Ada Sosok yang Mencoba Menolong saat Anak Ridwan Kamil Terseret Arus, Keluarga: Kondisi Cuaca Cerah

Jumat, 27 Mei 2022 | 17:48
Kolase Tribun Jateng

Anak Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz hilang di Swiss, pernah keliling Bandung naik motor ini.

Sosok.ID - Kabar kurang menyenangkan datang dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Putra sulung Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz, dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) siang hari waktu Swiss.

Kabar tersebut disampaikan oleh pihak keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman.

Dari keterangan yang disampaikan, Emmiril Khan Mumtadz dan keluarga sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah jenjang S2 untuknya.

Sementara saat kejadian, Ridwan Kamil diketahui sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jabar.

Emmeril Kahn Mumtadz kini masih dalam pencarain Tim SAR.

"Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss.

Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi," dikutip Sosok.ID dari pesan yang beredar di awak media, Jumat, 27 Mei 2022.

Pihak keluarga terus berharap Emmiril Khan Mumtad atau yang akrab disapa Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat.

Sebelum terseret arus, Eril diketahui sempat ditolong oleh temannya.

Namun sayangnya, saking derasnya arus sungai tersebut, Eril gagal ditarik naik.

"Kronologisnya Eril berenang di sungai Aaree, Bern, bersama adik dan kawannya.

Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya.

Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," katanya.

Ridwan Kamil yang berada di Inggris pun langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di Swiss.

"Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril," katanya.

Pihak keluarga pun memohon doa agar Emmeril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik dan dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat.

Baca Juga: Diekspos Nagita Slavina Sendiri, Sosok Bukan Keluarga Pegang Rahasia Istri Raffi Ahmad dari Publik: Lebih Aman

(*)

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya