Se-Indonesia Geger, Usai Akui Hampir Miskin Kini Sosok Denada Beberkan Kabar Kesehatan Putrinya yang Idap Kanker Darah

Minggu, 26 Juni 2022 | 10:51
Kolase Instagram @denadaindonesia

Se-Indonesia Geger, Usai Akui Hampir Miskin Kini Sosok Denada Beberkan Kabar Kesehatan Putrinya yang Idap Kanker Darah

Sosok.ID - Nama pedangdut Denada, beberapa waktu ini memang cukup mencuri perhatian publik lantaran kabar sang putri, Aisha Aurum.

Bagaimana tidak? Denada beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa Aisha Aurum mengidap penyakit serius, yakni kanker darah atau leukimia.

Putri semata wayang Denada tersebut pun sampai harus menjalani tindakan medis, kemoterapi untuk bisa kembali sehat seperti sebelumnya.

Bahkan lebih menghebohkan lagi, Denada sempat mengungkapkan ia rela kehabisan harta demi kesembuhan putrinya beberapa waktu lalu.

Benar saja, Denada sempat mengalami kekurangan uang saat menemani sang putri menjalani tindakan medis di luar negeri.

Kini kabar mengejutkan diungkap oleh sosok penyanyi tersebut tentang kondisi kesehatan Aisha Aurum.

Melansir dari Tribun Seleb, anak denada Aisha Aurum telah selesai jalani kemoterapi Leukemia atau kanker darah

Sudah terhitung tiga tahun Aisha Aurum dirawat di Singapura untuk menyembuhkan sakitnya yang cukup serius tersebut.

Denada seperti tidak percaya saat mendengar anaknya, Aisha, bakal menjalani kemoterapi kanker darah atau leukemia terakhir.

Denada menyaksikan langsung berbagai macam rintangan yang ia lewatkan bersama buah hatinya, Aisha Aurum.

"Waktu dikemoterapi terakhirnya Aisha, saya sampai tanya sama dokter, 'ini betulan, dok? Saya nangis dipeluk sama dokternya'.

Karena saya lihat sendiri anak saya melewati masa hampir tiga tahun itu menjalani kemoterapi," ucap Denada kepada Kompas.com, Rabu (22/6/2022).

Oleh karena itu, Denada sangat bersyukur karena Aisha telah melewati masa-masa kemoterapi.

"Jadi kalau ditanya, tentunya, saya bersyukur sekali kepada Allah bahwa Aisha sudah menyelesaikan semua protokol kemoterapinya-nya. Sangat amat bersyukur," ujar Denada melanjutkan.

Dengan begitu, Denada mengucapkan terima kasih kepada segala pihak yang sudah mendoakan untuk kesembuhan Aisha.

Meski Aisha sudah menyelesaikan kemoterapi, Denada mengatakan, buah hatinya itu masih dalam pengawasan dokter tentang reaksi tubuh Aisha ketika sudah tidak lagi kemoterapi.

Denada pun meminta doa untuk buah hatinya itu.

"Saya mohon doa dari semuanya, semoga Aisha akan terus membaik kondisinya, semakin sehat, semakin kuat, kemajuan kondisi tubuhnya semakin bagus," ucap Denada.

"Terus diberikan kesehatan yang semakin membaik dan selalu dihindarkan dari segala sakit dan penyakit apa pun, Aamiin ya rabbal alamin," tutur Denada melanjutkan.

Sudah menjadi rahasia umum, perjuangan Denada sebagai seorang ibu saat memperjuangkan kesehatan putrinya memang cukup menghebohkan.

Hal itu tak lain karena Denada sampai rela kehabisan harta demi kesembuhan putrinya yang mengalami sakit parah.

Bahkan beberapa waktu lalu Denada sempat menceritakan bagaimana keadaan keuangannya saat temani sang putri jalani pengobatan di negara tetangga.

Biaya berobat anaknya yang cukup mahal sempat membuat Denada kesulitan mendapatkan uang di masa pandemi.

Bahkan ia pernah harus bertahan hidup dengan saldo rekening Rp 200 ribuan

Hal itu diceritakannya saat berbincang bersama Maia Esianty baru-baru ini.

"Pernah dalam satu hari, satu hari atm aku itu cuma ada Rp 200 ribu rupiah, nggak nyampai 20 dolar itu kan," ujar Denada, dilansir Tribun Style dari YouTube MAIA ALELDUL TV pada Minggu, 2 Januari 2022.

"Sementara 20 dolar di Singapura buat apa sih. Sementara kita ini, Aisyah harus treatment, setiap hari tentunya ada pengeluaran. Dan enggak satu kali dua kali ini benar-benar enggak tahu gimana," lanjutnya.

"Jadi kalau udah tahu begitu, aku udah enggak tahu mau ngapain, aku enggak ada teman ngobrol, enggak tanya siapa-siapa. Jadi yaa cuma nangis aja sama Allah, minta tolong sama Allah," kata Denada.

"Entah ada-ada aja (reseki), tiba-tiba besokannya itu ada orang perusahan sesuatu di Indoensia yang bilang minta bantuin ngisi kelas zumba private lusa, minggu depan. Ada aja Mbak," ucap Denada.

"Makanya semenjak itu, aku sebagai orang yang aku tidak pernah berada dalam situasi itu untungnya aku selalu merasa Allah itu kasih di dalam jiwaku itu, aku mau berjuang," pungkasnya.

(*)

Baca Juga: Terbaring di Ruang Operasi Sebelum Organ Tubuh, Ternyata Sudah 6 Tahun Maia Estianty Sakit Parah Tapi Disembunyikan, Ini Alasannya!

Baca Juga: Bak Petir Menyambar, Maia Estianty Terbaring di Rumah Sakit Dan Harus Operasi Penyakit Batu Empedu, Ditunda Gegara Irwan Mussry, Ada Apa?

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Grid.ID, Youtube, Tribun Seleb

Baca Lainnya