Titanic Diputar Ulang di Bioskop, Akting Sosok Pemain Film Jack & Rose dalam Versi Remaster

Rabu, 11 Januari 2023 | 18:28
Tribun Wow

Film Titanic bakal tayang lagi di bioskop versi remaster pada Februari 2023.

Sosok.ID -Masih dalam rangka memperingati 25 tahun sejak rilis, film Titanic akan kembali diputar di bioskop pada Februari 2023.

Kisah pasangan romantis dan tragis Jack dan Rose bisa kembali disaksikan di layar lebar versi remaster, tentunya dengan penyajian grafis yang lebih baik.

Namun, pemutaran film karya James Cameron ini hanya akan diputar dalam waktu terbatas.

Paramount Pictures mengumumkan jika Titanic akan diputar dalam waktu terbatas yakni pada Jumat, 10 Februari, jelang Hari Valentine.

Paramount memperoleh hak domestik untuk film tersebut tahun lalu setelah Disney menetapkan perilisan ulang internasional untuk film box office untuk dilihat oleh penggemar dalam 3D 4K HDR dengan high-frame rate.

Disney menetapkan perilisan ulang juga untuk 10 Februari tahun ini untuk menghormati ulang tahun ke-25 film peraih Oscar, yang dirayakan pada tahun 2022 lalu.

Ini bukan pertama kalinya penggemar mendapat kesempatan untuk kembali melihat film legendaris tersebut.

Sebelumnya, pada tahun 2012 film kisah cinta Jack (Leonardo DiCaprio) dan Rose (Kate Winslet) ini dirilis ulang untuk kedua kalinya di bioskop.

Perilisan ulang tahun 2012 menghasilkan pemecahan rekor 67 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,04 triliun pada minggu pembukaannya.

Titanic juga diputar ulang pada 2017 untuk merayakan hari jadinya yang ke-20.

Melanjutkan tradisi merayakan ulang tahun film tersebut dengan menayangkannya di bioskop, rilis remasternya dalam 3D 4K diumumkan pada presentasi CineEurope Disney di Barcelona pada tahun 2022.

Titanic perdana dirilis pada 1997 dan menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa.

Titanic juga menjadi film pertama yang berhasil meraup penghasilan lebih dari 1 miliar dollar AS.

Film Titanic disutradarai oleh James Cameron dan dibintangi oleh Kate Winslet sebagai Rose dan Leonardo DiCaprio sebagai Jack.

Sederet prestasi dicetak oleh Titanic, termasuk memenangi 11 Piala Oscar dari 14 nominasi yang didapatkannya.

Film ini juga melahirkan salah satu lagu paling terkenal sampai saat ini, yakni "My Heart Will Go On" yang dinyanyikan oleh Celine Dion.

Baca Juga: Sosok Ayu Ting Ting Alami Insiden Memalukan Ini, Reaksi sang Biduan Tuai Pujian Netizen

(*)

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya