Sosok Hafiz Fatur, Adik Kandung Irwansyah Masuk dalam Buron Polisi, Ipar Zaskia Sungkar Tersangka Tindak Korupsi Negara hingga Tega Garong Harta Kakaknya

Rabu, 29 Desember 2021 | 17:51
Instagram/hafizfaturrakhman

Irwansyah dan Hafiz Fatur

Sosok.ID - Adik kandung Irwansyah yang juga merupakan adik ipar Zaskia Sungkar, Hafiz Fatur, ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar juga menjadi korbannya.

Pihak kejaksaan telah berulang kali memanggil Hafiz Fatur, namun adik Irwansyah itu tidak mau bekerja sama.

Akibatnya, kini nama Hafiz Fatur masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

Baca Juga: Dulu Terkenal Saat Jadi Artis Sinetron, Sosok Aktor Ini Kini Disebut Jadi Buronan Polisi Gegara Nekat Tipu Miliaran Irwansyah

Dikutip dari TribunWow.com, kasus tindak pidana korupsi Hafiz Fatur saat ini sedang ditangani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor.

Melalui YouTube KH INFOTAINMENT, Senin (27/12/2021), Kasi Intel Kejari Bogor, Juanda, mengatakan bahwa adik ipar Zaskia Sungkar ditetapkan sebagai tersangka pada 29 Oktober 2021.

"Berdasarkan surat perintah penyidikan yang ditandatangani pimpinan 29 Oktober 2021."

"Dan berdasarkan surat penetapan tersangka tanggal 29 Oktober 2021 kami telah menetapkan saudara HF sebagai tersangka," kata Juanda.

Baca Juga: Bak Bumi Dan Langit, Nasib Adik Irwansyah Berbanding Terbalik Dengan Sang Kakak, Dulu Jadi Artis Sukses Hingga 3 Kali Nikahi, Kini Mendekam di Penjara

Hafiz Fatur diduga telah menyalahgunakan fasilitas kredit Bank BRI KCP Tegar Beriman, dengan kerugian mencapai miliaran rupiah.

Sebelum polisi menetapkan namanya ke dalam DPO, pihak kejaksaan telah berupaya 3 kali melakukan pemanggilan terhadap Hafiz Fatur.

"Atas yang bersangkutan kita telah melakukan panggilan secara patut sebanyak tiga kali, pada 8 November, 15 November, terakhir 16 Desember 2021," terang Juanda.

"Setelah pemanggilan secara patut sebanyak tiga kali yang bersangkutan tidak hadir."

Baca Juga: Kelakuannya Sebelas Dua Belas, Nagita Slavina Mencak-mencak Saat Raffi Ahmad Disebut Playboy, Bongkar Tabiat Irwansyah yang Dekati Wanita Saat Punya Pacar

"Sehingga kami melangsungkan kepada yang bersangkutan akan ditetapkan sebagai daftar pencarian orang," lanjutnya.

Akibat tindakan menggunakan fasilitas kredit Bank BRI dan tidak mengembalikannya, Hafiz Fatur telah merugikan negara sebanyak Rp 3,1 miliar.

"Saudara HF terlibat tindak pidana korupsi yang tadi kami sampaikan, dia telah menggunakan fasilitas kredit Bank BRI yang sampai saat ini tidak berhasil dikembalikan," ujar Juanda.

"Sehingga berdasarkan perhitungan tadi ada kerugian sekitar Rp 3,1 miliar," paparnya.

Melansir dari Tribun Sumsel, dalam aksinya Hafiz Fatur disebut menggunakan data 22 karyawannya dari PT Halal Berkah Indonesia(HBI) untuk mengajukan pinjaman di Bank BRI.

Baca Juga: Teror Ganjil Berulang Terjadi di Rumah Baim Wong, Zaskia Sungkar sampai Sarankan Ruqyah: Percaya Nggak Percaya

Garong Harta Irwansyah dan Zaskia Sungkar

Bukan cuma itu, Hafiz Fatur juga dikabarkan melakukan penipuan pada kakak kandung dan kakak iparnya.

Harta benda Irwansyah dan Zaskia Sungkar juga digarong oleh Hafiz Fatur, yakni berupa mobil, tanah, hingga rumah.

Melalui YouTube milikinya, Jumat (24/12/2021), Zaskia Sugkar membeberkan sendiri info tersebut.

"Irwan habis ketipu total, dia jumlahin pokoknya wow, karena berupa aset-aset, bahkan ada mobil aku juga, kalau Irwan yang kehilangan banyak banget," terang Zaskia Sungkar.

Baca Juga: Ketidakwajaran Aktivitas Aurel Hermansyah Bikin Krisdayanti Ketar-ketir, Sosok Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar Ikut Menegur!

Bagi Zaskia Sungkar, penipuan yang dilakukan oleh adik kandung suaminya sendiri adalah ujian yang besar.

"Rumah, tanah, semuanya hilang, kecuali yang kita tinggalin sekarang, itu berat banget," tambahnya.

Pasangan suami istri itu sudah berupaya menyelesaikan masalah dengan kekeluargaan, tetapi tidak ada itikad baik dari Hafiz Fatur.

"Kita sudah menyelesaikan secara kekeluargaan waktu itu, tapi enggak ada penyelesaiannya, sekarang orangnya malah hilang," ujar Zaskia Sungkar.

"Ternyata dia nyangkut ada kasus lagi di Kejaksaan, makanya kita dimintai keterangan," katanya.

Baca Juga: Nasib Apes Doddy Sudrajat Disebut akan Diusir Paksa dari Kampungnya, Warga Setempat: Suka Cari Sensasi!

(*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Tribunnews.com, YouTube

Baca Lainnya