Dapati Rumah yang Ditinggal Mudik Telah Dibobol, Keluarga Ini Syok Tak Ada yang Hilang Tapi Barang Ini Dikencingi Maling: Teror Mistis

Minggu, 08 Mei 2022 | 20:42
Freepik/stories.

Ilustrasi pencurian.

Sosok.ID -Dua tahun sudah perayaan Lebaran di Indonesia tak seperti tahun-tahun biasanya.

Bahkan kala diterjang pandemi covid-19, tradisi mudik Lebaran pun harus diurungkan selama dua tahun.

Namun kini tradisi mudik Lebaran di tahun 2022 ini kembali dijalani oleh masyarakat Tanah Air.

Ketika mudik, biasanya seseorang seringkali meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong atau tanpa penjagaan.

Gegara hal itu, ada sajaoknum yang memanfaatkan momen ini untuk berlaku jahat seperti mengambil harta benda sang pemilik rumah.

Hal serupa hampir dialami oleh sosok bernama Paijo usai pulang mudik saat mendapati rumahnya dibobol maling.

Tetapi ada hal aneh yang dilakukan oleh maling tersebut saat melancarkan aksi jahatnya.

Bagaimana tidak? si maling bukannya mengambil harta benda yang berharga, justru malah bantal dan guling yang menjadi sasarannya.

Melansir dari Tribunnews.com,dalam unggahannya, Bapak Paijo menceritakan awal mula mengetahui jika rumahnya telah dibobol maling.

Lewat video yang diunggah, ia pertama kali mengetahui jika rumahnya dibobol maling yakni saat melihat jendela rumahnya sudah dalam kondisi terbuka.

“Pulang mudik jendela sudah dicongkel orang,” tulisnya.

Kondisi jendela rumah tersebut terlihat terdapat bekas guratan menandakan jika ada seseorang yang berusaha membukanya.

Tidak hanya itu saja, bedcover yang semulanya sudah terpasang juga sudah berada di luar rumah.

Tak hanya itu saja, bahkankamar anak-anaknya juga terlihat berantakan saat ia memeriksa keadaan rumah.

Tetapi tak adaharta benda yang diambil oleh maling tersebut, melainkan hanyalah sejumlahbantal dan guling.

bahkan tak semua diambil oleh sang maling, melainkan pencuri tersebut masih menyisakan sejumlahbantal dan gulingdi atas kasur.

Seprei dan juga bedcover kamar anak-anaknya juga diketahui dikencingi oleh seseorang yang belum diketahuinya.

Merasa kejadian tersebut merupakan hal yang tidak lazim, si pemilik akun itu kemudian meminta maaf jika dirinya memiliki salah.

“Kalau aku ada salah mohon maaf. Tapi jika tujuannya untuk mencelakai keluargaku dengan teror mistis, Lillahitaala aku berlindung padaMu ya Allah,” tulisnya di akhir video.

Takut hal buruk terjadi pada dirinya dan keluarganya, kemudian pemilik akun itu beberapa sejumlah video yang memperlihatkan sejumlah ritual yang disarankan untuk mengusir hal-hal negatif.

Dalam video berbeda, Bapak Paijo terlihat mengepel rumahnya menggunakan air rendaman beras.

Berbeda dengan mengepel pada umumnya, ia terlihat hanya mengepel menggunakan tangan kosong.

Tidak hanya mengepel menggunakan tangan kosong, Bapak Paijo juga menaburkan garam ke kamar mandinya dan membakar bedcover, dan kasur anak-anaknya yang telah dikencingi orang tak dikenal itu.

Sebagai informasi, diketahui Polda Metro Jaya sebelumnya mempersilakan masyarakat yang mudik melaporkan rumah kosongnya ke kantor polisi terdekat.

Diberitakan GridPop.ID sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan mengatakan Polsek akan mendata rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik untuk menghindari aksi kejahatan saat mudik lebaran tahun 2022.

"Kami telah imbau kapolsek, babinkantibmas bekerjasama dengan Babinsa dan Satpol PP untuk menjaga rumah-rumah kosong," jelas Zulpan di Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dikutip dari Wartakota, Senin (25/4/2022).

Usai insiden tersebut, Zulpan memberi himbauan pada masyarakat yang meninggalkan rumah saat mudik untuk memberitahu kepada pihak Kelurahan, RT, RW setempat.

Tak hanya itu, polsek-polsek juga akan mendata rumah kosong yang ditinggalkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman.

Warga juga diperbolehkan menitipkan barang berharga dan benda bergerak lainnya seperti motor mobil yang tidak dibawa mudik.

Nantinya polisi akan melakukan penjagaan dan setelahsetelah mudik barang-barang itu bisa diambil masyarakat kembali. (*)

Baca Juga: Kini Dijuluki Artis Sultan, Baim Wong Akui Sempat Harus Maling Sampai 3 Kali Demi Bisa Makan, Begini Kisahnya!

Baca Juga: Sengsarakan Masyarakat Indonesia, Tersangka Kasus Minyak Goreng Ternyata Sosok Elit Pemerintahan: Maling Teriak Maling!

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : tribunnews, Wartakota, GridPop.ID

Baca Lainnya