Dituding Masih Timbun Harta Hasil Korupsi, Angelina Sondakh Akui Banting Setir Jadi Pedagang Kue Demi Hidupi Keanu Massaid

Senin, 11 April 2022 | 18:18
Kolase gambar tangkap layar YouTube/Keema Entertainment dan Instagram/@aaliyah.massaid

Dituding Masih Timbun Harta Hasil Korupsi, Angelina Sondakh Akui Banting Setir Jadi Pedagang Kue Demi Hidupi Keanu Massaid

Sosok.ID - Jalan hidup artis yang juga seorang mantan politisi, Angelina Sondakh berubah drastis usai terbukti bersalam melakukan tindak pidana korupsi beberapa tahun lalu.

Sudah bukan rahasia lagi, Melansir dari Kompas.com, Angelina Sondakh dulusempat terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2004-2014.

Selama dua periode terpilih jadi anggota DPR RI, Angelina Sondakh telah dikenal lebih dulu di dunia hiburan sebagai artis.

Bahkan karena ketenaranAngelina Sondakh sebagai artis, membuat dirinya berhasiljuga saat terjun kedua politik.

Namun nyatanya kehidupan Angelina Sondakh yang diidamkan banyak wanita kala itu berubah drastis kala dirinya tersandung kasus korupsi.

Karena perbuatannya tersebut, istri mendiang Adjie Massaid harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan hukuman 10 tahun penjara.

Pada 3 Maret 2022 kemarin, akhirnya Angelina Sondakh bisa merasakan udara bebas setelah 10 tahun ditahan atas kasus suap dan korupsi Wisma Atlet.

Sosok yang juga disapa Angie itu kini mengaku telah habis-habisan dalam hal keuangan usai dipenjara selama 10 tahun.

Secara blak-blakan Angelina Sondakh pun mengakui dirinya banting setir jualan kue kering bersama sang putra, Keanu Massaid, demi menyambung hidup.

Melansir dari video yang ditayangkan Youtube TRANS TV Official pada Kamis (7/4/2022), Angelina Sondakh membeberkan fakta tersebut.

Hal itu terungkap saat Angie diminta Ruben Onsu untuk memberi pesan-pesan kepada putranya, Keanu Massaid.

Secara terang-terangan, Angie menyebut bahwa saat ini tidak bisa memberi kehidupan mewah kepada Keanu seperti dulu lagi.

"Keanu, mami kan gak seperti dulu lagi. Mami mungkin tidak bisa kasih secara materi, seperti mungkin temen-temen Keanu punya," ucap Angie.

Wanita kelahiran 28 Desember 1977 itu bahkan merasa tak enak hati karena harus melibatkan anaknya untuk membantunya jualan kue.

"Kadang-kadang mami harus ngajakin Keanu nge-pack kue kan, kita jualan kue kan," imbuhnya.

Kendati hidupnya tak seglamor dulu, Angie yakin bahwa kesederhanaanya itu terasa nikmat bila dilalui bersama.

Angie juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada sang putra.

"Allah pasti akan bantu kita, hidup biasa enak juga kok Keanu. Makasih udah bantu mami jualan, ngepack," sambung Angie.

Lantas, Angie menceritakan soal profesi barunya setelah keluar dari penjara saat ini.

Tak mau nyemplung ke dunia politik lagi, Angie kini sibuk berbisnis dengan jualan kue-kue kering.

Ditemani Keanu, Angie mendapat banyak bantuan dari putranya itu selama jualan kue kering.

Mulai dari mengatur toples hingga print alamat pemesan yang membeli kue kering pun dilakukan oleh Keanu.

"Aku kan bikin kue-kue kering, apalagi ini mau lebaran banyak yang pesen. Nah Keanu yang ngitungin, 'Mami ini udah 20 toples, dikirim ke mana', kan aku nggak bisa ngeprint, nanti Keanu yang ngeprint alamatnya," jelas Angie.

Rupanya sebelum membantu Angie, Keanu sempat membantu pamannya berjualan, maka anak Angelina Sondakh itu sudah mengetahui pekerjaan seorang pebisnis.

"Ntar dia 'Oh ini mami yang nastar 20 (toples) di sini'. Om Mudjie kan sekarang di Tebet, aku sama Keanu berdua. Dulu ternyata dia bantuin Om Mudjie," ungkap Angie.

Yang terakhir, Angie meyakinkan anaknya bahwa semua kesulitan hidupnya nanti dapat dimudahkan oleh Allah SWT.

"Aku itu nggak mudah mungkin buat Keanu, tapi Bismillah yakin ya pasti Allah akan kasih jalan," tukas Angie.

(*)

Baca Juga: Keanu Massaid Lebih Percaya ART daripada Sosok Ibunya, Hati Angelina Sondakh Hancur Berkeping-keping: Aku Baper

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, Grid.ID, Youtube, GridHot.ID

Baca Lainnya