Sebelum Naik Pesawat Sudah Tes Hasilnya Negatif, Ternyata Tempat Ini yang Disebut Ashanty Buat Dirinya Terpapar Covid-19 Lagi!

Sabtu, 08 Januari 2022 | 20:41
Instagram/@ashanty_ash

Sebelum Naik Pesawat Sudah Tes Hasilnya Negatif, Ternyata Tempat Ini yang Disebut Ashanty Buat Dirinya Terpapar Covid-19 Lagi!

Sosok.ID-Kabar mengejutkan datang dari penyanyi sekaligus istri musisi kondang Anang Hermansyah, Ashanty yang terpapar covid-19 lagi.Diberitakan beberapa hari lalu, Ashanty dan rombongan keluarga berangkat berlibur ke Turki pada 20 Desember 2021.

Istri Anang Hermansyah diketahui telah kembali ke Indonesia pada Kamis, 6 Januari 2022.

Tak hanya Ashanty saja, ada pula8 orang lain yang ada di dalam rombongan dinyatakan positif covid 19.

Padahal sebelumnya Ashanty mengaku telah melakukan tes sebelum terbang kembali ke Indonesia dan hasilnya negatif.

Baca Juga: Dicap Beban Negara hingga Dituding Cari Simpati Publik setelah Umumkan Positif Covid-19 Sepulang Liburan di Turki, Ashanty: Tanggungan Sendiri

Ashanty pun kemudian membeberkan kronologi dirinya sampai dinyatakan terpapar covid-19 usai puang dari Turki.

Melansir dari Gridfame.ID, diketahui Ashanty beserta keluarga telah kembali ke Jakarta pada Kamis (6/1/2022).Sesampainya Ashantydi Indonesia, ia melakukan tes PCR dan didapati hasilnya positif Covid-19.

Melalui postingan Instagram Storynya, @ashanty_ash, istri Anang Hermansyah itu mengungkapkan kronologinya.Dalam unggahannya, istri Anang Hermansyah itu turut membagikan potret ranjang rumah sakit.

Baca Juga: 'Kami Bukan Sekadar Jalan-jalan' Ashanty Murka Dikatai Netizen Bawa Penyakit Usai Dinyatakan Positif Covid-19 Sepulang dari Turki

"Buat temen-temen dan media di luar sana, maaf saya harus posting ini supaya beritanya benar.Begitu sampai di Indonesia, saya PCR dan hasilnya positif," tulis Ashanty, dikutip Tribunnews Jumat (7/1/2022).

Sebelumnya, ia mengaku telah melakukan tes PCR dua kali saat di Istanbul dan hasilnya negatif Covid-19.Namun ketika sampai di Indonesia dan melakukan karantina di hotel, ia kembali melakukan tes PCR.Dari hasil tes ketiganya, Ashanty dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Bukan hanya Ashanty, 8 Orang Rombongan Anang Hermansyah Juga Dinyatakan Positif Covid-19, Adik Atta Halilintar Diduga Juga Terpapar

Ashanty langsung diisolasi ke rumah sakit sesuai anjuran Satgas.Lantaran Ashanty diketahui mengidap penyakit autoimun yang bisa membahayakan kesehatannya.

"Saya dua kali PCR di Istanbul ketika mau pulang di hotel mau pun di bandara negatif. Akhirnya sampai hotel karantina, saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif. Langsung saya ke RS untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh Tim Satgas Covid. Dikarenakan saya punya penyakit autoimune, demi keselamatan bersama saya diisolasi di RS," ungkapnya.Kini dikabarkan tak cuma Ashanty yang dinyatakan positif, namun beberapa rombongan keluarga Ashanty diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 setelah kembali dari Turki.Hal itu dibeberkan oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML), dr Siti Nadia Tarmizi akhirnya buka suara.

Baca Juga: Sosok Ashanty Postif Covid-19 Sepulang Liburan, Begini Nasib Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang Sedang Hamil Besar

Menurut dr Siti Nadia, dari 13 orang rombongan keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah, ada 8 orang yang diketahui positif Covid-19.Nah, siapa saja daftar anggota keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah yang terkonfirmasi positif Covid-19?.Seperti diketahui, Ashanty beserta rombongannya tiba di tanah air pada Kamis, 6 Januari 2022 lalu.Dalam pesawat yang ditumpangi keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah, dr Siti Nadia Tarmizi mengungkap ada 15 orang yang dikonfirmasi positif terpapar Covid-19."Kemarin memang ada penerbangan dari Turki, sesuai prosedur, semua harus menjalani karantina. Kemarin kita dapatkan 15 orang yang positif Covid-19," ujar dr Siti Nadia.

Baca Juga: Sudah Negatif Covid-19 sebelum Naik Pesawat dari Turki, Ashanty Tak Terima Disebut Beban Negara, Ini Katanya!

Instagram Stories Anang Hermansyah

Ashanty dikabarkan positif covid usai pulang dari Turki, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar jalani karantina

Dari 15 orang yang terpapar, 8 diantaranya berasal dari rombongan keluarga Ashanty."Dari 15 orang tersebut ada 2 rombongan keluarga besar 8 orang positif, 6 orang perempuan, 2 orang laki-laki," ucap dr Siti Nadia.dr Siti Nadia Tarmizi pun mengungkap daftar keluarga Ashanty yang terkonfirmasi positif Cobid-19."6 orang wanita, inisialnya, V, JC, RAS, S, AH, ada ATS. Dan 2 pria itu KHH dan MT," ucap dr Siti Nadia lagi.

Melanjuti adanya temuan ini, dr Siti Nadia belum bisa memastikan apakah rombongan keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah terpapar virus Corona varian Omicron atau bukan.

Baca Juga: Anang Hermansyah Harus Hati-hati, Kini Dikabarkan Lakukan Operasi Transplantasi Rambut Ternyata Ada Bahayanya!

"Sampai saat ini masih positif Covid, masih menunggu pemeriksaan lab untuk memastikan mereka terpapar Omicron atau bukan," kata dr Siti Nadia menegaskan. (*)

Baca Juga: Sosok Ini Terang-terangan Sebut Ashanty Pulang Bawa Penyakit Hingga Takut Istri Anang Hermansyah Jadi Penyebab PPKM

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Instagram, YouTube, GridFame.ID

Baca Lainnya