Dulu Dikenal Kaya Raya Saat Dinikahi Farhat Abbas, Sosok Nia Daniaty Kini Disebut Harus Gadaikan Rumah Rp 3,5 Miliar Gegara Hal Ini

Minggu, 13 Maret 2022 | 19:39
Kolase Instagram/@niadaniatynew dan @farhatabbasofficial

Dulu Dikenal Kaya Raya Dan Dijuluki Pengacara Sukses, Farhat Abbas Disebut Harus Gadaikan Rumah Rp 3,5 Miliar, Hingga Singgung Nia Daniaty

Sosok.ID - Sebuah kabar mengejutkan datang dari pengacara kondang yang juga sosok yang cukup kontroversial, Farhat Abbas.

Bagaimana tidak, ia menyebut bahwa mantan istrinya Nia Daniaty dikabarkan terlilit utang danhingga harus menggadaikan rumahnya senilai Rp 3,5 milliar.

Atas apa yang dialami Nia Daniaty tersebut Farhat Abbas mengaku prihatin atas apa yang tengah dialami mantan istrinya itu.

"Saya prihatin (Nia memiliki hutang)," ujar Farhat dikutip dariGrid.ID yang melansirdari kanal YoutubePopuler Seleb, Minggu (13/3/2022).

Bahkan secara blak-blakan, Farhat Abbas mengungkapkan Nia Daniaty pun telah membenarkan kabar tersebut.

Baca Juga: Mantan Putri Sambungnya Kini Dipenjara, Farhat Abbas Salahkan Nia Daniaty Gegara Kebiasaan Bekas Istri yang Disoroti Sebelum Dulu Cerai: Penghasilan Nggak Sesuai

Lebih mengejutkan lagi, Farhat Abbas mengungkapkan bahwa Nia Daniaty telah menggadaikan rumah tersebut beberapa bulan lalu.

"Nia Daniaty telah menggadaikan sejak dua bulan yang lalu," sambungnya.

Menurut Farhat Abbas, uang sejumlah miliaran rupiah itu paling banyak dipakai untuk bisnisnya dengan seorang dokter.

"Katanya Rp 1,5 m atau Rp 2 miliar dikasi ke temannya untuk bisnis, seorang dokter gizi," tuturnya. Farhat Abbas mengatakan bahwa Nia Daniaty menggadaikan rumah tersebut untuk berbisnis dengan temannya yang berprofesi sebagai dokter," ucap Nia Daniaty.

Bahkan Farhat mengungkapkan bahwa dulu Nia Daniaty sempat ingin meminjam uang sebesar Rp1,5 miliar kepadanya.

Baca Juga: 10 Tahun Lalu, Ubun-ubun Farhat Abbas Mendidih, Ariel NOAH dan Luna Maya Sampai Ditantang Lakukan Sumpah Pocong: Berani Gak?

Meski demikian,Farhat menolak lantaran uang tersebut digunakan untuk menyuap penegak hukum.

"Dulu juga pernah meminjam uang Rp1,5 miliar kepada saya tetapi saya keberatan karena ini menyangkut untuk menyuap ke penegak hukum. Jadi bisnis ini lah yang menurut saya lagi ditekuni dia," sambung Farhat.

Selain itu, usai menegur Nia Daniaty, sang mantan istri disebut Farhat Abbas tak terima dengan tegurannya.

Bahkan disebutnya, ibu Olivia itu mengatakan kepadadirinya agar tidak sama sekali mengikuti campur urusan.

Engan tinggal diam,Farhat mengaku merasa harus lkut campur lantaran rumah tersebut dibangun dan dirawat oleh dirinya.

Baca Juga: Kuliti Borok Menantu Dia Daniaty, Farhat Abbas Sebut Mobil Mewah Milik Suami Olivia Nathania Hasil Nipu, Rafly N Tilaar Meradang

"Saya katakan, kenapa kamu tidak jual aja rumah itu, uangnya nikmati. Dari pada kamu main sama orang, nanti takutnya nggak untung malah buntung," ujar Farhat.

"Tapi kata Nia 'nggak usah ikut campur Farhat'. 'Saya ikut campur, karena gua yang bangun rumah itu. Kamu nggak ada andil sama sekali membangun rumah itu," lanjutnya.

Diketahui awalnya rumah mewah itu awalnya hingga sudah dibagi dua pun memang atas nama Nia Daniaty.

Akan tetapi, Farhat tidak terima lantaran selama ini ia lah yang merawat rumah tersebut.

"Jadi itu rumah kami berdua, masing-masing punya satu. Tapi yang merawat semua saya," kata Farhat.

Baca Juga: Farhat Abbas Marah Besar, Setelah Akui Ingin Bantu Mantan Anak Sambung, Kini Sang Pengacara Soroti Sosok Menantu Nia Daniaty: Jangan Lempar Batu Sembunyi Tangan!

Dulu juga pernah meminjam uang Rp1,5 miliar kepada saya tetapi saya keberatan karena ini menyangkut untuk menyuap ke penegak hukum. Jadi bisnis ini lah yang menurut saya lagi ditekuni dia," sambung Farhat mengungkapkan.

Rumah mewah itu awalnya hingga sudah dibagi dua pun memang atas nama Nia Daniaty. Akan tetapi, Farhat tidak terima surat lantaran selama ini ia lah yang merawat rumah tersebut.

"Jadi itu rumah kami berdua, masing-masing punya satu. Tapi yang merawat semua saya," kata Farhat.

Kendati begitu saat tahu rumahnya akan digadaikan, Farhat cukup kecewa sebab mantan istriny itu tidak lebih dulu memberitahunya.

"Dari awal memang kan atas nama istri. Dipecah pun masih nama dia dua-duanya. Tapi hak dari semua itu ya masing-masing," pungkasnya. (*)

Baca Juga: Usai Permasalahkan Sebutan Pedofil, Saipul Jamil Kini Ditawari Gabung Parpol, Farhat Abbas Selaku Ketua Partai Pandai: Tuhan Saja Maha Pengampun

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Grid.ID, YouTube

Baca Lainnya