Se-Indonesia Salah Sasaran? Tabiat Tubagus Joddy Dibongkar Sesama Napi, Ungkap Rasa Bersalah Sopir Vanessa Angel dan Suami: Trauma Masih Ada

Jumat, 26 November 2021 | 16:04
SURYAMALANG.COM/Instagram @polresjombang/@vanessaangelofficial

Se-Indonesia Salah Sasaran? Tabiat Tubagus Joddy Dibongkar Sesama Napi, Ungkap Rasa Bersalah Sopir Vanessa Angel dan Suami: Trauma Masih Ada

Sosok.ID - Nama Tubagus Joddy mulai jadi sorotan publik usai kecelakaan yang merenggut nyawa pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Sosok sopir dari Vanessa Angel tersebut sempat jadi cibiran lantaran dianggap menjadi penyebab kematian sang artis.

Tudingan tersebut bertubi-tubi ditujukan pada Tubagus Joddy meski dirinya telah ditahan oleh pihak berwajib.

Namun siapa sangka, ternyata tabiat Tubagus joddy yang disebut-sebut sebagai kunci kecelakaan yang dialami oleh Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah jadi sorotan.

Baca Juga: Maju Paling Depan Urus Warisan Asuransi, Doddy Sudrajat Tertampar Pengorbanan Ayah Bibi untuk Vanessa Angel: Saya Nggak Mau Nyebut Selama Ini

Hal itu diungkap oleh AKBP Moh Nurhidayat, mengenai keadaan Tubagus Joddy saat berada di balik jeruji besi.

Melansi dari Tribun Jakarta, Tubagus Joddy resmi ditetapkan menjadi tersangka dalam insiden kecelakaan mau di Jalan Tol Jombang-Mojokerto (4/11/2021).

Penetapan tersangka atas Tubagus Joddy dilakukan usai menjalani serangkaian pemeriksaan di Polres Jombang.

Pemilik nama asli Tubagus Muhammad Joddy (24 tahun) itu lantas ditahan di Mapolres Jombang, Jawa Timur.

Baca Juga: Bak Bangkai Tercium, Getol Minta Harta Vanessa Angel, Doddy Sudrajat Lupa Pernah Paksa Putrinya Kerja Untuk Keluarga: Gue Disuruh Cari Duit Terus

Melansir dari Kompas.com, Joddy menghuni ruang tahanan bersama dengan terpidana lainnya.

"Kita tidak membedakan ruang tahanan untuk tersangka. Kita lakukan penahanan bersama dengan tahanan yang lain," kata Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho.

Sopir Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Tubagus Joddy resmi jadi tahanan dan dijerat Pasal 310 Ayat 4 Undang-Undang Nomor 22 tentang Lalu Lintas dengan ancaman enam tahun penjara dan denda Rp 12 juta. Dan atau, Pasal 311 Ayat 5 Undang-Undang Nomor 22 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman 12 tahun penjara dan denda Rp 24 juta.

Masuk dua pekan Tubagus Joddy mendekam di penjara, pihak kepolisian membeberkan keadaan dan perubahan sopir Vanessa Angel tersebut.

Baca Juga: Kebakaran Jenggot Diskakmat Feni Rose, Cerita Mayang Antar Vanessa Angel Syuting Dicibir Cuma Ngarang: Kak Rose Mau Bikin Malu

"Setelah saya tanyakan apakah dia bisa bersosialisasi termasuk juga respon dari teman-teman yang ada di dalam. Dia menjawab memang ketika masuk pasti ada komunikasi," ungkap AKBP Moh Nurhidayat, Kapolres Jombang, Jawa Timur seperti dikutip dari YouTube Intens Investigasi, pada Kamis (25/11/2021).

"Ditanya kamu kenapa? peristiwa apa?," imbuhnya.

"Setelah tahu peristiwa itu yang dia sangat surprise bahwa respon dari teman-teman di dalam," ungkap Nurhidayat.

"Teman-teman di dalam itu langsung berinisiatif melaksanakan salat gaib, sholat jenazah gaib mendoakan para korban. Kemudian juga ada kegiatan yasinan, tahlilan, itu mereka kompak," ungkapnya.

Baca Juga: Adik Tiri Vanessa Angel Kena Tegur

"Karena inikan merupakan pengalaman pribadi yang pertama bagi saudara TJ ya. Ternyata di dalam itu, dengan rekan-rekan saudara-saudara kita yang ada di dalam itu banyak kasus ada yang pencuri, penipuan, penggelapan itu mensupport juga kepada saudara TJ untuk menerima peristiwa itu sebagai peristiwa yang sudah garis tangan bagi saudara TJ. Jadi support sistem yang ada di dalam itu sangat mendukung dan juga TJ itu pulih secara cepat," pungkasnya.

"Supirnya Vanessa sedang asesmen pasca-trauma,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko sebagaimana diwartakan Kompas.com, Senin (8/11/2021).

“Trauma masih ada. Dia mungkin punya beban atau apa. Istilahnya traumanya masih ada. Secara kesehatan, fisiknya itu stabil, juga dibuktikan tidak ada luka, hanya luka-luka ringan saja,” ungkapnya.

(*)

Baca Juga: Tangis Vanessa Angel di Makam Sang Ibunda

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, YouTube, Tribun Jakarta

Baca Lainnya