Disebut Pemarah Oleh Pihak Doddy Sudrajat, Ketua Komnas PA Beri Tanggapan Nylekit Pada Besan Haji Faisal: Berhenti Konyol

Kamis, 20 Januari 2022 | 15:56
Instagram @aristmerdekasirait.official, @dodysoedrajat_1

Disebut Pemarah Oleh Pihak Doddy Sudrajat, Ketua Komnas PA Beri Tanggapan Nylekit Pada Besan Haji Faisal: Berhenti Konyol

Sosok.ID - Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, murka dengan pernyataan kuasa hukum Doddy Sudrajat, Djamaluddin.

Diketahui bahwa Djamaluddin, pengacara ayah mendiang Vanessa Angelmengungkapkan hal mengejutkan soal ketua Komnas PA baru-baru ini.

Lebih spesifik kuasa hukum Doddy Sudrajat membeberkan agar ketua Komnas PA diganti dengan seorang perempuan.

Bahkan Djamaluddin sempat menyinggung soal tampang Arist Merdeka Sirait yang disebut bisa membuat anak-anak ketakutan.

Menurutnya, sikap Arist Merdeka Sirait sebagai ketua Komnas PA dinilai emosional sehingga kurang pantas.

Baca Juga: Tak Ada Nyali, Rencanakan Ajak Pergi Gala Lagi, Doddy Sudrajat Kembali Minta Didampingi Pengcara Datangi Faisal: Minggu Ini Kita Coba Lagi

"Kita juga menonton penjelasan dan klarifikasi beliau dengan beliau yang emosional di ruang publik. Kalau ketua Komnas Perlindungan Anak seperti itu, gimana nanti anak-anak? Pada kabur semua," kata Djamaluddin.

Gegara hal tersebut Djamaluddin menyarankanagar diganti dengan perempuan atau laki-laki berhati perempuan.

Lebih lanjut, menurut kuasa hukum Doddy Sudrajat tersebut membeberkan alasan yang ia miliki mengatakan pernyataan itu.

"Psikologis mereka nanti bakal terganggu, kan, lebih baik ke depannya ketuanya itu perempuan atau laki-laki yang berhati perempuan. Jadi biar enak juga, ya, dilihat jadi juga enak, mudah-mudahanlah, ya, betul semua prosesnya," sambung sang kuasa hukum.

Tak terima dengan apa yang dikatakan pengacara Doddy Sudrajat, Arist Merdeka langsung buka suara.

Baca Juga: Sama-sama Salah Paham, Faisal Tuding Doddy Sudrajat Undang Wartawan Saat Datang ke Rumahnya dan Sebaliknya, Sosok Ini Bongkar Fakta Sesungguhnya!

"Statement yang menyebutkan bahwa saya perlu diganti sebagai Ketua Komnas PA karena saya membela yang terbaik bagi anak-anak khususnya Gala. salah menilai!" ujarnya.

Ia pun mengaku sudah 30 tahun bekerja dalam bidang ini dan banyak anak-anak Indonesia telah diselamatkan dan dijaga olehnya.

Terutama soal kasus predator anak yang semakin merasahkan dan ada di mana-mana.

Perjalanannya mengabdi selama 30 tahun ini, ia berusaha semaksimal mungkin membela hak anak, terlebih mereka masih punya masa depan yang harus dijaga.

Arist juga mengatakan kalau kesimpulan dirinya harus diganti dengan perempuan itu konyol.

Baca Juga: Bantah Sengaja Datangkan Awak Media ke Rumah Faisal, Pihak Doddy Sudrajat Tuding Ulah Sosok Ini: Mungkin Sudah Janjian

"Kalau menilai saya harus diganti sosok perempuan sebagai Komnas PA atau laki-laki atau berjiwa perempuan, salah menilai. Berhenti untuk memberikan kesimpulan-kesimpulan yang konyol!" ujarnya lagi.

Dikatakannya, ia hanya ingin membela Gala supaya tumbuh kembangnya baik.

Apalagi saat ini belum ada keputusan hukum terkait hak wali dan hak asuh Gala Sky.

"Saya hanya ingin membela Gala supaya bertumbuh dan berkembang dengan baik, untuk sementara ini tentunya sebelum ada keputusan-keputusan hukum yang diajukan oleh saudara Doddy dan Pak Faisal," lanjutnya.

Untuk saat ini, ia memastikan Gala berada di tempat yang nyaman dan aman dan yang penting ia mengatakantidak ada kekerasan di sana.

Baca Juga: Tak Gentar Sedikit pun, Fadly Faisal Siap Banting Doddy Sudrajat sampai Babak Belur

"Saya siap untuk menjadi saksi ahli untuk menyatakan bahwa untuk sementara ini biarlah Gala bertumbuh dan berkembang di mana dia nyaman, dia enjoy dan tidak menjadi korban kekerasan," pungkasnya.

Netizen pun menanggapinya dengan komentar miring untuk komplotan Doddy Sudrajat.

'Sabar yaaa pak... Yang bapak hadapi pohon pisang pak bukan manusia... Mereka cuma ada jantung GAK ADA HATI !!!!!! Emang kerjaan mereka nyakitin orang... Dulu mami GALA dia hancurkan mentalnya... Kmrn2 keluarga pak FAISAL Dia hancurkan juga mentalnya... Skrg bapak diserang juga..... Bisa loh pak dilaporin penghinaan profesi dan bodyshaming...'

'Kalau saya diposisi beliau Ya jelas saya sangat sakit hati...... semalu apa ya gala nnt sm kakeknya berkumpul sm org begitu jahat mulutnya........'

'Sekelas pengacara kok gak bisa jga omongan. pengacara sma kliennya sama aja. Sama- sama .......'

(*)

Baca Juga: Telat Sedikit, Wajah Doddy Sudrajat Bakal Bonyok Jika Faisal Tak Buru-buru Halau Tinju Anaknya, Apa yang Terjadi?

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Grid.ID, Tribun Seleb, GridStar.ID

Baca Lainnya