30 Rekomendasi Nama Unik Awalan Huruf Q untuk Bayi Perempuan dan Artinya

Selasa, 12 Juli 2022 | 18:13
Pixabay

50 rekomendasi nama unik untuk bayi perempuan dengan awalan huruf Q beserta artinya

Sosok.ID - Hai calon ibu dan ayah, sudahkah menyiapkan nama untuk calon bayi perempuan anda? Jika belum, nama dengan awalan huruf Q dengan arti baik ini bisa menjadi solusinya.

Memberikan nama bayi dengan awalan huruf Q mungkin terdengar cukup asing bagi sebagian orang. Namun, hal itu bisa menjadi pilihan.

Terlebih jika ibu dan ayah ingin memberikan nama unik dengan arti yang bagus untuk bayi perempuannya.

Adapun berikut 30 rekomendasi nama unik untuk bayi perempuan dengan awalan huruf Q beserta artinya:

1. Qa’idah: berasal dari bahasa Arab yang artinya pemimpin2. Qa'ada: berasal dari bahasa Arab yang artinya penuntun3. Qaaley: berasal dari bahasa Arab yang artinya mahkota4. Qaali: nama islami yang artinya pandai berbicara (bentuk lain dari Qaila)5. Qabala: nama Islami yang artinya bertanggung jawab6. Qabalah: nama Islami yang artinya bertanggung jawab7. Qabeela: nama Islami yang artinya menyetujui8. Qabsah: berasal dari bahasa Arab yang artinya tuntut ilmu/pembelajaran9. Qadesh: berasal dari bahasa Mesir yang artinya Dewi Mesir10. Qadira: berasal dari bahasa Arab yang artinya kekuatan

11. Qadirah: berasal dari bahasa Arab yang artinya yang berkuasa12. Qadisah: berasal dari bahasa Arab yang artinya suci13. Qadriya: nama Islami yang artinya percaya akan kehendak Allah14. Qahirah: berasal dari bahasa Arab yang artinya yang gagah/berkuasa15. Qaila: nama Islami yang artinya Yang pandai berbicara16. Qaila: berasal dari bahasa Arab yang artinya mahkota17. Qaireen: nama Islami yang artinya kebaikan18. Qaisara: berasal dari bahasa Latin yang artinya Muda (bentuk lain dari Quesara)19. Qaisha: berasal dari bahasa Afrika yang artinya keunggulan pikiran, ingatan20. Qaishaa: berasal dari bahasa Afrika yang artinya keunggulan pikiran, ingatan

21. Qaisra: berasal dari bahasa Arab yang artinya kaisar, kepercayaan yang kuat22. Qaissara: berasal dari bahasa Latin yang artinya Muda23. Qalbi: berasal dari bahasa Polandia yang artinya berambut gelap24. Qalesya: berasal dari bahasa Arab yang artinya murni dan tinggi25. Qalin: berasal dari bahasa Perancis yang artinya yang membawa damai26. Qamariah: berasal dari bahasa Arab yang artinya perputaran bumi27. Qamarina: berasal dari bahasa Arab yang artinya bulan28. Qamariyyah: nama islami yang artinya jenis burung dara yang berkicau29. Qamarunnisa: nama Islami yang artinya bulan.30. Qameella berasal dari bahasa Wales-Inggris yang artinya pemimpin muda (bentuk lain dari Kamilla)(*)

Baca Juga: Inspirasi 50 Nama Bayi Modern Inisial A sampai C dengan Arti Pemimpin

Baca Juga: Menarik Untuk Dipakai, 10 Arti Nama Bayi Perempuan Jawa Klasik Ini Bisa Jadi Referensi Orang Tua!

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya