Follow Us

Ribuan Penduduk Terpaksa Diisolasi Gegara Virus Corona, Pasangan Sejoli Ini Malah Asyik Bercinta di Mobil Pas Siang Bolong, Terpaksa Dikarantina Usai Diciduk Polisi

Tata Lugas Nastiti - Kamis, 19 Maret 2020 | 19:35
Ribuan Penduduk Terpaksa Diisolasi Gegara Virus Corona, Pasangan Sejoli Ini Malah Asyik Bercinta di Mobil Siang Bolong, Terpaksa Dikarantina Usai Diciduk Polisi
Kolase gambar ilustrasi hubungan gelap via Tribunnews

Ribuan Penduduk Terpaksa Diisolasi Gegara Virus Corona, Pasangan Sejoli Ini Malah Asyik Bercinta di Mobil Siang Bolong, Terpaksa Dikarantina Usai Diciduk Polisi

Sosok.ID - Penyebaran wabah virus Corona di dunia semakin meluas.

Mengutip Kompas.com, di Indonesia sendiri hingga Rabu (18/3/2020) sudah tercatat sebanyak 227 kasus postif virus Corona terjadi dengan 19 pasien positif meninggal dunia.

Angka kematian akibat kasus penyebaran virus Corona yang kian hari semakin melonjak memaksa beberapa negara menerapkan langkah-langkah ekstrem.

Mulai dari pemberhentian sementara kegiatan pendidikan dan ekonomi hingga karantina massal yang melibatkan ribuan penduduk.

Baca Juga: Ngotot Tak Kunjung Restui Pernikahan Anaknya dengan Cucu Wapres, Ibunda Angbeen Rishi Kaget Dipolisikan Anak dan Calon Mantu Hingga Jatuh Sakit: Setega Itu Sama Mama?

Ya, penyebaran virus Corona yang begitu cepat dan memakan banyak korban jiwa memaksa beberapa negara akhirnya menerapkan sistem Lockdown atau karantina massal.

Selama masa karantina massal berlangsung, setiap penduduk tidak diperbolehkan melakukan kegiatan di luar rumah kecuali hal-hal mendesak.

Tak hanya melarang penduduk keluar dari rumah, pemerintah juga meminta masyarakat untuk menerapkan social distancing selama beberapa minggu..

Yang berarti adalah melarang aktivitas yang melibatkan kontak fisik satu sama lain dalam bentuk apapun.

Baca Juga: Jengah Tak Bisa Keluar karena Dipaksa Isolasi Diri di Rumah, Bintang Film Panas Seksi Ini Tawarkan 'Hadiah Spesial' Bagi Ilmuwan yang Berhasil Buat Vaksin Covid-19

Jangankan berpelukan, bersentuhan tangan saja disarankan untuk tidak dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus yang merenggut ribuan nyawa manusia sejak awal tahun 2020.

Salah satu negara yang telah menerapkan sistem karantina massal seperti ini adalah Italia.

Source : Daily Star

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest