Berasal dari Bahasa Arab, Arti Nama Bayi Nabila untuk Perempuan dan Maknanya dalam Islam

Minggu, 21 Agustus 2022 | 20:33
Ilustrasi/Pixabay

Arti nama bayi Nabila untuk perempuan. Nama Nabila atau Nabilah termasuk ke dalam nama perempuan Islami.

Sosok.ID - Arti nama bayi Nabila untuk perempuan. Nama Nabila atau Nabilah termasuk ke dalam nama perempuan Islami.

Arti nama bayi yang terdiri dari enam karakter ini berasal dari Bahasa Arab.

Nama Nabila atau Nabilah memiliki ati mulia, lembut, orang baik hati.

Nama Nabila atau Nabilah yang diambil dari Bahasa Arab ini juga bisa diartikan sebagai seseorang yang cerdik dan pandai, anak perempuan keturunan bangsawan, seorang yang mulia dan terhormat, serta anak yang diberikan kemahiran dalam suatu hal.

Nama yang bagus dan indah ini dalam Bahasa Arab, singkatnya memiliki empat arti, yakn (1) Mulia dan Terhormat (2) Cerdik dan Pandai (3) Mahir (4) Bangsawan.

Memberikan nama bayi perempuan Nabilah diharapkan dapat menjadi doa agar kelak anak kita menjelma menjadi seseorang pintar, bijaksana, solehah dan dikagumi banyak orang.

Adapun dalam studi numerologi, nama Nabila memiliki jumlah angka 39 dengan rincian N = 14, A = 1, B = 2, I = 9, L = 12, A = 1.

Studi numerologi mengartikan orang dengan nama Nabila memiliki kepribadian luwes, mudah bergaul, pandai bersosialiasi, ekspresif, ramah, disukai banyak orang dan memiliki jiwa seni yang tinggi.

Kendati demikian, perlu diingat bahwa kepribadian seseorang tidak dibentuk dari studi numerologi. Ini hanya gambaran semata.

Kepribadian seseorang salah satunya bisa dibentuk dari lingkungan tempat anak kelak tumbuh dan tinggal.

Nama Nabila sendiri bisa dikombinasikan dengan nama lain menjadi dua rangkaian hingga tiga rangkaian nama.

Berikut beberapa contoh kombinasi nama Nabila untuk bayi perempuan:

- Nabila Alya Syahida- Nabila Azzahros- Nabila Citra Azkiya- Nabila Suci Ramadani- Nabila Paranisa- Nabila Giast Armeyianda- Nabila Rahma Alzara- Nabila Syafira Islami- Nabila Alifah Meilany- Nabila Paras- Nabila Karani- Nabila Resa Rahmadani

- Aurelia Nabila Putri- Cici Nabila Silviana- Nor Nabila Qudsyiah- Zaitun Nabila Rengen- Siti Nabila Khulfatul Jannah- Salma Nabila Rachman- Isyka Nabila Amelia- Fioe Nabila Hanum- Anita Nabila Darwis- Aulia Nabila Nurhalim- Faizah Nabila Putri- Fatimah Nabila Assegaf- Salma Nabila Ayu Ramadhanti

- Syafiqa Dhiya Nabila- Aulia Marsya Nabila- Sarah Saidah Nabila- Sabrina Raiya Nabila- Muallimah Riski Nabila- Nasywarisa Syifa Nabila- Marcellina Siti Nabila- Jihan Ayudya Nabila- Tiara Rizkyta Nabila

(*)

Baca Juga: 30 Ide Arti Nama Bayi Laki-laki Islami Inisial D, Bermakna Lembut, Saleh, hingga Kuat

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya