Alat Bantu Hidup Dilepaskan, Sosok Nenek Raffi Ahmad Meninggal Dunia, Begini Kondisi Terkahirnya

Minggu, 01 Januari 2023 | 09:39
Instagram @raffinagita1717

Duka tahun baru dirasakan keluarga besar presenter Raffi Ahmad. Sang nenek, Mami Popon meninggal dunia pada Sabtu (31/12/2022).

Sosok.ID - Duka tahun baru dirasakan keluarga besar presenter Raffi Ahmad. Sang nenek, Mami Popon meninggal dunia pada Sabtu (31/12/2022).

Raffi Ahmad melalui sosial media Instagramnya menyampaikan informasi tersebut.

"Selamat jalan Mamih Popon sayang ... Sayang Mamih sayang ... Mamih Udah ga sakit lagi .... Insyallah udah tenang di sisi Allah SWT. Doa untuk mamih selalu," tulis Raffi Ahmad, seperti dikutip Sosok.ID pada Minggu (1/1/2023).

Disampaikan suami Nagita Slavina, Mamih Popon meninggal dunia sekira pukul 16.01 WIB.

"Innalillahi waina ilaihi raajiun.. Telah meninggal dunia Pukul 16.01 pada hari ini Sabtu 31 Desember 2022 , Neneku Tercinta Ibu Hanifah binti Darma (mamih popon)," ujarnya pada unggahan sebelumnya.

Raffi juga memohon maaf atas dosa dan khilaf akmarhumah semasa hidup.

"Semoga Allah ampunin sgala dosa dan khilafnya. Insyallah Di Makam-kan besok di Bandung ... Mohon dimaafkan bilamana Mamih/Neneku ada salah ya," tandas Raffi Ahmad.

Lebih lanjut Raffi Ahmad menyampaikan bahwa jenazah Mamih Popon disemayamkan di rumah duka Jalan Gunung Balong 1, Cilandak, Jakarta Selatan.

Almarhumah dimakamkan hari ini, Minggu (1/1/2023) di Bandung, Jawa Barat.

Kondisi Terakhir Mami Popon

Instagram @raffinagita1717
Instagram @raffinagita1717

Mami Popon, nenek Raffi Ahmad meninggal dunia.

Ibunda Raffi Ahmad, Amy Qanita menyampaikan kondisi terakhir Mami Popon yang tubuhnya dipenuhi alat-alat kesehatan.

"Tadi jam 4, memang kan selama ini mami saya sudah pakai alat alat kan semua alat alat di rumah, tapi alat ventilator, alat naikin tensi," ujar Amy Qanita, Sabtu (31/12/2022), dikutip dari Grid.ID.

Kendati dibantu banyak alat, Amy Qanita menyebut kondisi Mami Popon tak kunjung membaik. Justru penyakit strokenya turut menyerang ginjal dan paru-paru.

"Tapi lama dari hari ke hari ibu saya udah pendarahan di paru-paru udah infeksi udah ke mana mana kan karena stroke organ tubuhnya, udah kena ke ginjal juga," ujar Mama Amy.

Menyaksikan kondisi tersebut, dengan berbagai pertimbangan keluarga memutuskan untuk melepaskan alat bantu yang terpasang di tubuh Mami Popon.

"Jadi, tadi kita keluarga memutuskan ya udah alat tensi, untuk naikin tensi nya kita turunin, nah dari situ mami udah mulai ngedrop, ngedrop, ngedrop tensi nya jadi kita udah kumpul semua," ujar Mama Amy.

Usai alat dicopot, kondisi Mami Popon semakin turun hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

"Udah ngedrop ya akhirnya udah ventilator dicabut, semua dicabut, jadi yaudah akhirnya ga lama kemudian mami nya ga ada."

Kelurga pun telah mengikhlaskan kepergian Mami Popon. (*)

Baca Juga: Sosok Raffi Ahmad Umumkan Bakal Kolaborasi dengan Pemkot Semarang, Ada Apa?

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya