Kini Dicekal Banyak Pihak, Ternyata Hollywings Awalnya Dari Kedai Nasi Goreng, Begini Kisahnya!

Selasa, 28 Juni 2022 | 17:59
holywings.com

Ilustrasi Bar Holywings.

Sosok.ID- Baru-baru ini kabar menghebohkan mengenai salah satu kafe yang tengah hits di Jakarta, Holywings tengah jadi sorotan.

Gegara hal tersebut, sosok pemilik dari Holywings pun kini ikut menjadi pusat perhatian lantaran masalah yang menerpa salah satu tempat hits itu.

Sosok pria bernamaIvan Tanjaya kini jadi sorotan publik karena statusnya sebagai pemilik Holywings.

Padahal beberapa waktu lalu dua nama publik figur, Hotman Paris dan Nikita Mirzani sempat jadi sorotan karena kepemilikannya atas Holywings.

Namun ternyata sosok di balik berdirinya Holywings sebenarnya adalah pengusaha muda Ivan Tanjaya.

Usai berita mengenaidisegelnya belasan outlet Holywings, membuat nama Ivan Tanjaya pun ikut terseret.

Melansir dari Gridfame.ID, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta akan menyegel12outletHolywingsdi wilayah Jakarta hari ini, Selasa (28/6/2022). Tindakan tegas dengan penyegelan dilakukan usai diterbitkannya pengarahan mengenai dicabutnya izin usaha di 12outletHolywings Jakarta. Holywings sendiri langsung menjadi sorotan usai viralnya cara promosi minuman keras yang mengundang kontroversi di media sosial. Hal itu bermula saat kelab malam kenamaan itu promosi minuman keras gratis bagi pengunjung yang bernama Muhammad dan Maria.

Sontak apa yang dilakukan tersebutmembuat Holywings dikecam habis-habisan karena dianggap promosi mereka mengandung unsur SARA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kemudian melakukan penijauan lapangan bersama sejumlah dinas terkait dan jajaran Satpol PP.

Ditemukan bahwa beberapa gerai Holywings di Jakarta terbukti belum memiliki sertifikat jenis usaha Bar yang telah terverifikasi. Adapun 12 lokasi outlet Holywings yang dimaksud adalah:

1. Holywings yang berada di Kelurahan Tanjung Duren Utara,

2. Holywings Kalideres,

3. Holywings di Kelapa Gading Barat,

4. Tiger

5. Dragon

6. Holywings PIK

7. Holywings Reserve Senayan

8. Holywings Epicentrum

9. Holywings Mega Kuningan

10. Garison

11. Holywings Gunawarman, dan

12. Vandetta Gatsu.

Polemik yang dihadapi oleh Holywings saat ini membuat latar belakang berdirinya kafe hits ini langsung jadi sorotan.

Sebagai pemilik bisnis, Ivan Tanjaya sempat membagikan perjuangannya untuk bisa mendirikan Holywings.

Awal mula pendirian, Ivan Tanjaya mengaku melalui berbagai lika-liku sebelum meraih kesuksesan dengan Holywings.

Seperti yang dilansir dari YouTube resminya, Holywings didirikan oleh PT Aneka Bintang Gading pada 2014.

Diketahui ternyata perusahaan tersebut memiliki tiga produk, yakni Holywings Bar, Holywings Club, dan Holywings Restaurant.

OutletHolywings saat ini sudah tersebar di kota-kota besar di Indonesia, mulai dari Jakarta, Bandung, Bekasi, Serpong, Surabaya, Medan, hingga Makassar.

Co-Founder Holywings Ivan Tanjaya menceritakan awal mula berdirinya brand tersebut yang ternyata berawal dari kedai nasi goreng.

Menempuh pendidikan di Beijing, China, Ivan beberapa kali gagal membangun bisnis properti hingga kargo.

Ia lantas kembali ke Tanah Air dan mendirikan kedai nasi goreng bernama Kedai Oppa di Kelapa Gading, Jakarta.

Sayangnya bisnis itu hanya bertahan selama 3 bulan karena terus mengalami kerugian, namun ia tak menyerah.

Ia terus memutar otak dan teringat sebuah bar di Beijing yang kerap dikunjungi saat berkuliah di Negeri Tirai Bambu yang menggunakan live music untuk menarik kedatangan pengunjung.

Di tahun 2014-2015, Ivan menggandeng beberapa temannya untuk mendirikan bar pertama yang menampilkan live music setiap harinya dengan harga termurah di Kelapa Gading.

Sedangkan pada saat itu bar di wilayah Kelapa Gading selalu menarik pengunjung dengan penampilan seorang disk jockey (DJ).

"Holywings tercipta karenaguebanget,gueseneng nyanyi, makan, dan minum," ujar Ivan, dikutipdari akunYouTube Holywings.

Minggu-minggu awal berdiri, Holywings ternyata masih sepi pengunjung dan baru setelah dua bulan berjalan dipenuhi pengunjung tiap malamnya.

Melihat antusiasme pengunjung, sembilan bulan berikutnya, Ivan bersama rekan lainnya memutuskan membuka Holywings di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Saat ini ada 18 outlet Holywings yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia dan Ivan mengatakan dirinya akan melakukan ekspansi bisnis ke Bali bahkan luar negeri.

"TargetoutletHolywings di 2022 ada 72 cabang," kata Ivan.

Tak main-main,Holywings akan membangun outlet baru yang berada di kawasan Canggu, Bali dengan luas 3 hektar.

"Rumus kita apa yang belum pernah orang bikin, atau apa yang orang bikin tapi masih kurang, ya kita bikin. Di saat semua orang bikin bar yang ada DJ, kita bikinlive music," ungkap Ivan.

Holywings kini juga mulai menerima suntikan modal oleh investor baru, diantaranya Hotman Paris Hutapea dan Nikita Mirzani.

(*)

Baca Juga: Sosok Ivan Tanjaya, Pemilik Holywings yang Dituding Korbankan Anak Buah dalam Dugaan Kasus Penistaan Agama, Cuci Tangan?

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Youtube, GridFame.ID

Baca Lainnya