Ketakutan Diminta Terbang Sendirian ke Amerika, Suteng Bongkar Perlakuan Tak Terduga dari Anang dan Ashanty, Ada Apa?

Sabtu, 02 Juli 2022 | 16:01
Kolase TribunMedan

Suteng dan Anang Ashanty

Sosok.ID - Asisten Rumah Tangga (ART) Anang Hermansyah dan Ashanty, Suwarsih alias Suteng menyampaikan kisah tak terduga selama bekerja dengan majikannya.

Suteng rupanya pernah dikirim oleh Ashanty dan Anang untuk terbang seorang diri ke Amerika Serikat tanpa ditemani siapapun.

Hal itu membuat Suteng yang tak bisa berbahasa Inggris ketakutan.

Namun siapa sangka, Suteng mendapat perlakuan mengejutkan dari Anang dan Ashanty.

Melalui unggahan di sosial media Instagramnya pada Selasa (28/6/2022), Suteng pun berbagi kisah.

Mulanya, dia menyinggung mengenai sebuah ramalan yang pernah diterimanya sebelum bekerja dengan Anang dan Ashanty.

Kala itu Suteng diramalkan akan bertemu seseorang yang merubah hidupnya menjadi lebih indah. Suteng meyakini orang itu adalah Anang dan Ashanty.

"Mau cerita (tidak bermaksud pamer atau memuji setinggi langit karena beliau bosku @ananghijau @ashanty_ash @ashantyasix)," tulis Suteng mengawali keterangan unggahan, dikutip Sosok.ID dari Instagram @suwarsiha, Sabtu (2/7/2022).

"Aku pernah bilang dulu waktu kerja di Jakarta Utara diramal ditelapak tanganku sama pedande asal India kalau aku suatu saat akan ketemu orang baik dan akan mempunyai tabungan yg banyak nah aku jadi tahu kalau ramalan itu ada benarnya," tulis Suteng.

Suteng menyebutkan, selama bekerja dengan Anang dan Ashanty, ia merasa diperlakukan dengan istimewa.

Bagaimana tidak, orang tua Arsy Hermansyah itu sudah menganggap Suteng seperti keluarga sendiri.

"Selama kerja sama beliau-beliau ini hidupku berasa mimpi dan sangat-sangat istimewa," katanya.

"Dalam arti aku di sayang, diperhatikan dalam semua hal dan benar-benar tidak ada sekat antara bos dan orang-orang yg kerja sama beliau-beliau ini kita semua di anggap keluarga," tulis Suteng.

Ia lantas bercerita mengenai usaha Anang dan Ashanty membantunya terbang ke Amerika seorang diri tanpa harus kerepotan.

Padahal saat itu Suteng harus menempuh perjalanan 20 jam dan kebingungan bagaimana ia harus melewati perjalanan jauh tersebut.

"Nah dalam bepergian kali ini benar-benar sangat jauh waktu tempuhnya 20an jam dan karena suatu kendala aku pergi sendirian ke Amerika itu aku takut banget aku pertama percaya sama Allah dan kedua bosku ini karena apapun itu beliau akan melakukan berbagai cara untuk membuat semuanya mudah buat aku pergi sendiri ke Amerika."

Namun, Anang dan Ashanty tidak mengirim pembantunya tanpa persiapan.

Mereka melakukan segala upaya agar Suteng tak kebingungan dalam perjalanan.

Bahkan pihak bandara dan maskapai pun turut mengawal Suteng.

"Mulai dari visa, rumah, ke bandara semua di urus sama bos melalui orang-orang kepercayaannya @harismaulanaakbar @vidayahya @ayualkha.

"Nah aku berangkat sendirian transit di Singapura terus lanjut ke Amerika satu jam sebelum mendarat aku dikasih sarapan sama pramugari terus habis sarapan aku disamperin sama 2 pramugari asal India dan China dengan bicara pakai bhs Inggris dan dngn isyarat tangan Krn mrk tahu ak tdk bisa bhs Inggris."

"Kata pramugarinya kalau pesawatnya lending jangan turun dulu nanti kita yg anterin keluar pintu pesawat dan di jemput pihak bandara sampai melewati imigrasi dan sampai ketemu yg jemput dan semua sangat-sangat dimudahkan karena berkat Allah dan bosku yg sangat-sangat baik," sambungnya.

Instagram @suwarsiha

Postingan ART Ashanty

Anang dan Ashanty tak pernah absen menelepon Suteng, memastikan keadaannya baik-baik saja.

"Hal ini terjadi lagi pas aku di Baltimor karena suatu kendala lagi aku pergi ke Orlando sendirian dan bosku sangat-sangat khawatir setiap beberapa menit chat dan telepon menanyakan apa aku baik-baik saja itu trs yg di tanya sampai aku di Orlando ketemu tim yang lain biar bisa tenang."

Atas banyaknya kebaikan yang diterima dari Anang dan Ashanty, Suteng bahkan merasa kuwalahan dengan cara membalasnya.

Namun Suteng berjanji akan selalu menyayangi keluarga Hermansyah dan mendoakan mereka.

"Dengan apa aku membalas kebaikan beliau-beliau ini selain doa dan cinta dariku makanya aku sangat menyayanginya love you @thehermansyaha6," tandas ART yang telah bekerja dengan Anang dan Ashanty sekira 8 tahun ini. (*)

Baca Juga: Pilih Percaya Ruqyah pada Seorang Ustaz, Denny Sumargo Didesak Masuk Islam oleh Netizen, Beri Jawaban Menohok!

Baca Juga: 'Menantu Saya Sudah Meninggal, Tak Bisa Bela Diri!', Faisal Bodo Amat dengan Air Mata Tiara Marleen, Siap Penjarakan

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Instagram

Baca Lainnya