Ayah Vanessa Angel Ajukan Hak Mengasuh Gala Sky ke Pengadilan, Bantah Rebutan dengan Keluarga Bibi Andriansyah: Bukan Berperang!

Kamis, 18 November 2021 | 14:13
Instagram/@vanessangelofficial

Vanessa Angel dan Doddy Sudrajat

Sosok.ID - Beberapa waktu lalu, dunia hiburan Tanah Air berduka karena kepergian artis Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Andriansyah.

Vanessa dan Bibi tewas dalam kecelakaan tunggal pada Kamis (4/11/2021).

Mobil dalam kecelakaan itu dikendarai oleh Tubagus Joddy, editor konten Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang saat ini sedang dalam proses hukum.

Kecelakaan yang menabrak beton pembatas di Tol Jombang itu sendiri telah mengakibatkan Gala Sky Andriansyah menjadi yatim piatu.

Baca Juga: Difitnah Makan Duit Donasi Gala Sky buat Dugem, Adik Ipar Vanessa Angel Tunjukkan Bukti, ke Mana Larinya Uang Duka pun Terkuak

Saat ini, Gala Sky masih berusia 1,7 tahun.

Bocah itu juga mengalami luka di bagian pelipis mata akibat kecelakaan tersebut.

Untuk sementara, Gala Sky yang dikenal dekat dengan adik-adik Bibi Andriansyah, berada dalam dekapan keluarga mendiang suami Vanessa Angel.

Namun, tersiar kabar bahwa ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat mengajukan hak perwalian untuk mengasuh Gala Sky Andriansyah.

Baca Juga: Kebiasaan Baru Gala Sky Usai Ditinggal Vanessa Angel

Upaya ini tak hanya dilakukan Doddy, tetapi juga oleh ayah Bibi Andriansyah, Faisal.

Dikutip dari Kompas.com, Faisal mengajukan permohonan hak perwalian ke Pengadilan Jakarta Barat.

Sementara, Doddy mengajukan permohonan hak perwalian ke Pengadilan Jakarta Pusat.

Meski sama-sama mengajukan hak perwalian, Doddy memastikan bahwa tidak ada masalah antara ia dengan Faisal.

Baca Juga: Sosok Saksi Ungkap Momen Pilu, Lambaian Tangan Lemah Vanessa Angel ke Gala Sky yang Merangkak di Aspal: Tangan yang Kanan Gerak

“Enggak ada (ribut). Saya baik-baik aja sama keluarga Bibi. Ini kan untuk menetapkan aja (siapa yang asuh Gala), ada keadilan yang ditetapkan sama pengadilan,” ujar Doddy di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021), dikutip dari Kompas.com.

Mengenai narasi terjadi perebutan hak asuh Gala Sky, Doddy Sudrajat menepisnya.

“Jadi sih sebenarnya jangan disebut sebagai perebutan, daddy enggak setuju akan itu,” ucap Doddy.

“Tempatnya aja berbeda, Pak Faisal Jakarta Barat, daddy (mengajukan) ke Jakarta Pusat."

Baca Juga: Dipaksa Keadaan untuk Jadi Orang Tua dari Anak Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Fuji Berderai Air Mata: Aku Harus Apa?

Menurut Doddy, upaya ini dilakukannya dan Faisal adalah demi kejelasan status hukum Gala Sky Andriansyah.

"Sama-sama mengajukan, ini kan terpisah, kesannya merebut. Tidak ada yang merebutkan, ini supaya ada kepastian hukum,” lanjut Doddy.

Dengan mengajukan hak asuh tersebut, pengadilan akan memutuskan mengenai siapa yang ke depannya bertanggung jawab atas Gala Sky.

“(Supaya) statusnya jelas jangan sampai ada yang merasa dirugikan,” tutur Doddy Sudrajat.

Baca Juga: Sosok Pedagang Buah Bersaksi Tubagus Joddy Sempat Selamatkan Gala Sky Andriansyah: Tidak Saya Kurangi dan Tidak Saya Lebihkan

Jika kelak Doddy menang atas pengajuan tersebut, dia tak akan melarang keluarga Bibi Andriansyah menjenguk Gala Sky, begitu pun sebaliknya.

Keluarga Bibi juga tidak akan melarang keluarga Vanessa menjenguk Gala Sky.

"Kita memang ingin mengasuh bersama, tapi ternyata memang ini harus ada ketetapan hukumnya untuk Gala," kata Doddy Sudrajat dalam tayangan di YouTube Intens Investigasi.

"Hak perwalian anak memang harus ditetapkan oleh pengadilan. Ternyata Pak Faisal sudah mengajukan itu ke pengadilan Jakarta Barat," sambungnya.

Baca Juga: Nasib Warisan Gala Sky Andriansyah yang Ditinggalkan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Fadly Faisal Angkat Suara!

Meski saat ini memang tidak terjadi perebutan Gala, tetapi langkah ini sama-sama dilakukan Doddy dan Faisal demi menghindari konflik tersebut di masa depan.

"Supaya tidak terjadi perebutan Gala, biarkan nanti Pengadilan yang akan menentukan Gala diasuh oleh siapa," lanjutnya.

"Saya sih supaya nanti endingnya tidak ada yang dirugikan," kata dia.

Dia juga ingin Gala tidak merasa diabaikan oleh kedua kakeknya.

Baca Juga: Dengar Tangisan Gala Sky, Seorang Pria Nyaris Jebol Kaca Mobil, Lari Selamatkan Anak Vanessa Angel Sampai Terpincang-pincang

"Takutnya nanti besar kok kakeknya tidak memperjuangkan saya untuk dirawat atau diwalikan," kata Doddy.

"Saya ingin nanti cucu saya besar melihat kakeknya memperjuangkan untuk saya rawat, jadi saya benar-benar memperjuangkan Gala," lanjutnya.

Sekali lagi, Doddy Sudrajat menegaskan bahwa dia dan Faisal tidak berkonflik.

"Bukan berperang memperebutkan Gala dengan pak Faisal, kita sama-sama yang terbaik untuk Gala," tandasnya.

Baca Juga: Terkuak Video Detik-detik Penyelamatan Gala Sky dalam Kecelakaan Maut Tol Jombang, Anak Vanessa Angel Terlempar 2 Meter, Merangkak di Depan Mobil

(*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Kompas.com, YouTube

Baca Lainnya