Terancam Didepak Dari Rumah Sendiri, Irwansyah Syok Saat Didatangi Pihak Bank Hingga Kediamannya Dipasangi Plang Penyitaan, Ternyata Ulah Sosok Ini!

Rabu, 05 Januari 2022 | 10:59
Kolase tangkap layar YouTube/The Sungkars Family

Terancam Didepak Dari Rumah Sendiri, Irwansyah Syok Saat Didatangi Pihak Bank Hingga Kediamannya Dipasangi Plang Penyitaan, Ternyata Ulah Sosok Ini!

Sosok.ID - Pasangan artis, Irwansyah dan Zaskia Sungkar tiba-tiba kejutkan publik dengan pemberitaan yang beredar baru-baru ini.

Bahkan baik Zaskia Sungkar maupun Irwansyah kini harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Bukan tanpa alasan, hal itu diketahui bermula dari ulah adik kandung Irwansyah yang juga mantan artis, Hafiz Fatur.

Melansir dari Kompas.com, adik ipar Zaskia Sungkar itu kini tengah jadi buronan pihak kepolisian.

Hal itu karena kasus penipuan yang disebut-sebut dilakukan oleh sosok mantan pemain sinetron dan FTV itu.

Baca Juga: Innalillahi, Aset Rp 5 Miliar Milik Irwansyah Dijadikan Jaminan Bank oleh Adik Kandungnya, Rumah Suami Zaskia Sungkar Sudah Dipasang Plang Penyitaan

Tak sampai di situ saja, Irwansyah bahkan sampai terkejut lantaran heran tiba-tiba rumahnya didatangi pihak bank swasta.

Kedatangai pihak bank tersebut ternyata berencana menyita rumah kediaman Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

Gegara hal tersebut Irwansyah memutuskan untuk melaporkan adiknya sendiri.

Pelaporan tersebut terkait dugaan pemalsuan dokumen ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Laporan yang dibuat oleh Irwansyah kini telah masuk di Polres Metro Jakarta Selatan sejak 19 November 2021 dengan nomor laporan /LP/B/2345/XI/2021/RJS/PMJ.

Baca Juga: Buka Jalan Untuk Sosok Ini Jadi Artis, Irawnsyah Tiba-tiba Ngaku Sakit Hati Usai Dirinya dan Sang Istri Terseret Kasus Hukum, Ada Apa?

Kecurigaan Irwansyah pada sang adik bermula dari dugaan pemalsuan dokumen yang telah dilakukan oleh Hafiz Fatur dengan mencatut namanya.

"Pelaporan ini berkaitan adanya dugaan pemalsuan tanda tangan.

Klien kami (Irwansyah dan Zaskia Sungkar) kaget saat ada bank yang mengirimkan surat tagihan ke rumahnya," ujar kuasa hukum Irwan, Muhammad Zakir, saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (3/1/2022).

Betapa syok hati Irwansyah saat disebut tidak membayar cicilan pinjaman uang di bank.

Tak sampai di situ saja, Irwansyah akhirnya melakukan pemeriksaan dan menemukan ada banyak tanda tangan palsu dirinya.

Baca Juga: Aset Ludes, Irwansyah Laporkan Sang Adik Hafiz Fatur Usai Ditipu Habis-habisan, Zaskia Sungkar: Rumah, Tanah Hilang, Kecuali yang Kita Tinggalin

Ternyata pelaku tanda tangan palsu tersebut tak lain adalah adiknya sendiri, Hafiz Fatur.

"Setelah dicek, saya menemukan banyak surat-surat yang memunculkan dugaan kuat saudara Hafiz memalsukan tanda tangan Irwan dan Zaskia Sungkar untuk kepentingannya," tutur Zakir.

"Kepentingannya untuk melakukan peminjaman uang di salah satu bank swasta itu, sebesar Rp 1 sampai 2 miliar," katanya melanjutkan.

Gegara kasus ini. Irwansyah harus menelan pil pahit karena merugi sebesar Rp 5 miliar karena dugaan pemalsuan.

Kerugian yang dialami Irwansyah tersebut merupakan keseluruhan total dari harga rumah dan mobil miliknya yang jadi jaminan yang dibuat Hafiz Fatur.

Baca Juga: Sosok Hafiz Fatur, Adik Kandung Irwansyah Masuk dalam Buron Polisi, Ipar Zaskia Sungkar Tersangka Tindak Korupsi Negara hingga Tega Garong Harta Kakaknya

Pihak Irwansyah tak menyangka Hafiz Fatur bisa melakukan penggelapan dokumen dengan tujuan meraup uang sebesar itu.

"Ini yang menjadi pertanyaan, kok bisa Mas Hafiz melakukan tindakan yang merugikan kakaknya sendiri. Mas Irwan merasa tidak pernah mengajukan peminjaman uang dan tidak pernah mengadukan kredit di bank tersebut," ucap Zakir.

Kini rumah Irwansyah dan Zaskia Sungkar di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, juga telah dipasang plang penyitaan.

Plang tersebut dipasang oleh pihak salah satu bank swasta karena menganggap Irwansyah tak membayar cicilan pinjaman uang, dengan jaminan berupa surat yang dipalsukan oleh Hafiz Fatur.

"Pihak bank sudah pasang plang di situ. Di rumah yang tadi diagunkan, di daerah bintaro itu. Karena sudah pasang plang, ya kita komplain," ujar Zakir.

Baca Juga: Dulu Terkenal Saat Jadi Artis Sinetron, Sosok Aktor Ini Kini Disebut Jadi Buronan Polisi Gegara Nekat Tipu Miliaran Irwansyah

Rumah tersebut adalah rumah kosong siap pakai yang sertifikatnya digunakan Hafiz untuk meminjam uang.

Zakir pun menekankan bahwa Irwansyah adalah sepenuhnya korban yang menuntut keadilan.

Pihak Irwansyah juga berharap beberapa oknum yang terlibat dalam kasus ini dapat segera terbongkar dan diproses secara hukum.

"Makanya kami laporkan hanya untuk meluruskan, sebenarnya siapa sih yang bermain? Kalau ada oknum yang main di luar keluarga, ya siapa oknum itu biar ditangkap juga. Supaya ada kejelasan," kata Zakir.

Irwansyah telah melaporkan Hafiz Fatur terkait dugaan pemalsuan dokumen ke Polres Metro Jakarta Selatan.

(*)

Baca Juga: Bak Bumi Dan Langit, Nasib Adik Irwansyah Berbanding Terbalik Dengan Sang Kakak, Dulu Jadi Artis Sukses Hingga 3 Kali Nikahi, Kini Mendekam di Penjara

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, Grid.ID, YouTube

Baca Lainnya