Reconnect Vol. 2: Keseruan Motoran Bareng Menyusuri Pesona Pantai Indah Kapuk

Kamis, 23 Desember 2021 | 11:46
Saya Pejalan Bijak

Kemeriahan acara Reconnect Vol. 2 di Pantai Indah Kapuk.

Sosok.ID -Mengangkat tema 'New Chapter with Good Soul', acara Reconnect Vol. 2 sukses digelar pada Minggu, 19 Desember 2021.

Reconnect Vol. 2 adalah sebuah acara kolaborasi HAI x Saya Pejalan Bijak.

Menandai rangkaian acara dimulai diawali dengan melakukan perjalanan berkendara menggunakan vespa.

Hari Minggu yang cerah #SayaPejalanBijak bersama kawan-kawan dari komunitas Brave (Barisan Anak Vespa) dan Jakarta Good Guide menyusuri jalan menuju Pantai Indah Kapuk (PIK).

Perjalanan ini kami awali dari basecamp kawan-kawan komunitas scooter di Jl. Panjang Raya Simpang, dekat lampu merah Duri Kepa.

Baca Juga: Toyota Eco Youth 12 Ajak Generasi Muda untuk Jaga Lingkungan Lewat Webinar 'Netralitas Karbon dan Peran Anak Muda Indonesia'

Candha selaku pemandu kami dari Jakarta Good Guide berbagi pengalamannya memandu dan apa saja cerita menarik yang dapat kawan-kawan jumpai di tempat yang akan disambangi.

Pantai Indah Kapuk, di mana banyak hal baru dan menarik bisa digali cerita di baliknya diakui Candha membuatnya tidak bosan-bosan berkunjung.

Deretan restoran dengan gaya dan pilihan menu yang menarik mata, Waterbom, hingga Damai Indah Golf langsung menyambut rombongan.

Menghentikan sejenak perjalanan, Candha mulai mengurai cerita tentang perjalanan PIK sejak 1977.

Dari yang masih berupa Hutan Tegal Alur Angke Kapuk, hingga berdiri megah dengan properti-properti mewah seperti kini.

Laju vespa pun kembali berhenti di depan sebuah bangunan yang sangat megah berwarna abu-abu yaitu Yayasan Buddha Tzu Chi. Tzu Chi memiliki arti memberi dengan cinta kasih, menebarkan kasih sayang, dan kebaikan kepada semua umat manusia.

Baca Juga: Nasib Pedangdut Melinda Cinta Satu Malam

Saya Pejalan Bijak

Pameran foto penugasan ekspedisi Pusparagam Mahakam Tengah dan Pusparagam Lore Lindu, National Geographic Indonesia.

Rombongan kembali memacu vespa menuju jembatan Casks Bridge 4 PIK sepanjang 500 meter yang menjadi ikon baru di PIK untuk menyeberang ke Kawasan Pantai Maju (Pulau D).

Melepas lelah, rombongan singgah di Pantjoran PIK yang merupakan food court bergaya Singapore Street Food, dengan banyak pilihan makanan, mulai dari Restoran Hakka tertua Wong Fu Kie, Kopi Es Tak Kie, hingga Holywings 24.

Nuansa Pantjoran Glodok sudah bisa kita rasakan karena tempat ini didukung dengan ornamen-ornamen hingga mural Tionghoa.

Saya Pejalan Bijak

Pertunjukan musik yang dibawakan Daun Jatuh dalam rangkaian acara Reconnect Vol. 2.

Perjalanan diakhiri dengan menikmati makan siang di Kopi Se-Indonsia di Urban Farm, sambil menonton pertunjukan musik yang dibawakan Daun Jatuh dan mengikuti talk show tentang Fotografi Perjalanan oleh Didi Kaspi Kasim, Editor in Chief National Geographic Indonesia.

Saya Pejalan Bijak

Talk show tentang Fotografi Perjalanan oleh Didi Kaspi Kasim, Editor in Chief National Geographic Indonesia.

Didi Kasim, yang mengikuti rangkian perjalanan dan acara ini, mengatakan kegiatan ini menarik karena menggabungkan antara kesenangan bermotor dengan melihat salah satu landmark Jakarta dengan banyak cerita yang belum diketahui di PIK.

"Artinya, kegiatan ini bisa menjadi sebuah wahana baru untuk melihat Jakarta dari sisi-sisi yang lain," ujar Didi.

Reconnect vol. 2 adalah acara di penghujung tahun 2021 dari #SayaPejalanBijak. Semoga kita bisa berkolaborasi lebih banyak lagi bersama kawan-kawan komunitas di gelaran Reconnect berikutnya.

Salam jalan, kawan jalan!

Baca Juga: Ulah Tangan Alleia, Ariel NOAH Sampai Tunjukkan Bukti di IG, Postingan Mantan Luna Maya Heboh Dikomentari Netizen: Cuma Satu-satunya

(*)

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : National Geographic Indonesia

Baca Lainnya