Roasting Anies Baswedan, Kondisi Sosok Komika Ini Menangis Terus Kehilangan Rp 2,5 Miliar

Rabu, 23 November 2022 | 10:18
Instagram @kikysaputri | @aniesbaswedan

Sosok komika Kiky Saputri, pernah menjadi sorotan karena meroasting politikus Anies Baswedan saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Sosok.ID - Sosok komika Kiky Saputri, pernah menjadi sorotan karena meroasting politikus Anies Baswedan saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Kegiatan me-roasting itu dilakukan oleh Kiky Saputri pada tahun lalu di acara Lapor Pak.

Roasting-an tersebut juga menuai sukses dan viral. Namun siapa sangka, ada kesedihan mendalam yang dirasakan Kiky Saputri di momen tersebut.

Usut punya usut, saat itu Kiky Saputri tengah kehilangan uang sebesar Rp 2,5 miliar.

Fakta ini disampaikan Kiky Saputri kala hadir di YouTube Najwa Shihab, dikutip Sosok.ID dari Kompas.com, Rabu (23/11/2022).

Sembari tertawa, Kiky mengenang kala itu dia boncos akibat trading saham.

"Pada saat lagi roasting Pak Anies Baswedan di Lapor Pak, di momen itu Kiky lagi kehilangan uang Rp 2,5 M akibat trading," ujarnya.

Kendati saat me-roasting Anies Baswedan tak tampak sedang bersedih, namun sebenarnya Kiky Saputri banyak menangis memikirkan hilangnya uang tersebut.

"Kan syuting siang ke sore, di malam itu Kiky tahu duit Kiky loss Rp 2,5 M, dan itu Kiky nangis terus enggak bisa tidur," terang Kiky Saputri.

Kiky Saputri sadar penuh bahwa dia tak boleh menunjukkan kesedihannya dan harus bersikap profesional.

Dia pun me-roasting Anies Baswedan sekaligus untuk menghilangkan kesedihannya terkait uang tersebut.

"Akhirnya sekuat mungkin ngegeser beban itu keluar dulu," ucap Kiky.

"Dan masukin jiwa Kiky yang roaster," katanya.

Namun tak dipungkiri. Seusai me-roasting Anies Baswedan, air mata Kiky Saputri kembali berlinang. Ia kembali teringat uangnya yang hilang.

"Habis keluar ruang interogasi nangis lagi, inget lagi. Tapi enggak ada yang tahu kan," katanya.

Kiky Saputri pun menyebut sikapnya menutupi kesedihan di tengah materi rosting-an adalah bentuk kecintaan terhadap stand-up comedy.

"Bentuk profesionalisme kali ya dan mungkin kecintaan Kiky di dunia stand up," ujar Kiky Saputri.

Kiky Saputri juga menyebut bahwa saat sedang me-roasting, ia bak orang yang berbeda.

"Enggak tahu, kata orang, Kiky kalau udah nge-roasting katanya tiba-tiba kayak orang kerasukan, pembawaannya beda. Orang enggak tahu aku habis nangis," tandasnya.

Untuk diketahui, momen saat Kiky Saputri meroasting Anies Baswedan sempat menghebohkan jagat dunia maya.

Ia bahkan langsung dikait-kaitkan dengan politik, seperti ditodong tanya masuk kubu mana, hingga ditanya oleh warganet apakah pernah mendapat pesan ancaman atau tidak.

Namun, Kiky Saputri menegaskan tak mendapatkan pesan ancaman. Ia hanya dikatai cebong oleh para warganet yang juga tak diambil pusing olehnya.

Melalui YouTube Taulany TV, Kiky Saputri pun sempat menuturkan bahwa materi me-roasting sudah atas izin Anies Baswedan sendiri.

"Tenang saja itu sudah janjian. Pak Anies sudah oke, itu yang paling penting," kata Kiky Saputri. (*)

Baca Juga: Pernah Cium Ariel NOAH dan Direstui Luna Maya untuk Pacaran, Kiky Saputri Nikmati Julukan Penakluk Pria Tampan: Aku Godain Kesirep Juga!

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya