Rindu Kedamaian di Internet, Masyarakat Dukung Penuh Nikita Mirzani Jadi Tersangka, Polres Serang Banjir Karangan Bunga

Jumat, 24 Juni 2022 | 08:43
Instagram/Kompas.com

Nikita Mirzani ditetapkan sebagai tersangka, masyarakat dukung polisi.

Sosok.ID - Masyarakat rupanya mendudukung penuh penetapan tersangka Nikita Mirzani. Dukungan ini terlihat melalui banyaknya karangan bunga yang diterima Kepolisian Resor Kota Serang.

Nikita Mirzani diketahui saat ini sedang bergelut dengan kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh sosok Dito Mahendra.

Bahkan surat ditetapkannya Nikita Mirzani sebagai tersangka juga sempat beredar.

Dikutip dari Kompas.com, Kejaksaan Negeri Serang membenarkan bahwa mereka telah menerima surat penetapan tersangka Nikita Mirzani dari Polresta Serang Kota.

Mereka juga menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) terhadap terlapor Nikita Mirzani atas kasus dugaan pencemaran nama baik.

"Sudah, sudah kita terima (SPDP)," ujar Kasi Intel Kejari Serang Kota Rezkinil Jusar kepada Rabu (22/6/2022), dikutip Sosok.ID dari Kompas.com.

Menurut Jusar, nama Nikita Mirzani tidak tercantum sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik, melainkan sebagai terlapor kasus pencemaran nama baik.

"Kalau dalam SPDP itu, tidak dicantumkan (tersangka, tapi? sebagai tapi terlapor. Tetapi, setelah itu kami dikirimkan surat penetapan tersangka terhadap yang bersangkutan (Polresta Serang Kota)," ucap Rezkinil Jusar lagi.

Di sisi lain Pelaksana Tugas Waka Polresta Serang Kota, AKBP Wahyu Imam, sempat mengatakan bahwa Nikita Mirzani belum ditetapkan sebagai tersangka.

"Kami menjawab bahwa saudari NM belum kami tetapkan sebagai tersangka sesuai dengan press conference yang kami lakukan Rabu 15 juni 2022 lalu," kata Wahyu.

Meski demikian, surat penetapan tersangka telah diterima oleh pihak Kejaksaan Negeri Serang pada 13 Juni 2022 lalu.

Banjir Karangan Bunga

(KOMPAS.COM/RASYID RIDHO)
(KOMPAS.COM/RASYID RIDHO)

Karangan bunga dukungan berjejer di depan gedung utama Polresta Serang Kota yang dikirim dari berbagai komunitas. Karangan bunga itu sebagai bentuk dukungan untuk Polri pasca ditetapkannya Nikita Mirzani sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik.

Seiring dengan desas-desus ditetapkannya Nikita Mirzani sebagai tersangka, Markas Kepolisian Resor Kota Serang dibanjiri karangan bunga sebagi bentuk dukungan.

Dikutip dari Kompas.com, karangan bunga itu memenuhi area depan gedung utama Polresta Serang Kota di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang, Banten.

Salah satu karangan bunga yang dikirimkan oleh Komunitas Indonesia Damai, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto.

"Terima kasih telah menjadi pengawal hukum indonesia pak Kapolres," begitu tulisannya.

Aliansi Pegiat Medsos Indonesia juga mengirimkan karangan bunga yang menyatakan bahwa mereka merindukan kedamaian di internet.

"Maju terus Polisi Indonesia Kami Masyarakat Merindukan Kedamaian di Internet," tulis salah satu ucapannya.

Nikita Mirzani Digrebek Polisi

Pada Rabu (15/6/2022), Nikita Mirzani melalui sosial media Instagramnya mengabarkan bahwa rumahnya disatroni beberapa polisi di pukul 03.00 WIB dini hari.

Menurut Nikita Mirzani, para polisi yang datang bersikap arogan dan berlaku kasar pada beberapa orang di rumah tersebut.

"Harusnya kan kalau mau nangkep dijelasin salahnya apa yaa. Ini cuman tahunya laporan Mahendra Dito," kata Nikita Mirzani, seperti dikutip Sosok.ID dari Tribun Seleb, Rabu (15/6/2022).

Nikita Mirzani bahkan menuding Mahendra Dito, sosok yang melaporkannya memiliki koneksi khusus dengan Polda Serang Kota.

"Apakah Mahendra Dito punya kedekatan dengan Polda Serang Kota? Saya tidak tahu," seru Nikita Mirzani.

"Jadi kalau misalkan dekat dengan Serang Banten, apakah bisa menyuruh anak buahnya menangkap saya?" tanyanya.

Nikita Mirzani juga mengklaim tak melakukan kesalahan yang membuatnya harus didatangi pihak kepolisian.

"Memangnya saya salah apa? Saya ngebacok orang, saya bunuh orang?," tandas dia. (*)

Baca Juga: Bikin Iri Luna Maya, Terkuak John Hopkins yang Ngebet Dekati Nikita Mirzani, Perkenalan Terjadi karena Hal Tak Terduga

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Kompas.com, Tribun Seleb

Baca Lainnya