Makin Memprihatinkan, Keluarga Bibi Andriansyah Cabut Permohonan Hak Wali Gala Sky gegara Ditolak Doddy Sudrajat, Siap Menggugat

Selasa, 30 November 2021 | 16:08
Kolase Instagram @h_faisal69 dan @dodysoedrajat_1

Kolase Foto Faisal, Dewi Zuhriati, Doddy Sudrajat, Puput, dan Gala Sky.

Sosok.ID - Permohonan hak asuh Gala Sky Andriansyah, anak dari mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, dikabarkan telah dicabut.

Pihak keluarga Bibi Andriansyah sebagai pemohon disebut telah mencabut permohonan itu.

Selanjutnya, mereka akan mengajukan gugatan.

Seperti diketahui, pasca-kepergian Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, keluarga yang ditinggalkan berebut hak asuh dan hak perwalian Gala Sky Andriansyah.

Baca Juga: Giliran Doddy Sudrajat Dibuat Gelapan Malu, Ayah Vanessa Angel Berkilah Ditanya Tanggal Lahir Gala Sky: Saya Lupa

Ayah dari Bibi, Faisal mengajukan permohonan, begitu pula dengan ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat.

Dikutip dari TribunWow.com, persidangan untuk menentukan hak asuh Gala Sky Andriansyah, telah selesai digelar.

Meski begitu, belum ada putusan resmi yang menyatakan nasib bocah usia 1,7 tahun tersebut.

Pasalnya, Doddy Sudrajat justru menarik kembali pernyataan yang sudah disetujuinya bersama Faisal.

Baca Juga: Jadi Sasaran Amukan Doddy Sudrajat dan Keluarga, Kondisi Adik Ipar Bibi Ardiansyah Disoroti Sahabat Vanessa Angel Diduga Gegara Disalahkan Soal Gala Sky

Ditemui selesai gelaran pengadilan, dilansir dari TribunWow,com, Faisal tampak didampingi istrinya, Dewi Zuhriati dan anak-anaknya, Fujianti Utami, Fadly Faisal, dan Frans Faisal, serta tim pengacara.

Melalui YouTube Star Story, Selasa (30/11/2021), kuasa hukum keluarga Bibi Andriansyah mengatakan bahwa hasil sidang tak sesuai harapan.

Menurut mereka, pengajuan permohonan untuk hak perwalian Gala Sky, mulanya diajukan Faisal atas kesepakatan bersama Doddy Sudrajat.

Doddy Sudrajat sempat menyetujui Gala Sky Andriansyah dirawat oleh keluarga Bibi Andriansyah.

Baca Juga: Ada Galang Dana untuk Bangun Rumah Gala Sky, Ayah Vanessa Angel Merasa Malu dan Miris, Sindir Sosok Besan: Ngemis-ngemis!

Namun belakangan, Doddy Sudrajat berubah pikiran dan turut membuat pengajuan untuk hak perwalian dan hak asuh Gala Sky Andiransyah.

Doddy mengatakan, dia khawatir kelak ketika Gala Sky dewasa, ada protes yang dilakukan.

Adanya ketidaksepakatan kedua belah pihak menjadikan permohonan yang sebelumnya diajukan, tidak dilanjutkan.

"Karena bentuk kemarin adalah permohonan, kalau permohonan dua-duanya disepakati lanjut."

Baca Juga: Sebut Modal Bisnis Vanessa Angel Berasal dari Ayah Bibi Andriansyah, Sahabat Sentil Kelakuan Doddy Sudrajat yang Minta Jatah Warisan sang Putri: Agak Aneh

"Tapi karena Pak Doddy keberatan, oleh karena itu permohonan yang diajukan Pak Haji (Faisal) dan Pak Doddy, dicabut dan ditetapkan permohonan tersebut selesai," terang kuasa hukum Faisal.

"Jadi perwalian anak next dalam waktu dekat kita akan ajukan berbentuk gugatan, dengan penggugat dari keluarga Pak Haji dan tergugatnya adalah Pak Doddy."

Selanjutnya, pihak Faisal akan mengajukan gugatan ke pengadilan untuk memperjuangkan hak asuh Gala Sky Andriansyah.

Menurut Faisal, apa yang mereka lakukan sudah sesuai dengan prosedur secara hukum.

Baca Juga: Minta Keluarga Bibi Andriansyah Angkat Kaki dari Rumah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat Akui Ingin Tempati: Bisa Nggak Gantian?

Dia menjelaskan, berkas permohonan telah ditolak oleh hakim karena hanya satu pihak yang setuju.

"Artinya permohonan penetapan kita itu tidak disetujui oleh Pak Doddy, jadi karena tidak disetujui, tentu makanya kita harus menggugat lagi, kenapa dia tidak setuju," uajr Faisal.

"Kan pengadilan tidak akan mau meng-ACC karena Pak Doddy-nya tidak setuju, jadi pengadilan tidak mau meng-ACC."

Dengan adanya pencabutan tersebut, Faisal membantah menyerahkan nasib Gala Sky ke pihak Doddy Sudrajat.

Baca Juga: Ingin Tempati, Doddy Sudrajat Minta Adik-adik Bibi Andriansyah Angkat Kaki dari Rumah, Sebut Faisal Tempramental

Justru dia akan kembali dengan berkas gugatan.

"Nah, karena dia tidak mau menyetujui permohonan kita, tentu kita gugat, kenapa dia tidak setuju, bukan mundur ya," bebernya.

Baca Juga: Bagai Bangkai yang Terendus, Bocor Isi Pesan Doddy Sudrajat Saat Blak-blakan Tak Ingin Vanessa Angel Kembali ke Hidupnya, Kini Terwujud

(*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Tribunwow.com

Baca Lainnya