Follow Us

Recehan Hasil Jualan yang Harus Disetorkan ke Penyuplai Raib Digondol Maling, Nenek 65 Tahun Penjual Gorengan Ini Mengaku Sudah Ikhlas Walau Setelahnya Tak Bisa Berdagang Selama 2 Hari

Dwi Nur Mashitoh - Jumat, 13 Maret 2020 | 10:35
Mbah Hawati, penjual gorengan di Surabaya yang uang receh hasil jualannya raib digondol maling.
Surya/Farid

Mbah Hawati, penjual gorengan di Surabaya yang uang receh hasil jualannya raib digondol maling.

Sosok.id - Pencurian terhadap seorang nenek penjual gorengan terjadi di Masjid Haqul Yakin di kawasan Jalan Dinoyo, Surabaya, Jawa Timur.

Walaupun aksi pencurian yang terjadi pada Senin (9/3/2020) ini terekam CCTV, namun korban mengaku tak akan membawa kasus ini ke meja hijau.

Korban, yang akrab disapa Mbah Hawati (65) ini mengaku sudah mengikhlaskan recehan hasil jualan yang raib digondol maling tersebut.

Dilansir Sosok.ID dari Surya, seorang penjaga parkir di sebuah toko roti, Sumarsono mengatakan, Mbah Hawati tidak sadar bahwa dirinya telah menjadi korban pencurian.

Baca Juga: Asyik Mesra-mesraan di Hotel Bareng Berondong 21 Tahun, Nenek 60 Tahun Ini Ngomel-ngomel Saat Diciduk Satpol PP: Tak Ada yang Salah dengan Hubungan Kami!

Sumarsono menyebut, Mbah Hawati baru sadar tiga hari setelah insiden pencurian tersebut terjadi, tepatnya pada Rabu (11/3/2020).

Itupun, lanjut Sumarsono, karena seorang warga yang bersimpati menunjukkan video rekaman CCTV melalui ponselnya.

Diketahui video rekaman CCTV berdurasi 33 detik yang merekam aksi pencurian itu sempat beredar di kanal informasi media sosial warga kawasan Dinoyo, Surabaya, Jawa Timur.

Unggahan tersebut kemudian memancing rasa geram warganet terhadap pelaku pencurian.

Baca Juga: Susah Payah Mengemis ke Pengunjung Restoran, Recehan Hasil Minta-minta Milik Nenek Ini Diduga Dirampas oleh Putranya yang Pengangguran

"Mbah Hawati ternyata enggak tahu, tahunya dia dagangannya sudah acak-acakan, tempat uangnya," ujarnya saat ditemui Surya, Kamis (12/3/2020).

Walaupun sudah mengetahui hal tersebut, namun Mbah Hawati memilih untuk tak melaporkan kejadian yang menimpanya itu.

Source : Surya Malang, Surya

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest