Rugi Miliaran Rupiah Namanya Diduga Dipakai Untuk Menipu, Raffi Ahmad Bongkar Cara Sosok Medina Zein Beraksi: Gampang-gampang Mulu

Sabtu, 28 Mei 2022 | 08:31
Instagram @medinazein92

Rugi Miliaran Rupiah Namanya Diduga Dipakai Untuk Menipu, Raffi Ahmad Bongkar Cara Sosok Medina Zein Beraksi: Gampang-gampang Mulu

Sosok.ID - Presenter sekaligus pebisnis sukses, Raffi Ahmad harus menelan kenyataan pahit saat namanya diduga digunakan untuk menipu.

Bukan tanpa alasan, baru-baru ini nama Raffi Ahmaddisoroti usaikasus penipuan yang dilakukan oleh selebgram Medina Zein mencuat.

Tak hanya nama besarnya sebagai selebriti,KTP pibadi suami Nagita Slavina diduga disalahgunakan Medina Zein sebagai modus untuk menipu.

Sosok Raffi Ahmaddiketahui langsung melakukan konsultasi hukum di Polda Metro Jaya bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifin atas kasus dugaan penipuan tersebut.

Ayah dari Rafathar Malik Ahmad tersebut jugamengaku masih mengumpulkan bukti sebelum membuat laporan resmi atas dugaan penipuan yang dilakukan oleh Medina Zein.

Melansir dari Tribunstyle, diketahui Medina Zein tengah jadi perbincangan usai sosok artis,Uya Kuya melaporkannya atas dugaan penipuan ke polisi.

Sederet masalah pun juga sempat menerpa Medina Zeintermasuk dengan selebgram Marissya Icha hingga pasutri Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

Tak berhenti usai diterpa badai masalah dengan sejumlah publik figur, kini Medina Zein disebut buat Raffi Ahmad naik pitam.

Senbuah video yang viral baru-baru ini menungkapkan bahwa Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tak menampik mereka memang kenal Medina Zein.

Pasangan artis tersebut berujar bahwa keduanya pernah terikat pekerjaan selama beberapa tahun dengan sosok Medina Zein.

Namun, baik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung menolak mentah-mentah bahwa mereka memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Medina Zein.

"Sebenarnya kalau mau dikulik lagi, kami tuh dulu nggak deket banget, tapi ada kerja sama bertahun-tahun. Tapi memang sudah beberapa tahun terakhir ini kami jarang, nggak pernah ketemu," ujar Nagita Slavina dikutip dari YouTube RANS Entertainment, Kamis (26/5/2022).

Tak sampai di situ saja, Raffi dan Nagita mengakui terakhir bertemu Medina Zein di akhir tahun 2021.

"Terakhir ketemu itu dia nengokin Rayyanza ke sini. Waktu itu rame banget tapi, kami juga nggak ngobrol apa-apa," sambung Nagita Slavina.

Di sisi lain, Raffi menceritakan bagaimana awal mula dirinya hampir bekerjasama dengan Medina Zein untuk yang kesekian kalinya.

Sang Sultan Andara mengaku pernah ditawari Medina Zein untuk datang ke pabrik kosmetiknya.

Namun Raffi merasa cukup keberatan mengingat dirinya masih menjalin kontrak dengan MS Glow, perusahaan rival Medina.

Walau begitu, Medina tetap mendesak Raffi karena mengaku hanya ingin pabriknya didatangi tanpa adanya promosi produk.

"Setelah itu memang dia menawarkan ke aku, boleh nggak visit ke pabrik. Aku bilang 'Aku masih terkait kontrak sama grupnya Mas Gilang (Gilang Juragan 99)'. Dia bilang 'Nggak kok ini cuma visit aja, vlog-in aja'. Aku pikir aku kan nggak promosikan produknya hanya datang ke pabriknya, ya sudah," paparRaffi Ahmad.

Raffi Ahmad pun sempat terkaget-kaget tatkala menerima transferan dari Medina Zein.

Ia menyebut bahwa Medina Zein belum membuat kesepakatan dengan timnya soal pekerjaan ini. Sehingga Raffi terpaksa menolak bayaran tersebut.

"Dia sempat tanya harganya berapa. Tiba-tiba langsung transfer lah, kubilang jangan ditransfer dulu."

"Aku jelasin jangan ditransfer dulu. Legal ketemu legal dulu dan ketemu orang marketing, harus ketemu. Nggak bisa lewat gue karena kan gue talent. Jadi harus disepakati mereka dulu," ujar Raffi Ahmad.

Alih-alih menjelaskan duduk perkara,Medina Zein disebut terkesan menggampangkan kontrak kerjasama tersebut,yang membuat Raffi merasa kurang nyaman.

Melansir dari Gridhot.ID, Raffi dan Nagita mengaku telah mengembalikan uang tersebut langsung ke Medina Zein.

"Dia bilang 'Iya gampang lah' gampang-gampang mulu kan," ungkap Raffi Ahmad.

"Pengembalian uangnya itu sudah kami kembalikan ke MZ," katanya.

Sebagai informasi, Raffi Ahmad sempat jadi bahasan dalam kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh Medina Zein.

Mencuatnya nama Raffi Ahmad berawal saatKTP pibadinya diduga disalahgunakan Medina Zein sebagai modus untuk menipu.

Meski jelas-jelas dirugikan, Raffi Ahmadmengaku masih mengumpulkan bukti sebelum membuat laporan resmi.

Baru-baru ini saat ngumpul bersama Gading Marten, Andre Taulany dan Uya Kuya, Raffi Ahmad masih merasa bingung apakah dirinya termasuk korban penipuan atau tidak.

"Aku juga lagi berpikir, gue kena enggak sih sebenarnya," ucap Raffi kebingungan, dilansir SuryaMalang dari YouTube Uya Kuya TV pada Jumat, (20/5/2022).

Lebih lanjut, Gading Marten turut ikut membahas kasus Uya Kuya yang sempat ditipu Medina Zein terkait penjualan mobil.

"Lah lu cuma mau minta duit balik kan?" tanya Gading Marten pada Uya Kuya.

"Iya, lu dong coba transaksi sama dia. Biar gue ada temen," seloroh Uya Kuya menggoda Gading Marten.

Sambil tertawa, Gading Marten pun hanya membalas ucapan Uya Kuya dengan candaan.

"Enggak ah, nipu kok ngajak-ngajak," katanya.

"Tapi gue nunggu berkah di kemudian hari. Orang sabar pantatnya lebar," sahut Uya Kuya.

Tak sampai di situ, Gading Marten kembali melontarkan candaannya pada Uya Kuya dengan membahas perihal jual beli mobil.

"Kebetulan nih gue mau jual mobil, mau nggak?" tanya Gading.

"Coba deh lu jual mobil terus nipu gue. Biar gue bisa ngontenin lu, pasti bisa lebih viral lagi nih," tukas Uya Kuya diiringin tawa ayah Gempita itu.

(*)

Baca Juga: Unggahan di Sosmed Berujung Peringatan dari Teman-teman Artis Terkait Sosok Medina Zein, Uya Kuya Akui Cuek, Kini Malah Kena Getahnya: Ati-ati Lo

Baca Juga: Medina Zein Disebut Hendak Bunuh Diri

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Youtube, GridHot.ID, Tribunstyle

Baca Lainnya