Disebut Haram, Keputusan Doddy Sudrajat Pisahkan Makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Ditanggapi Ustaz Ini: Jelas Zalim dan Dilarang Agama!

Senin, 06 Desember 2021 | 15:47
Instagram/@vanessaangelofficial

Disebut Haram, Keputusan Doddy Sudrajat Pisahkan Makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Ditanggapi Ustaz Ini: Jelas Zalim dan Dilarang Agama!

Sosok.ID - Ayah dari mendiang artis, Vanessa Angel, Doddy Sudrajat kini makin sering jadi sorotan publik.

Setelah kerap membahas mengenai warisan yang ditinggalkan oleh mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat kini makin jadi sorotan.

Hal itu berkaitan dengan keputusan dan keinginan Doddy Sudrajat untuk memindahkan makam anaknya.

Bahkan Doddy Sudrajat disebut sampai getol ingin melakukan pemindahan makam tersebut.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Minta Berapa? Nikita Mirzani Sudi Bayar Asal Ayah Vanessa Angel Tampil di Acaranya, Usai Ngundang Malah Sewot: Lo Siapa?

Apa yang dilakukan mertua mendiang Bibi Ardiansyah tersebut pun membuat sejumlah pihak murka.

Bukan tanpa alasan, menurut banyak pihak keberadaan makam Vanessa Angel tersebut tak ada masalah.

Ditambah lagi berada tepat bersebelahan dengan sang suami, Bibi Ardiansyah.

Pernyataan Doddy Sudrajat saat mengungkapkan keputusannya untuk memindah makam Vanessa Angel tersebut bukan tanpa alasan.

Baca Juga: Dibongkar Adik Bibi Andriansyah, Terungkap Perlakuan Asli Doddy Sudrajat pada Anak Vanessa Angel, Fuji: Ini Gala Habis Operasi

Doddy Sudrajat berkilah bahwa dirinya didatangi sang putri dalam mimpi dan meminta disatukan makamnya dengan mendiang ibundanya.

Ternyata pernyataan Doddy Sudrajat tersebut tak hanya jadi sorotan publik, salah satu pemuka agama sampai angkat bicara.

Momen ini terekam dalam video bertajuk "NJLEB!! JAWABAN MENOHOK USTADZ SOAL MEMINDAHKAN MAKAM" yang tayang di kanal YouTube Star Story.

Ustaz Hasan mengatakan bahwa memindahkan makam karena urusan duniawi itu sama saja dengan zalim.

Baca Juga: Terus Melejit, Nyaris 12 Ribu Orang Setujui Petisi Boikot Doddy Sudrajat, Ayah Vanessa Angel Sesumbar Ikut Tanda Tangan: Daddy Dukung Tuh!

"Kita tidak boleh gegabah, jangan sampai hanya karena mimpi, lalu kita mempunyai nafsu, mempunyai kepentingan.

Menginginkan sesuatu dari pemindahan makam itu karena urusan dunia," ujar Ustaz Hasan pada wak media.

Bahkan perbuatan yang dilakukan oleh Doddy Sudrajat tersebut bisa saja menjadi haram.

"Itu tidak boleh, diharamkan, dan dilarang oleh para ulama, oleh agama. Sebab ini tidak lagi memuliakan jenazah yang dimakam di dalam makam tersebut." tegasnya.

Baca Juga: Terus Melejit, Nyaris 12 Ribu Orang Setujui Petisi Boikot Doddy Sudrajat, Ayah Vanessa Angel Sesumbar Ikut Tanda Tangan: Daddy Dukung Tuh!

Hal itu menurut sang Ustaz karena memindahkan makam dengan alasan yang tak genting merupakan tindakan tidak menghormati mendiang yang sudah pergi.

"Sebagai manusia yang hidup, hendaknya kita memiliki kebijaksanaan di dalam menyikapi permasalahan jenazah yang telah dimakamkan.

Kalau memang jenazah itu harus dipindahkan karena sebab syar'i, silakan dipindahkan.

Tapi kalau hanya karena sesuatu kepentingan dunia, kepentingan materi, maka ini jelas-jelas perbuatan zalim dan dilarang agama.

Sebab para ulama mengatakan haram memindahkan jenazah dari satu makam ke makam yang lain dengan tidak adanya unsur syar'i," tandas Ustaz Hasan.

(*)

Baca Juga: Muncul ke Publik, Inilah Sosok Pria yang Sempat Viral Disebut Sebagai Ayah Kandung Vanessa Angel, Terbongkar Hubungannya dengan Doddy Sudrajat

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : GridHot.ID, YouTube

Baca Lainnya