Mak Comblang Rasa Pejabat? Terbongkar Ternyata Sosok Ini yang Berjasa Besar Hingga Ahok Bisa Nikahi Puput Nastiti Devi!

Rabu, 06 April 2022 | 17:57
Instagram @btpnd

Mak Comblang Rasa Pejabat? Terbongkar Ternyata Sosok Ini yang Berjasa Besar Hingga Ahok Bisa Nikahi Puput Nastiti Devi!

Sosok.ID -Nama mantan polisi wanita, Puput Nastiti Devi santer jadi sorotan saat disebut mampu taklukkan hati politisi hebat, Basuki Tjahaja Purnama atau BTP.

Secara menghebohkan publik, BTP atau yang juga disapa Ahok, menikahi sosok wanita bernama Puput Nastiti Devi tiga tahun lalu.

Melansir dari Grid.ID, diketahui Ahok secara resmi menikahiPuput Nastiti Devi pada 29 Januari 2019 lalu.

Lebih menghebohkan lagi, kala dipinang oleh bos Pertamina tersebut, Puput kala itu masih berusia 20 tahunan.

Dilansir dari Surya.co.id,Ternyata bukan secara tiba-tiba Puput Nastiti jatuh cinta dengan Ahok hingga melangsungkan pernikahan.

Bahkan Puput Nastiti mengakui ada andil bagian dari sosok orang yang tak sembarangan satu ini hingga membuatnya bisa menerima Ahok sebagai pasangan.

Baru-baru ini sosok mak coblang yang menjodohkan Puput dengan Ahokakhirnya dibongkar oleh mantan ajudan Veronica Tan tersebut.

Lebih mengejutkan lagi, sosok mak comblang itu ternyata bukan orang sembarangan bahkan pernah menjabat di beberapa posisi penting di pemerintahan.

Hal tersebut terbongkar saat Puput Nastiti Devi menjadi bintang tamu diacara Rumpi yang diunggah di kanal Youtube Trans TV Official pada (12/01/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Puput menyebutbahwa dirinya dijodohkan oleh rekan Ahok yakni Djarot Saiful Hidayat.

"Nggak-nggak biasa aja, Awalnya kan karena memang dijodohkan ya sama pak Djarot," ujar Puput kala itu.

"Dijodohkan?" tanya Feni Rose seperti tidak percaya.

Lebih mengejutkan lagi, menurut penuturan Puput Nastitisosok Djarot yang berbicara langsung dengan Ahok mengenai perjodohan tersebut.

Alih-alih ogah disebut sebagai orang ketiga,Puput menegaskan bahwa kejadian itu terjadi saat Ahok resmi bercerai dari Veronica Tan.

"Heeh betul, iya (serius), iya pak Djarot yang ngomong sama bapak langsung gitu. Terus nggak lama ya bapak, setelah kasus berpisahnya selesai, bapak panggil saya," sambungnya.

Puput pun mengaku kaget bukan kepalang lantaran Ahok langsung meminta dirinya menjadi istri, bukannya seorang pacar.

"Terus yang bikin saya kaget, dia pertama kali bukan nanya, 'kamu mau nggak jadi pacar saya?' bukan," terang Puput.

"Tapi bapak bilang, 'kamu mau nggak jadi bini gue', dia ngomongnya gitu. O saya kan syok ya, kaget dong ya siapa yang nggak kaget kan ya,"sambungnya,

Mengaku kaget hingga bingung, Puput mengakutak seketika menerima lamaran tersebut.

"Saya akhirnya berdoa sama Tuhan, 'Kalau ini jodoh saya tolong dekatkanlah, kalau bukan jodoh saya, jauhkanlah dengan cara yang baik'," kata Puput.

"Saya bergumul, saya tanya sama Tuhan saya bertanya juga pada keluarga saya. Keluarga saya mengizinkan apapun asal saya bahagia, jadi saya terima lamaran bapak gitu," lanjutnya.

Tak hanya itu, Puput juga mengaku awal menikah merasa canggung dengan Ahok.

"Awalnya canggung sih ya, tapi ya coba kita coba jalanin aja. sekarang udah jadi suami istri udah satu tubuh," pungkasnya dengan senyuman.

Seperti diketahui, Djarot Saiful Hidayat yang menjadi mak comblang Ahok dan Puput merupakan politisi Indonesia yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI.

Djarot memang dikenal dekat dengan Ahok lantaran pernah menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta ke-13 mendampingi mantan Veronica Tan tersebut.

(*)

Baca Juga: Sekalipun Disuruh Ahok, Nicholas Sean Tetap Ogah Panggil Puput Nastiti Devi dengan Sebutan Ibu: Ngapain Coba?

Baca Juga: Nicholas Sean Puji Habis-habisan Puput Nastiti Devi, Terkuak Panggilan Putra Ahok pada Sang Ibu Sambung, Ungkap Alasan Ogah Panggil Mama

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Grid.ID, Youtube

Baca Lainnya