'Gara-gara Aku Nggak Bisa Didik Anak', Angelina Sondakh Akui Syok Gegara Sikap Keanu Massaid Hingga Adik Ipar Turun Tangan

Jumat, 25 Maret 2022 | 08:51
Kolase gambar tangkap layar YouTube/Keema Entertainment dan Instagram/@aaliyah.massaid

'Gara-gara Aku Nggak Bisa Didik Anak', Angelina Sondakh Akui Syok Gegara Sikap Keanu Massaid Hingga Adik Ipar Turun Tangan

Sosok.ID- Sudah 10 tahun lamanya Angelina Sondakh harus menjalani hidup di penjara gegara kasus hukum yang menyeret nama sang artis sekaligus mantan politisi itu.

Tak hanya harusterima kenyataan hidup jalani hukuman penjara selama satu dekade, Angelina Sondakh juga harus tinggal jauh dari anak semata wayangnya, Keanu Jabbar Massaid.

Padahal diketahui kala itu, putra Angelina Sondakh dan mendiang Adjie Massaid itubaru berusia 2,5 tahun.

Lebih meyayat hati lagi, Keanu baru satu tahun ditinggal sang ayah, Adjie Massaid yang meninggal secara mendadak akibat serangan jantung.

Sosok adik tiri Aaliyah Massaid itu langsung jadi sorotan di usianya yang masih sangat muda karena disebut bak menanggung hidup yang berat.

Baca Juga: Mau Buka Rekening, Angelina Sondakh Tahan Malu, di Dompet Cuma Punya Uang Rp 6 Ribu?

Sadar karena Keanu tumbuh tanpa bimbingan dirinya dan suamisejak bayi hingga remaja rupanya membuat Angelina Sondakh menyesal sampai sekarang.

Namun dalam hal ini, Angelina Sondakh juga merasa beruntung karena ada adik Adjie Massaid, Mudji Massaid yang sigap mengambil peran.

Bahkan di masa-masa dirinya di penjara, adik ipar Angelina Sondakh tersebut yang merawat dan membesarkan Keanu.

Kisah kelam kehidupan Angelina Sondakh tersebut baru-baruini diingat oleh dirinya dan Mudji Massaid.

Tak sampai di situ saja, Angie secara buka-bukaan sempat curhat pada Mudjie Massaid soal tabiat asli Keanu.

Baca Juga: Rasa Bersalah Angelina Sondakh pada Keanu Massaid, Nangis Saksikan Sang Putra Belum Bisa Lakukan Ini dengan Benar saat Kelas 4 SD: Sebagai Ibu Menyesal

Gegara hal tersebut, tangis adik Adjie Massaid pecah mengingat peliknya hidup sang keponakan.

Melansir dari YouTube Keema Entertainment yang diunggah Rabu (23/3/2022), Angie dan Mudji Massaid buka-bukaan soal tabiat asli Keanu Jabbar Massaid.

Keanu yang harus hidup tanpa dampingan orang tua sejak usianya 2,5 tahun ternyata mengalami kendala dalam pertumbuhannya.

"Aku inget banget Keanu itu kelas 4 dateng ke aku (penjara) dan dia nggak tahu cara megang sendok dan garpu," kenang Angie.

"Ketika aku bertemu dengan Keanu pas kunjungan, terus bisa makan kan. Aku bilang 'Keanu, makan bareng yuk', dan aku liat dia nggak bisa pegang sendok dan garpu," sambungnya.

Baca Juga: Lihat Keanu Massaid saat Kelas 4 SD Belum Bisa Makan dengan Benar, Angelina Sondakh Nangis, Mudjie Massaid: Bukan Salah Kamu

Hati Angie pun remuk karena merasa dirinya gagal mendidik anak, bahkan Keanu disebutnya menjadi korban perbuatan sang ibu.

"Terus makan nasinya ke mana-mana, aku ada perasaan sebagai seorang ibu tuh menyesal banget. Gara-gara aku, aku nggak bisa didik anak aku," sesal Angie.

"Nggak, bukan salah kamu Angie," sahut Mudji Massaid.

Angelina Sondakh mengatakan Mudji lah yang selalu mendukung dan menguatkannya, bahkan menggantikan perannya mengurus Keanu.

"Itu yang selalu Kak Mudji bilang ke aku. Aku pernah nangis," tutur Angie.

Baca Juga: Ngakunya Jatuh Miskin, Tak Ada Uang untuk Belanja di Mall, Terkuak Angelina Sondakh Sudah Miliki Deretan Pabrik Uang

"'Kak Mudji, aku ngerasa fail banget, aku tuh kayaknya gagal mendidik anakku dan gara-gara perbuatan aku kemarin, akhirnya Keanu juga ikut menderita'. Kak Mudjie nih yang selalu nguatin, 'Udah Angie, itu bukan salah kamu," terang Angie.

Mudji mengatakan Keanu memang sempat kehilangan panutan dalam hidup hingga sulit beradaptasi, terlebih kakek neneknya sudah berumur sehingga tak selalu bisa mengurus sang cucu.

"Bukan.. bukan, itu kan kondisi namanya kan. Kondisi di dalam rumah sama siapa, jadi ya dia emang gak punya orang untuk tunjukin mana yang salah atau bener," kata Mudji.

Saat bertemu dengan Keanu Massaid ketika masih di penjara, Angie mengakusyok melihat tabiat Keanu sampai tak kuasa membayangkan perasaan Mudji yang lebih lama mengurus anaknya.

Youtube/keema entertaintment

Angelina Sondakh

"Terus stresnya kak Mudji ngadepin Keanu? Aku ngerasain nih sekarang baru dua minggu, aduh aduh!" kata Angie.

"Stres sih enggak tapi kepala (pusing). Makanya aku selalu tanya 'Angie gimana Keanu?' Ku bilang harus sabar, nanti dia akan mengerti. Kalo dia mau tidur cuci muka dulu, cuci kaki, gosok gigi. Awalnya tidak ada disiplin di situ, jadi step by step dia lakuin itu," jelas Mudji dibalas anggukan Angelina Sondakh

Iya makanya aku berterima kasih banget (Mudji ajarin Keanu). Sekarang aku lihat sendiri kan, Ya Allah Ya Rabbi Keanu! Aku bayangin gimana stresful kak Mudjie ngurusin Keanu," kata Angie.

"Ini buka job kak Mudjie tapi mungkin karena kecintaan kak Mudji sama mas Adjie terus juga ketika lihat Keanu yah mirip dengan mas Adjie dan mungkin juga karena kak Mudji sayang sama Keanu," sambungnya hingga Mudji Massaid terdiam sembari berkaca-kaca.

"Iya mirip banget, aduh aku jadi pengen nangis," timpal Mudji Massaid penuh haru. (*)

Baca Juga: Gantikan Posisi Adjie Massaid, Terungkap Sosok yang Jadi Ayah Pengganti Bagi Keanu, Angelina Sondakh: Malaikat Penolongku

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Youtube, GridFame.ID

Baca Lainnya