Follow Us

Pantas Identitas Putri Xi Jinping Harus Disembunyikan Sampai Repot-repot Pakai Nama Samaran Saat Kuliah di Harvard, Rupanya Saat Terbongkar Justru Membawa Skandal Baru untuk sang Presiden China

Dwi Nur Mashitoh - Rabu, 17 Juni 2020 | 06:13
Putri Presiden Cina Xi Jinping, Xi Mingze.
news.com.au via nzherald.co.nz

Putri Presiden Cina Xi Jinping, Xi Mingze.

Sosok.ID - Anak pemimpin sebuah negara pastinya juga ikut menjadi sorotan media.

Bukan hanya di negaranya sendiri, tapi bisa juga dikenal hingga kancah internasional karena pengaruh orang tua mereka.

Namun tidak halnya dengan anak dari Presiden China Xi Jinping.

Tidak seperti anak pemimpin negara adikuasa lainnya, misalnya Ivanka Trump atau Malia dan Sasha Obama yang sering disorot dan dikenali dunia, hanya sedikit yang diketahui tentang putri Presiden China Xi Jinping, Xi Mingze.

Baca Juga: Skandal Xi Jinping Akibat Putrinya Palsukan Nama Saat Belajar di Amerika, Perangai Anak Presiden China Bikin Geleng-geleng Kepala

Selain beberapa detail biografi dasar, sangat sedikit yang diketahui tentang putri kesayangan presiden Xi Jinping dari istri keduanya, Peng Liyuan itu.

Melansir nzherald.co.nz (13/6/2020), sedikit yang diketahui tentang Xi Mingze yaitu bahwa ia adalah wanita 27 tahun yang lahir pada 27 Juni 1992, dan belajar bahasa Prancis di sekolah menengahnya.

Selain itu, ia dujuluki 'Xiao Muzi' oleh sang kakek, revolusioner Komunis dan mantan pejabat negara Xi Zhongxu.

Julukan itu menggambarkan bahwa putri presiden China itu 'sebagai orang yang tidak bersalah dan sopan yang berguna bagi masyarakat'.

Baca Juga: Xi Jinping Patut Ketar-ketir, Rudal Balistik hingga 520 Kg Plutonium India Siap Gebuk Militer China, Kekuatannya Bahkan Digadang Setara dengan AS dan Rusia

Menurut profil singkat di surat kabar Taiwan pada 2012, Xi Mingze dikenal sebagai gadis yang sederhana dan sukses bergaul, kemudian menghitung, membaca, fashion, merupakan beberapa hobinya.

Sangat terbatas informasi tentang Xi Mingze, karena sang ayah dengan giat melindunginya dari mata dunia seperti halnya Vladimir Putin terhadap putri-putrinya.

Source : intisari online

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest