'Yang Memulai Selebritis', Sosok Ahli Ini Takut Dampak Pelihara Boneka Arwah Bisa sampai Separah Ini, Ivan Gunawan bahkan Sewa 2 Baby Sitter

Rabu, 05 Januari 2022 | 19:51
Instagram/@ivan_gunawan

Ivan Gunawan dan dua bonekanya yang disebut bayi manusia.

Sosok.ID - Desainer Ivan Gunawan saat ini sedang menjadi perhatian karena boneka arwah atau spirit doll yang sedang dipeliharanya.

Ivan Gunawan diketahui mengadopsi dua boneka laki-laki yang dia sebut sebagai bayinya.

'Bayi' itu dia namain Miracle Putra Gunawan dan Marvelous Putra Gunawan.

Bahkan desainer yang karib disapa Igun itu marah ketika ada yang menyebut Miracle dan Marvel sebagai boneka.

Baca Juga: Bukan Bertangan Dingin, Syahrini Disebut Bisa Kaya Raya Lantaran Hal Tak Biasa di Tubuhnya, Mbak You: Memang Ada Tambahan

Dia juga terus-terusan mengatakan bahwa Marvel dan Miracle adalah bayi manusia yang bisa tumbuh.

Tak cuma itu, Ivan juga mempekerjakan baby sitter untuk mengurus dua bayinya.

Ia merawat boneka itu laiknya memperlakukan bayi sesungguhnya. Memberinya rumah, kamar, pakaian, dan lainnya.

"Kebetulan masing-masing anak punya masing-masing pengurusnya. Ada yang ngurusin, ada kamar bayinya di rumah," kata Igun, dilansir dari Tribun Seleb, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga: Ngakunya Tajir Melintir, Sosok Ayu Ting Ting Tak Bisa Turuti Permintaan Bilqis, Uang jadi Pertimbangan: Bunda Nabung Dulu

"Ada babysitter masing-masing ya kan, kalau pagi harus dijemur, dilap," lanjutnya.

Ivan Gunawan lebih lanjut menyebut dua bayinya selalu tidur di sebelanya ketika malam.

"Aku beliin tempat tidur box, jadi dia tidur di sebelah aku, kalau pagi aku bangunin, aku tidurin di sebelahku," ujarnya.

Ivan Gunawan bukan satu-satunya selebriti yang memiliki spirit doll.

Baca Juga: Dinilai Buru-buru Menikah padahal Kenal Belum Lama, Anak Venna Melinda Tak Restui Ferry Irawan? Begini Faktanya!

Beberapa di anataranya ada Soimah, Roy Kiyoshi dan Siti Badriah yang juga pernah melakukan hal serupa.

Fenomena ini belakangan menjadi sangat ramai dibahas di forum media sosial karena selain selebriti, pemilik spirit doll mulai bermunculan.

Hal ini rupanya menjadi perhatian psikolog Intan Erlita.

Dikutip dari Grid.iD, Intan menyebut bahwa ia khawatir dengan dampak kepemilikan spirit doll dalam mempengaruhi masyarakat luas.

Baca Juga: Berani-beraninya Jelekkan Raffi Ahmad, Nagita Slavina Sindir Irwansyah yang Berlagak Bak Orang Munafik: Terus Lo Apa?

Pasalnya apa yang dilakukan artis tak jarang menginspirasi penggemarnya.

Ia merasa cemas jika nantinya akan semakin banyak masyarakat yang mengikuti tren tersebut yang kemudian akan berpengaruh kepada kejiwaan mereka.

"Kalau saya mungkin lebih khawatirnya impact, efek dari ini semua ke masyarakat luas, karena ini yang memulai selebritis," ujar Erlita, dikutip dari Youtube SCTV.

"Kalau selebritis cenderung punya banyak followers gitu kan dan kita tau ketika kita punya banyak followers ini ada tanggung jawab kita sendiri terhadap para followers," lanjutnya.

Baca Juga: Disamakan dengan Sophia Latjuba, Ariel NOAH Bikin Rekan Artis Kebakaran Jenggot, sang Musisi Tetiba Digeruduk Warga: Gak Bisa Dilawan

Jika artis pemilik spirit doll mampu mengendalikan diri dan sadar atas apa yang dilakukannya, penggemarnya belum tentu bersikap sama.

"Si artis ini tahu batas, mau berhenti, tapi kan kita gak tau nih followers-followers di sana, dia bisa berhenti atau tidak."

Khawatirnya, bagi pemilik spirit doll yang hanya ikut-ikutan dan memang sudah memiliki potensi masalah kejiwaan, akan memicu dampak yang lebih besar.

"Atau bahkan mungkin memicu mereka yang punya perilaku-perilaku yang memang sudah ada bibitnya," tandas Intan. (*)

Baca Juga: Syok, Lesti dan Billar Tak Menduga, Sosok Penyanyi Rossa malah Marah-marah Saat Datang Menjenguk Bayinya: Oon!

Baca Juga: Mendadak Punya BanyakPembenci gegara Ulah Bapaknya, Mayang Sebut Haters Vanessa Angel Lebih Banyak: Lebih dari Aku!

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Tribun Seleb

Baca Lainnya