Baru Saja Naik Tahta, Raja Charles Tolak Sosok Menantu yang Guncang Kerajaan Inggris Ini, 'Sangat Tidak Diterima' di Kastil Balmoral untuk Pemakaman Ratu Elizabeth

Senin, 12 September 2022 | 08:36
Jodi Cobb, Nat Geo Image Collection

Keluarga kerajaan berdiri di balkon Istana Buckingham pada penutupan prosesi Pasukan Warna untuk menghormati ulang tahun resmi ratu. Ratu Elizabeth II berdiri bersama suaminya, Pangeran Philip, dan putranya Pangeran Charles. Mereka mengenakan seragam Garda Welsh (mantel merah dengan ikat pinggang bi

Sosok.ID -Terdapat pesan membingungkan dari Istana Sussex Kamis lalu ketika Istana Inggris umumkan bahwa Ratu Elizabeth II sakit dan kemudian meninggal dunia di hari yang sama pada usia 96 tahun.

Sementara laporan asli mengatakan bahwa istri Harry, Meghan Markle, akan bergabung dengan suaminya saat dia pergi ke Skotlandia untuk bersama dengan neneknya, ternyata terdapat perkembangan kurang menyenangkan.

"Ketegangan sangat tinggi dan tidan mungkin Meghan berangkat ke Balmoral," ujar seorang sumber dari istana kepada majalah gosip Page Six awal minggu ini.

"Fakta bahwa Sussex mengatakan baik Harry dan Meghan berangkat, dan dengan cepat mengubah pernyataan itu, akan menunjukkan kepadamu drama di balik ini semua."

Kini, seorang sumber kerajaan Inggris membeberkan beberapa rincian di balik drama, yang ternyata banyak diatur oleh Raja Charles.

"Charles mengatakan kepada Harry bahwa tidak pantas bagi Meghan hadir di kastil Balmoral di saat sedih seperti kemarin," ujar seorang sumber dari istana kepada The Sun, menambahkan bahwa Charles "menegaskan bahwa Meghan sangat tidak diterima."

Mengingat ketegangan lama antara Meghan, Harry, dan keluarga kerajaan lainnya, ketidakhadiran Meghan menambah rumor perseteruan, tapi sumber itu mengatakan larangan itu lebih tentang membatasi kunjungan terakhir Ratu ke keluarga terdekat.

"Diperjelas juga kepadanya bahwa Kate Middleton tidak pergi menemui Ratu dan jumlah pengunjung dibatasi sampai hanya keluarga terdekat saja," ujar sumber dari dalam istana tersebut.

Mengikuti pemakaman Ratu Elizabeth, Meghan ikut dalam kegiatan berkabung kerajaan.

Pangeran William disebut mengundang Sussex untuk bergabung dengannya dan istrinya, Kate Middleton, dalam melapa pelayat dan simpatisan di luar Kastil Windsor.

Sebuah sumber mengatakan kepada People bahwa Will, yang baru- baru ini bernama Prince of Wales, ingin Harry dan Meghan bergabung dengannya untuk berjalan bersama sebagai "pertunjukan persatuan yang penting di saat yang sangat sulit bagi keluarga."

Baca Juga: Kate Middleton Kini WarisiGelar Putri Diana Semasa Menjadi Anggota Kerajaan, Tak Pernah Digunakan Camilla Sejak Dinikahi Raja Charles III

Editor : May N