Sempat Berada di Puncak Kesuksesan Hingga Miliki Harta Melimpah, Kehidupan Sosok Pedangdut Senior Berubah Sampai Tak Mampu Bayar Tagihan Listrik

Kamis, 11 November 2021 | 20:59
(KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA)

Sempat Berada di Puncak Kesuksesan Hingga Miliki Harta Melimpah, Kehidupan Sosok Pedangdut Senior Berubah Sampai Tak Mampu Bayar Tagihan Listrik

Sosok.ID - Nama Mansyur S memang tak asing bagi penikmat musik bergenre Dangdut di Tanah Air.

Sosok penyanyi dangdut multi talenta tersebut memang cukup banyak mengeluarkan karya-karya fenomenal.

Bahkan semasa masih aktif dalam panggung dangdut Tanah Air, nama Mansyur S cukup disegani di kalangan artis.

Tak hanya mampu raih kesuksesan sebagai penyanyi dangdut, Mansyur S juga menjadi salah satu penulis lagu populer.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Kepergok Kenakan Pakaian Seharga Ratusan Ribu, Isu Kebangkrutan Sosok Suami Gegara Beli Klub Bola Jadi Sorotan

Namun lama tak terdengar beberapa tahun terakhir, kehidupan Mansur S dikabarkan berubah drastis.

Bahkan ia diberitakan sampai mengalami kesulitan keuangan di masa tuanya saat ini.

Hal itu diketahui saat Mansyur S ditemui di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur pada hari Rabu (11/3/2020) dalam sebuah acara diskusi soal pajak.

Melansir dari Kompas.com, artis berusia 71 tahun tersebut mengaku intensitasnya di panggung hiburan saat ini memang berkurang drastis.

Baca Juga: Dorce Gamalama Hampir Tak Tertolong, Sahabat Sampai Galang Dana Gegara Kondisi Kesehatan Sosok Presenter Kondang Tersebut: Jatuh di Kamar Mandi

"Saya kesibukkannya sudah kayak gini saja, kebanyakan menganggurnya," ujar Mansyur.

Bahkan panggilan untuk mengisi acara hiburan juga telah jarang ia terima dalam beberapa tahun terakhir.

Hal itupun menjadi kebingungan tersendiri bagi Mansur S saat mendapat undangan dalam acara yang membahas soal pajak.

Dalam pembicaraan tersebut, Mansyur S pun mengungkapkan dirinya kini kesulitan dalam hal keuangan.

Baca Juga: Juarai Ajang Indonesian Idol, Sosok Penyanyi Ini Kini Banting Setir Ngamen Hingga Jualan Jahe Demi Hidupi Anak, Begini Kisahnya!

Termasuk membayar tagihan listrik di rumahnya pun ia mengaku kebingungan lantaran sudah sepi job.

"Makanya tadi saya ngomong, saya usia yang kayak gini gimana? Buat bayar pajak saja kebingungan, bayar listrik bulanan aja bingung, saya bicara apa adanya saja," ucapnya.

Melansir dari Gridhits.ID, Mansyur S lahir di Jakarta, 30 November 1948 silam.

Mansyur S Mengawali karier dengan merilis album perdananya yakni, Pesan Perpisahan pada tahun 1969.

Album itu lantas melambungkan namanya di dunia musik Tanah Air. Total, sebanyak 16 album penuh sudah ia buat selama 50 tahun berkarier. Di antaranya adalah album "Zubaedah" (1989), "Gadis Atau Janda" duet dengan Elvy Sukaesih (1991), dan "Kertas dan Api" (1991).

Baca Juga: Jarang Muncul di Layar Televisi, Sosok Tamara Bleszynski yang Dialami Selama Belasan Tahun Sampai Rugi Belasan Miliar: Tidak Ada Jalan Lain

Namun setelah viral dirinya mengaku kesulitan membayar tagihan listrik setelah sepi job, Mansur S akhirnya angkat bicara.

Dalam sebuah kesempatan Mansur S akhirnya berikan klarifikasi mengenai keadaan keuangan dirinya setelah lama tak muncul di layar televisi.

Dalam acara Call Me Mel, pelantun lagu "Gadis Atau Janda" tersebut memberikan klarifikasi bahwa pemberitaan yang sempat viral tidak benar adanya.

"Ayah ini ada artikel ada kabar katanya ayah enggak bisa bayar listrik, ya?" tanya Melaney Ricardo sebagai pembawa acara.

Baca Juga: Diberitakan Suaminya Jadi Salah Satu Artis Kaya Raya, Sosok Sarwendah Justru Kepergok Rekan Sesama Selebritis Saat Tengah Mencuci Baju Pakai Tangan: Gue Heran

"Listrik ayah 10.000 watt di rumah. Jadi, enggak pernah tunggak sampai sekarang," jawab Mansur S.

Dalam hal ini, Mansyur S menegaskan bahwa kehidupannya baik-baik saja.

"Ayah enggak nganggur, ayah punya ngurusin bandeng, udang. Artinya gini, alhamdulillah sampai sekarang Mansyur tidak berubah dari dulu sampai sekarang," tegasnya.

(*)

Baca Juga: Suaminya Dikabarkan Bangkrut Gegara Nunggak Utang ke Negara, Mayangsari Malah Pamer Rumah Super Mewah di Kampung, Sampai Pelihara Rusa!

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, GridHits.ID

Baca Lainnya