Baru Umur 2 Hari, Rizky Billar Meradang, Tak Ada Ampunan Bagi yang Memfitnah Istri dan Anaknya: Kamu Pikir Kami Mau Bayi Kami Prematur?

Selasa, 28 Desember 2021 | 09:56
Instagram/Lesty Kejora, @askar_photography

Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Sosok.ID - Anak pertama dari Rizky Billar dan Lesti Kejora, lahir secara operasi caesar dalam kondisi prematur pada Minggu (26/12/2021) malam.

Kelahiran ini sangat tidak terduga, karena mulanya Lesti Kejora diprediksi akan menjalani proses persalinan pada akhir Januari atau awal Februari 2022.

Kondisi ibu yang sudah mengalami flek dan kontraksi secara intens membuat dokter mengambil keputusan tegas untuk melakukan tindakan pembedahan.

Namun, di tengah perjuangan Lesti Kejora dan anaknya, muncul berbagai komentar jahat yang menuding bahwa istri Billar hamil di luar nikah, sehingga ini sudah waktunya melahirkan.

Baca Juga: Anaknya Lahir di Usia yang Belum Waktunya, Sosok Rizky Billar Ceritakan yang Terjadi pada Lesti Kejora: Ini Sesuatu yang Tidak Terduga

Hal ini membuat amarah Rizky Billar tak lagi bisa ditahan.

Billar mengatakan, dia pun tidak menginginkan janinnya lahir di usia 34 minggu.

Apa yang terjadi adalah sesuatu yang tak dapat diprediksi.

Terlebih dokter sudah berupaya sebanyak mungkin untuk menghentikan kontraksi Lesti Kejora yang mengalami flek karena kelelahan.

"Sampe geter gua ngetik ini, ga terima gua anak gua dan ibunya diginiin," tulis Billar melalui cerita Instagram @rizky billar, dikutip Sosok.ID pada Selasa (28/12/2021).

Baca Juga: Salahkan Rizky Billar, Lesti Kejora Tuding Sosok Suami Jadi Penyebabnya Melahirkan Lebih Cepat, Ada Apa?

Tampak seorang warganet mengirimkan pesan langsung ke Instagram suami Lesti Kejora.

"Kak katanya prematur tapi kok kayak itu memang sudah waktunya melahirkan," tulis netizen tersebut disertai emoji tertawa.

Billar tak lagi bisa berkompromi dengan komentar-komentar negatif semacam itu.

Apalagi dia melihat dengan mata kepalanya sendiri bagaimana ibu dan anak itu bertahan, dan bagaimana dokter mempertimbangkan segala kemungkinan sebelum mengambil keputusan.

"Ini contoh orang-orang yang hatinya sudah dibutakan dengan ke iri-an dan kebencian terhadap kebahagiaan orang lain," tulis Rizky Billar.

Baca Juga: Atas Intruksi Dokter, Lesti Kejora Melahirkan 2 Bulan Lebih Cepat, sang Janin Harus Secepatnya Dapat Tindakan: Mungkin Kondisinya Lemah

Dengan tegas Billar mengatakan, dokter tak mungkin membuat dialog palsu dan keputusan mengada-ngada tentang pasiennya. Itu sangat tidak masuk akal, bagi Billar.

"Dokter tidak mungkin mengeluarkan statement yang sifatnya tidak sesuai dengan realita yang terjadi karena ini berkaitan dengan reputasi mereka dan kode etik," tulis Billar.

Billar menceritakan bahwa istrinya sudah sangat kesakitan menahan kontraksi perut, namun Lesti Kejora memutuskan untuk semakin kuat demi bisa menyaksikan buah hatinya.

"Kamu pikir kami mau bayi kami prematur? Dengan kemungkinan kami akan sementara berpisah dengan anak kami?" tanya Billar.

"Belum lagi kami juga harus siap berhadapan dengan orang-orang yang hatinya sudah dibutakan dengan kebencian seperti anda, yang dijelaskan sedetail apapun tidak akan paham atau memang tidak mau memahami," lanjut dia.

Baca Juga: Lesti Kejora Lahiran, Istri Rizky Billar Disebut Lakukan Kesalahan Fatal yang Berimbas Bayinya harus Lahir Prematur: Berat Badannya 2,2 Kg

Jika komentar-komentar semacam ini masih berlanjut, Billar tak segan memfasilitasi siapapun untuk bertemu dengannya.

Billar tak ingin anak dan istrinya menjadi objek tudingan tak berdasar, dan siap untuk menjelaskan sedetail-detailnya kepada siapapun yang berani berpikiran negatif tentang istri dan anaknya.

Instagram/ @rizky billar
Instagram/ @rizky billar

Rizky Billar beri sindiran pada netizen yang tak percaya bayinya lahir prematur

"Dan kalau setelah dengar ini mbak masih belum maaf..saya akan fasilitasi mbak untuk ketemu saya lalu akan saya jelasin pelan-pelan agar mba mengerti," tulis Billar.

"Ini berlaku juga buat orang yang sebenarnya tidak tahu, namun merasa paling tahu dan menerka-nerka kehidupan dan menggunjingkan kami di akun-akun lain. Insyaallah saya akan usahakan fasilitasi untuk kita ketemu," tegas Rizky Billar.

Baca Juga: Rizky Billar Akhirnya Ungkap Alasan Mengapa Lesti Kejora Melahirkan 2 Bulan Lebih Cepat, Dokter Kandungan Beri Penjelasan: di Luar Prediksi

Seperti diketahui, anak pertama Rizky Billar dan Lesti Kejora lahir pada Minggu (26/12/2021) dalam kondisi prematur dengan berat 2,2 kg.

Billar dan Lesti sendiri menikah secara negara pada Agustus 2021, namun mereka sebelumnya telah menikah siri pada awal April 2021.

Pernikahan siri yang diumumkan Billar setelah menikah resmi membuat netizen mencurigai Lesti Kejora hamil di luar nikah.

Sekalipun Billar sudah menjelaskan dan bahkan banyak saksi pernikahan siri itu seperti Dinda Hauw dan Rey Mbayang, juga beredar potret pernikahan siri keduanya, namun haters tetap berpikiran buruk.

Baca Juga: 'Sudah Dikasih Obat Tapi Belum Berhasil' Dokter Terpaksa Bedah Kandungan Lesti Kejora: Kondisinya Lemah

(*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Instagram, Sosok.id

Baca Lainnya