Sosok Ini Terang-terangan Sebut Ashanty Pulang Bawa Penyakit Hingga Takut Istri Anang Hermansyah Jadi Penyebab PPKM

Jumat, 07 Januari 2022 | 15:31
Instagram

Sosok Ini Terang-terangan Sebut Ashanty Pulang Bawa Penyakit Hingga Takut Istri Anang Hermansyah Jadi Penyebab PPKM

Sosok.ID - Istri musisi sekaligus penyanyi, Anang Hermansyah, Ashanty membenarkan kabar yang menyebut dirinya positif Covid-19 usai pulang dari Turki.

Hal itu diungkapkannya lewat akun Instagram, Ashanty menceritakan tentang kondisinya saat ini.

"Maaf saya harus posting ini supaya beritanya benar," tulis Ashanty mengawali unggahannya di akun @ashanty_ash.

"Begitu sampai di Indonesia saya PCR dan hasilnya positif," imbuh Ashanty.

Sebelum pulang ke Indonesia, istri Anang Hermansyah itu sudah menjalani PCR sebanyak dua kali.

Baca Juga: Langsung Dilarikan ke Rumah Sakit, Terungkap Kondisi Terbaru Ashanty Usai Dinyatakan Positif Covid-19 Sepulang dari Turki

Namun saat itu hasil tes memperlihatkan hasil negatifhingga dia pulang ke Indonesia dan sempat karantina di hotel.

"Saya dua kali PCR di Istanbul ketika mau pulang. Di Hotel mau pun di bandara negatif," tulis Ashanty.

"Akhirnya sampai hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif," imbuhnya.

Lantaranmemiliki riwayat penyakit autoimun, Ashanty akhirnya menjalani karantina di rumah sakit yang telah dirujuk.

"Langsung saya ke rumah sakit untuk karantina di rumah sakit yang sudah disetujui oleh tim Satgas Covid," kata Ashanty.

Baca Juga: Tak Melulu Enak, Suteng Tumpahkan Unek-unek Kerja dengan Anang Hermansyah dan Ashanty, Lama Dipendam Akhirnya Tumpah: Kalau di Belakang Bos

"Dikarenakan saya punya penyakit autoimune dan demi keselamatan bersama, saya isolasi di RS," lanjutnya.

Namun saat ini Ashanty mengaku bersyukur karena tak merasakan gejala berat gegara terpapar covid-19.

"Alhamdulillah belum merasakan gejala berat. Namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan saya yang punya penyakit bawaan," tulis Ashanty.

"Dan agar tidak menyebarkan pada orang lain. Sehingga saya tidak karantina mandiri atau pun di hotel karantina, melainkan di RS," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi mengonfirmasi penyanyi Ashanty dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Lebih Dulu Pulang ke Tanah Air, Ashanty dan Anang Malah Akan Karantina Lebih Lama, Atta Halilintar: Bunda Panutan

Hal tersebut diketahui setelah Satuan Tugas Covid-19 mendapatkan hasil positif swab test PCR istri musisi Anang Hermansyah tersebut.

Setelah dua minggu berlibur di Turki, istri Anang Hermansyah, Ashanty, dikabarkan positif Covid-19 varian Omicron.Ashanty dan keluarganya dikabarkan menjalani isolasi di Hotel Sahid, Jakarta Pusat.Meski belum ada kejelasan soal kabar Ashanty positif Covid-19 varian Omicron, banyak netizen langsung membanjiri kolom komentar sang ibu tiri Aurel Hermansyah.

"Beneran kena omicron? Duh bawa wabah aja deh!!! Ga kasian apa sama rakyat kecil! Kesel gue," tulis ndlcpa.

Baca Juga: Wajah Arsy Terluka, Lenggogeni Faruk Panik Carikan Dokter Usai Insiden di Wahana, Ashanty: Mukanya Keseret

"Bund aku liat berita-berita ada berita ga enak tentang bunda bnr apa ngak sih?" tulis akun @bntngirn_."Aku Tadi Liat Salah Satu Akun Berita Di Instagram Juga Katanya Bunda Positif Corona Omicron Apakah Bener Bunda," tulis akun @bintang.rasyid.585.

"Di TikTok beredar positif omicron? Ya ampun kasihanilah kami yang punya banyak uang ga masalah. Tapi kami masyarakat biasa ini gimna? Masa nnti ppkm lagi," tulis akun @anggrainiefendidewi31."Pulang bawa oleh-oleh penyakit, yang ga jalan-jalan kena efek lagi, bakalan ppkm lagi neh, oh nasib jadi orang ga punya," tulis akun @maureen_wjy.

Seperti diketahui, Ashanty beserta keluarga besarnya baru saja selesai melakukan liburan di Turki saat akhir tahun 2021.

Baca Juga: Tak Jadi Diajak Liburan oleh Aurel Hermansyah dan Ashanty, Krisdayanti Pamer Momen Peluk Mesra Raul Lemos: Inshaallah Kami Aman

Ashanty membawa anak-anak dan juga timnya keliling Turki.Tak main-main, liburan kali ini rupanya menjadi liburan panjang untuk Ashanty.

Pasalnya Ashanty dan keluarga berlibur selama 2 minggu.Selama di Turki, Ashanty tampak menikmati liburannya dengan mengunjungi tempat-tempa wisata hits, maupun kuliner lokal.Ashanty juga memanfaatkan liburan tersebut untuk bertemu besannya, Geni Faruk dan Halilintar Anofial Asmid.

Baca Juga: Gali Kuburan Sendiri? Thariq Halilintar Malah Balik Disalahkan Anang Hermansyah soal Fuji, Suami Ashanty: Harusnya Kamu tuh

Instagram

Ashanty

Pasalnya, semenjak Aurel Hermansyah menikah pada tahun lalu, Ashanty dan Anang Hermansyah belum pernah bertemu besannya secara langsung.

Ashanty dan keluarganya harus menjalani karantina selama 14 hari setelah liburan ke luar negeri.

(*)

Baca Juga: Terkompori,Nikita Mirzani Tanya Balik soal Ashanty, Berang Ayu Ting Ting Diperlakukan Tak Adil: Tolong Jawab

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, Instagram, Suar.id

Baca Lainnya