbesar di dunia sehingga perhatian dunia pun mulai diarahkan kepada negara tersebut.

Namun India dan China bukanlah negara yang paling jarang diberitakan di dunia, disebutkan ada negara lain yang seharusnya sudah bisa mengambil posisi mentereng seperti AS yang diberitakan di semua media internasional.

Dan negara tersebut, mengutip unherd.com, rupanya adalah negara kita, Indonesia.

Halaman Selanjutnya

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR