Ketua Komnas PA Semprot Doddy Sudrajat, Ayah Vanessa Angel Diminta Tarik Kembali Ucapannya Terkait Tes DNA: Mempermalukan Anak Itu Sendiri

Sabtu, 08 Januari 2022 | 09:52
Youtube channel Seleb On Cam

Kolase foto Ketua Komnas PA dan Doddy Sudrajat

Sosok.ID -Komnas Perlindungan Anak ikut dilibatkan dalam konflik keluraga Doddy Sudrajat dan H Faisal.

Doddy Sudrajat sebelumnya melaporkan dugaan eksploitasi anak oleh pihak Faisal terhadap Gala Sky.

Selain itu, ulah Doddy Sudrajat yang meminta tes DNA dilakukan pada Gala Sky juga mendapat sorotan dari Komnas PA.

Komnas PA pun akhirnya mengunjungi Gala Sky yang kini dirawat keluarga Faisal, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga: Keluarga Gen Halilintar Belum Berani Pulang ke Indonesia

Dari hasil kunjungan tersebut, Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengurai kesimpulan bahwa tak ada eksploitasi yang dilakukan keluarga Faisal.

Saat ditemui, Gala pun dalam kondisi ceria dan tampak dekat dengan keluarga Faisal.

"Saya menyimpulkan bahwa Gala itu dalam kondisi baik, bergembira ria dan tidak mengalami kekerasan," ujar Arist Merdeka Sirait dilansir dari tayangan di kanal seleb oncam news, Jumat (7/1/2022).

Usai membuktikan sendiri kondis Gala Sky dan bahwa tudingan eksploitasi anak itu tidak benar, Arist Merdeka Sirait pun melayangkan pesan untuk Doddy Sudrajat.

Baca Juga: Gantikan Anang, Atta Halilintar Jalani Transplantasi,Bagian Kepala Suami Aurel Hermansyah Sampai Membengkak, Ada Apa?

Dengan nada tegas, Arist Merdeka Sirait menitipkan pesan menohok untuk Doddy Sudrajat.

Arist Merdeka Sirait juga ingin agar Doddy menarik ucapannya terkait meminta Gala untuk tes DNA.

Diketahui sebelumnya, Doddy Sudrajat sempat sesumbar ingin melakukan tes DNA terhadap cucunya lantaran ragu Gala putra Bibi Ardiansyah.

"Harus menghentikan semua polemik ini. Menghentikan semua usulan yang bagi Saya itu bentuk kekerasan, tes DNA misalnya, enggak perlu itu, kasihan anak ini. Karena Gala itu tidak atas kehendaknya lahir, atas kehendak almarhum. Kenapa harus dicari asal usulnya lagi ? Itu menyakiti hati anak," kata Arist Merdeka Sirait.

Arist Merdeka Sirait menyarankan Doddy Sudrajat seharusnya berdiskusi saja dengan Faisal untuk menentukan kesepakatan terkait hak pengasuhan Gala.

Baca Juga: Ibu Laura Anna Sakit Hati Kepada Janariyah

Tanpa perlu diumbar dan menjadi sorotan luas sebab sikap Doddy yang ingin tes DNA hanya akan mempermalukan Gala.

"Duduk bersama membicarakan ini dan tidak mengumumkan kepada publik. Mempermalukan anak itu sendiri. Kan mempermalukan itu. Biarkan bertumbuh, ini batita 1,5 tahun loh. Kasihan," ujar Arist Merdeka Sirait.

Bukan cuma kepada Doddy, Arist Merdeka Sirait juga menitipkan pesan kepada Faisal agar nantinya bisa bijak mengatur hak pengasuhan Gala.

Arist Merdeka Sirait tak setuju jika kelak waktu pengasuhan Gala dibagi-bagi dengan aturan kaku.

Misal tiga hari di rumah Faisal, tiga hari di rumah Doddy.

"Tadi Saya bilang ke Pak Faisal, perwalian itu berbeda dengan hak asuh. Perwalian itu bisa ditetapkan oleh pengadilan,"

Baca Juga: Suami Citra Kirana Jiper? Drama Persidangan Kasus Anak Rezky Aditya yang Tak Diakui, Wenny Ariani Walk Out gegara Hal Ini

"Tapi tidak memberikan batasan-batasan, misal (urus Gala) tiga hari di sini, tiga hari di sana, tidak. (Solusi terbaik soal pengasuhan Gala diputuskan lewat) duduk bersama (antara Faisal dan Doddy). Tadi Pak Faisal sudah terbuka," ungkap Arist Merdeka Sirait.

Perihal nasihat dari Arist Merdeka Sirait, Faisal tak keberatan.

"Kalau Saya siap duduk bersama. Apalagi kalau Pak Arist siap memediasi. Saya dari awal berterima kasih sekali kepada Pak Arist yang dari awal mau memediasi, insya Allah jalannya," kata Faisal.

"Saya sangat siap. Beliau (Doddy) itu dikontak hari ini juga bisa. Karena tidak ada masalah toh. Nah sekarang demi kepentingan anak, duduk bersama," ujar Arist Merdeka Sirait.

"Kalau Pak Doddy ingin bertemu ya datang aja. Sekarang ini dicairkan aja. Karena sekarang ini enggak cair, sehingga Pak Doddy segan datang ke sini (ke rumah Faisal)," pungkas Faisal.

Baca Juga: Makin Mencurigakan, Gisel dan Gading Kepergok Dua-duaan Lakukan Hal Ini, Benarkah Rujuk?

Baca Juga: Bak Berjalan di Atas Duri Tajam, Raffi Ahmad Beberkan Perjalanan Berat Sebagai Artis Sampai Kini Dijuluki Jadi Sultan

(*)

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : tribun palembang

Baca Lainnya