Follow Us

Skandal Xi Jinping Akibat Putrinya Palsukan Nama Saat Belajar di Amerika, Perangai Anak Presiden China Bikin Geleng-geleng Kepala

Rifka Amalia - Minggu, 14 Juni 2020 | 14:00
Putri Presiden Cina Xi Jinping, Xi Mingze.
news.com.au via nzherald.co.nz

Putri Presiden Cina Xi Jinping, Xi Mingze.

Sosok.ID - Umumnya, putra Presiden akan disorot gerak-geriknya oleh dunia.

Terlebih jika dia merupakan anak Presiden dari negara berpengaruh besar seperti China, atau Amerika Serikat.

Tidak seperti anak pemimpin negara adikuasa lainnya, misalnya Ivanka Trump atau Malia dan Sasha Obama yang sering disorot dan dikenali dunia.

Tahukah anda tentang putri dari Presiden Xi Jinping?

Baca Juga: Xi Jinping Patut Ketar-ketir, Rudal Balistik hingga 520 Kg Plutonium India Siap Gebuk Militer China, Kekuatannya Bahkan Digadang Setara dengan AS dan Rusia

Hanya sedikit yang bisa diketahui dari putri Presiden China Xi Jinping, Xi Mingze.

Selain beberapa detail biografi dasar, sangat sedikit yang mengenal anak kesayangan Xi Jinping dari istri keduanya, Peng Liyuan itu.

Melansir nzherald.co.nz (13/6/2020), informasi kecil yang diwartakan tentang Xi Mingze adalah seorang wanita 27 tahun yang lahir pada 27 Juni 1992, dan belajar bahasa Prancis di sekolah menengahnya.

Selain itu, ia dujuluki 'Xiao Muzi' oleh sang kakek, revolusioner Komunis dan mantan pejabat negara Xi Zhongxu.

Baca Juga: Giliran Taiwan Perlihatkan Taringnya, Tembakan Rudal Anti Pesawat Agar Militer China Paham Arti Menjaga Kedaulatan

Julukan itu menggambarkan bahwa putri presiden China itu 'sebagai orang yang tidak bersalah dan sopan yang berguna bagi masyarakat'.

Menurut profil singkat di surat kabar Taiwan pada 2012, Xi Mingze dikenal sebagai gadis yang sederhana dan sukses bergaul, berhitung, membaca, fashion, merupakan beberapa hobinya.

Source : Intisari Online

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest