Maia Estianty Dilarikan ke Rumah Sakit, Ternyata Penyakit yang Diderita Disebut Telah Merenggut Sejumlah Artis: Ampun Deh Sakitnya

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:31
Instagram

Maia Estianty Dilarikan ke Rumah Sakit, Ternyata Penyakit yang Diderita Disebut Telah Merenggut Sejumlah Artis: Ampun Deh Sakitnya

Sosok.ID - Kabar mengejutkan datang dari sosok musisi kondang, Maia Estianty yang baru-baru ini disebut alami penyakit serius.

Bahkan istri pengusaha, Irwan Mussry tersebut sampai harus dilarikan ke rumah sakit karena penyakit yang tiba-tiba menyerangnya tersebut.

Padahal diketahui pada malam sebelum dilarikan ke rumah sakit, Maia Estianty sempat mengunggah kegiatannya di akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan tersebut terlihat Maia Estianty tengah beristirahat di sofa sambil memakai selimut.

Namun unggahan selanjutnya membuat netizen karena tiba-tiba Maia Estianty dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Kesakitan, Maia Estianty Dilarikan Dul Jaelani ke IGD Rumah Sakit saat Tengah Malam, El Rumi Kalang Kabut: Bunda Kenapa?

Ditemani oleh sang putra bungsu, Maia Estianty dikabarkan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Melansir dari Kompas.com, ibunda Al El Dul tersebut dikabarkan mengalami penyakit cukup serius.

Penyakit yang menyerang Maia Estianty tak lain adalah Gastroesophageal reflux disease (GERD) hingga membuatnya harus dibawa ke rumah sakit.

Mengutip dari GridHealth, Gerd adalah naiknya asam lambung dari perut ke kerongkongan sehingga membuat penderitanya merasakan sensasi terbakar pada dada (heartburn).

Tak hanya itu saja, penderita juga diketahui mengalami gangguan pencernaan, atau sulit menelan makanan.

Baca Juga: Maia Estianty Mendadak Dilarikan ke Rumah Sakit oleh Dul Jaelani, Istri Irwan Mussry Ngeluh Kesakitan: Ampun Deh

Dalam unggahannya di media sosial, Ibu tiga anak itu membagikan fotonya tengah diinfus ditemani Dul Jaelani.

"Mamaknya tumbang, dianter ke IGD ama anak bontot tengah malem. So sweet @duljaelani. Love you," tulis Maia Estianty, dikutip dari Instagram @maiaestiantyreal, Minggu (27/3/1022).

Dul tampak duduk agak jauh di sebelah Maia dan menatap ke kamera.

Istri Irwan Mussry itu mengaku apa yang ia rasakan saat ini merupakan pengalaman pertamanya menghadapi GERD.

"Pertama kali kena GERD, ampun deh sakitnya," tutur Maia.

Baca Juga: 11 Tahun Lalu, Barang-barang Maia Estianty Isunya Dibuang Ahmad Dhani, Istri Irwan Mussry Akui Sering Diberi Baju Bekas oleh KD: Mimi Super Royal

Tangkap layar Instagram/@maiaestiantyreal

Unggahan Maia Estianty

Dul juga mengomentari unggahan sang ibu.

"GWS Bunda," tulisnya dengan akun @duljaelani yang dibalas emoji hati merah oleh Maia.

Ternyata sebelumnya diketahui penyakit Gerd ini juga disebut cukup mengerikan gegara diisukan menjadi penyebab sejumlah artis meninggal dunia.

Yang terbaru, isunya penyakit serupa diisukan yang menjadi penyebab meregangnya nyawa mendiang Ashraf Sinclair, aktor sekaligus suami Bunga Cintra Lestari.

Tak hanya mendiang suami Bunga Citra Lestari (BCL) saja yang diisukan meninggal karena penyakit tersebut.

Baca Juga: Baju Manggung Habis Dibuang Ahmad Dhani, Maia Estianty Akui Pernah Datangi Rumah Sosok Penyanyi Ini: Dikasih Baju Bekas Doi

Sederet artis tersohor Tanah Air juga dikabarkan meninggal karena penyakit Gerd tersebut.

Melansir dari Gridfame.ID, sebut saja senior seperti Torro Margens, Didi Petet, Ade Juwita, hingga Pretty Asmara dikabarkan meninggal karena idap Gerd.

Tak hanya aktor tersebut saja, penyanyi senior seperti Diana Nasution juga dikabarkan menghembuskan napas terakhir karena hal serupa.

Selain itu juga ada mantan model sekaligus artis cantik, Jean Trifena juga dikabarkan mengalami hal yang sama sebelum meninggal dunia.

(*)

Baca Juga: Kenang Masa Lalu, Maia Estianty Akui Sering Datangi Rumah Krisdayanti Demi Dapat Pakaian Bekas, Ini Ceritanya!

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, Instagram, Gridhealth, gridfame

Baca Lainnya