Sudah Ditunggu Venna Melinda, Sosok Ferry Irawan Akhirnya Resmi Jadi Tersangka KDRT

Kamis, 12 Januari 2023 | 19:36
DOK. INSTAGRAM

Ferry Irawan dan Venna Melinda

Sosok.ID - Ferry Irawan akhirnya ditetapkan ebagai tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Venna Melinda, Kamis (12/1/2023).

Kabar ini tekah dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Dirmanto, seperti dikutip Sosok.ID dari Tribun Jatim.

"Kemarin dilakukan gelar perkara dan sudah ditetapkan bahwa Saudara FI (Ferry Irawan) dinaikkan statusnya menjadi tersangka," kata Kombes Dirmanto.

Sebelum menetapkan Ferry Irawan sebagai tersangka, penyidik telah melakukan olah TKP di hotel di kawasan Kediri pada Rabu (11/1/2023).

Enam orang saksi juga diperiksa, mereka di antaranya yakni house keeping, front office, dan beberapa pegawai hotel.

Barang bukti berupa rekaman CCTV, sprei, handuk, hingga sampel darah di TKP pun diamankan pihak kepolisian.

"Kemudian di TKP juga ditemukan beberapa barang bukti di antaranya seprai, handuk yang ada bercak darahnya, beberapa sampel darah juga sudah diambil oleh penyidik," tuturnya.

Senin depan, Ferry Irawan akan kembali menjalani pemeriksaan.

"Kemudian hari ini akan dilayangkan surat panggilan kepada FI, supaya hari Senin datang ke penyidik untuk memenuhi undangan yang dilayangkan," ujar Dirmanto.

Adapun akibt perbuatannya, Ferry Irawan terancam 5 tahun penjara dengan Pasal 44 dan 45 UU Nomor 23 tahun 2004 tentang KDRT.

Motif KDRT

Sementara Hotman Paris sebagai kuasa hukum Venna Melinda sempat menuturkan bahwa kejadian KDRT terjadi akibat Venna Melinda menolak berhubungan badan.

Sebagai sosok yang sudah berusia 50 tahun, Venna Melinda tak kuat jika harus terus melayani Ferry Irawan yang dalam sehari bisa dua kali meminta bercinta.

"Jadi perselisihan mereka itu bermula dari karena Venna Melinda itu capek," terang Hotman di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Rabu (11/1/2023), dikutip Sosok.ID dari Warta Kota.

"Dan biasalah seorang suami kan berhak juga minta gini kan (berhubungan intim), ternyata ya begitulah (terjadi KDRT)," lanjutnya.

Ironisnya, sikap kasar itu diterima Venna Melinda sudah sejak 3 bulan belakangan.

Hotman menyebut, setiap hendak berhubungan intim selalu ada masalah antara Ferry dan Venna.

"Ternyata apa yang dialami Venna Melinda itu bukan hanya sekali. Kata Venna, selalu ada masalah setiap (Ferry) minta gini (berhubungan intim)," tandas Hotman.

Hotman melalui sosial media Instagramnya juga sempat mengatakan Venna Melinda resah karena Ferry Irawan tak kunjung ditahan.

Kini Ferry sudah ditetapkan sebagai tersangka, banyak warganet berharap agar Ibunda Verrell Bramasta tidak mencabut laporan KDRT. (*)

Baca Juga: Miris, Sosok Venna Melinda Dianiaya Ferry Irawan karena Lelah Berhubungan Intim 2 Kali Sehari

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya