Upaya Kemenparekraf Galakkan Perjualan Produk UMKM Secara Online dengan Warung Rojali

Rabu, 02 Maret 2022 | 17:45

Salah satu promosi produk kreatif dan UMKM, Kemenparekraf Sandiaga Uno luncurkan Warung Rojali

Sosok.ID - UMKM di Indonesia memang harus digalakkan.

Karena UMKM Indonesia bisa menembus pasar secara luas bahkan internasional.

Jika iklim UMKM Tanah Air bagus, maka bisa memboost pereknonomian negara secara signifikan.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) punya terobosan baru dalam menggalakkan penjualan produk UMKM secara online.

Baca Juga: Berani Dekati Ariel NOAH, Langsung Dimusuhi Luna Maya, sang Model Malu dengan Ulahnya 12 Tahun Lalu: Semua Perempuan Kena, Maaf ya

Caranya adalah dengan meluncurkan Warung Rojali.

Apa itu?

Untuk menciptakan lapangan kerja dan mendorong kebangkitan ekonomi melalui promosi produk ekonomi kreatif serta UMKM dari seluruh Indonesia, Kemenparekraf membuat inovasi.

Di antaranya adalah dengan mengadakan penjualan secara daring dengan memanfaatkan fitur siaran langsung di aplikasi media sosial melalui Warung Rojali alias Warung Rombongan Jadi Beli.

Program ini diselenggarakan sebagai wujud dukungan Kemenparekraf terhadap produk ekonomi kreatif dari UMKM seluruh Indonesia.

Warung Rojali dilaksanakan dari tanggal 25 hingga 28 Februari 2022 melalui siaran langsung di akun media sosial TikTok @warungrojali.

Hadir pula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, di situ.

Baca Juga: Pernikahan Impian Batal Terwujud, Mempelai Wanita Ini Syok Saat Datangi Lokasi Resepsi Tepat di Hari Akad Nikah Gegara Ditipu Pengantin Pria

Warung Rojali menampilkan berbagai macam produk ekonomi kreatif dari subsektor fesyen, kriya, dan kuliner.

Beberapa jenama yang turut tampil adalah Exodos57, Imago, Six Scents, Bendera.co, Sambal

Ning Niniek, ZM (Zaskia Mecca), Someone Clothing, dan masih banyak lagi.

Promosi dan ulasan dari masing-masing jenama diberikan oleh Menparekraf saat siaran langsung di akun TikTok @warungrojali.

Penonton yang menyaksikan dapat langsung membeli dengan menekan produk yang muncul saat dipromosikan di tayangan.

Baca Juga: Biasa Tertutup, Bagian Tubuh Luna Maya Ini Mendadak Terekspos, Netizen Sibuk Gunjingkan Badan Mantan Ariel NOAH: Item

"Yang ingin saya garis bawahi, kita semua harus membeli produk ekonomi kreatif lokal yang harus disupport oleh kita sendiri," tegas Sandiaga Uno.

Pria yang juga pengusaha itu juga berharap, acara ini dapat menjadi awal kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja melalui promosi subsektor ekonomi kreatif Indonesia.

Masyarakat Indonesia pun diharapkan dapat lebih mencintai produk lokal Indonesia dan terus mendukung kampanye #BanggaBuatanIndonesia dan #BeliKreatifLokal. (*)

Baca Juga: Pecah Tangis Ayu Ting Ting, Nasi Sudah Jadi Bubur, Omongan Ruben Onsu soal Calon Suami Ternyata Terbukti: dari Awal Dia Gagal

Tag

Editor : Seto Ajinugroho

Sumber kemenparekraf.go.id