Bak Petir di Siang Bolong, Ashanty Tiba-tiba Kunjungi Kantor Polisi Hingga Singgung Soal Ganti Rugi Rp 14,2 Miliar pada Sosok Ini!

Sabtu, 05 Februari 2022 | 08:31
(KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI )

Bak Petir di Siang Bolong, Ashanty Tiba-tiba Kunjungi Kantor Polisi Hingga Singgung Soal Ganti Rugi Rp 14,2 Miliar pada Sosok Ini!

Sosok.ID - Sebuah kabar mengejutkan datang dari pasangan artis, Anang Hermansyah dan Ashanty baru-baru ini.

Ashanty dalam kesempatan tersebut mengaku tengah menyoroti sosok wanita yang telah ia laporkan dan sedang dalam proses kepolisian.

Bukan tanpa alasan, bahkan istri Anang Hermansyah tersebut mengungkit mengenai permasalah yang telah terjadi dua tahun silam.

Tak sampai di situ saja, Ashanty pun menambahkan bahwa dirinya menuntut ganti rugi dengan nilai fantastis, mencapai Rp 14,3 miliar.

Ibu sambung Aurel Hermansyah tersebut juga menyebutkan bahwa sosok wanita bernama Martin Pratiwi telah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga: Mendadak Curhat ke Maia Estianty, Ashanty Ungkap Getirnya Dituding Rebut Anang Hermansyah dari Sosok Ini, Ada Apa?

Melansir dari Kompas.com.Ashanty sebelumnya melaporkan Martin Pratiwi atas dugaan pencemaran nama baik.

Saat berada diPolda Metro Jaya, Ashanty mengaku telah menerima Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) dari penyidik Ditreskrimsus.

Dalam kesempatan tersebut, Ashanty juga menjelaskan permasalahannya dengan Martin Pratiwi.

Istri Anang Hermansyah menambahkan bahwadirinyatelah menjalani kerja sama bisnis kecantikan dengan Martin Pratiwi beberapa tahun lalu.

Namun, karena menduga Ashanty melanggar kontrak kerja sama, Martin Pratiwi menggugatnya ke Pengadilan Negeri (PN) Tangerang dengan tuntutan ganti rugi senilai Rp 14,3 miliar.

Baca Juga: Pintu Rumah Aurel Hermansyah Terbuka Lebar untuknya,ART Ashanty Malah Tolak Abdikan Diri pada Kakak Azriel, Ada Apa?

"Kami ketemu, diajak mediasi oleh mediator, tetapi tidak ada titik temu. Akhirnya, dia cabut gugatannya dan dia gugat saya lagi di Pengadilan Negeri Purwokerto," ucap Ashanty saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (4/2/2022).

Diketahui usai menjalani proses pengadilan, majelis hakim Pengadilan Negeri Purwokerto memutuskan Ashanty tidak terbukti bersalah melakukan wanprestasi.

Teryata tak sampai di situ saja, Ashanty menyebut Martin Pratiwi naik banding hingga kasasi ke Mahkamah Agung.

Meski demikian,kuasa hukum Ashanty, Indra Patria mengklaim bahwa Mahkamah Agung menyatakan kliennya terbukti tidak bersalah.

"Sehingga, sampai hari ini bisa dibuktikan, Bunda Ashanty tidak melakukan wanprestasi seperti yang digugat," ujar Indra Patria.

Baca Juga: Tangis Pecah Dipeluk Kedua Sosok Ibunya, Aurel Hermansyah Curhat ke Ashanty dan Krisdayanti, Akui Kesusahan Jelang Melahirkan, Ada Apa?

Gegara hal tersebut, Ashanty memilih untuk melaporkan Martin Pratiwi ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan pencemaran nama baik pada Desember 2019.

Hal itu karena menurut Ashanty, dirinya menilai tidak ada itikad baik dari pihak Martin Pratiwi.

"Kalau saya dilaporkan terus menerus, saya diam, saya punya keluarga, akhirnya saya dan suami sepakat untuk melaporkan di Siber Polda Metro Jaya," ucap Ashanty.

Setelah dua tahun diproses, Ashanty menyebut Martin Pratiwi telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.

Pernyataan Ashanty ini disampaikan setelah ia bertemu penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan menerima Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP).

Baca Juga: Senasib dengan Thariq Halilintar, Anang Hermansyah Setuju, Akui Fuji dan Ashanty Sama-sama Sok Jual Mahal: Padahal Mau

"Alhamdulillah, berdasarkan informasi ini, penyidik Siber Polda Metro Jaya sudah meningkatkan proses penyidikan kepada beliau (Martin Pratiwi) menjadi tersangka," kata Ashanty.

Kini Ashanty pun masih menunggu perkembangan dari pihak kepolisian atas pelaporan yang ia buat tersebut.

Meski demikian, sampai berita ini diterbitkan belum ada kabar lebih lanjut dari pihak kepolisian atas pelaporan yang dilakukan oleh istri Anang Hermansyah tersebut.

Selain itu, sosok Martin Pratiwi sampai saat ini juga belum terlihat muncul ke publik.

(*)

Baca Juga: Jelang Melahirkan, Tangisan Aurel Hermansyah Pecah di Pelukan Sosok Krisdayanti dan Ashanty

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, Grid.ID, Tribun Seleb

Baca Lainnya