Ayah Bibi Andriansyah Masih Berat Memaafkan Sopir Vanessa Angel yang Diduga Ugal-ugalan: Nggak Mikir Nyawa Anak Cucu Saya

Jumat, 05 November 2021 | 18:11
Instagram @bibliss

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia

Sosok.ID - Orang tua Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, merasa sangat kehilangan anak-anak mereka.

Ayah mendiang artis Vanessa Angel, Doddy Sudrajat melalui YouTube Nit Not, Jumat (5/11/2021), sempat ditanya mengenai Tubagus Joddy.

Tubagus Joddy diketahui merupakan sosok yang membawa mobil Vanessa dan Bibi hingga mengalami kecelakaan maut di Tol Jombang, Jawa Timur pada Kamis (4/11/2021).

Selepas memakamkan jenazah putri dan menantunya di TPU Malaka, Jakarta Selatan, Doddy Sudrajat dengan mata sembab mengungkapkan kondisi cucunya, Gala Sky Andriansyah.

Baca Juga: Sosok Orang Terdekat Cium Bau Anyir Sebelum Kematian Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah

Gala menjadi salah satu korban selamat dalam kecelakaan maut bersama Vanessa dan Bibi.

"Kondisi Gala alhamdullilah baik, memar-memar saja, jadi tinggal tunggu kepulangannya saja," ujar Doddy dengan wajah dipenuhi bekas air mata, dilansir dari TribunWow.com.

Doddy mengatakan, Gala yang masih menjalani perawatan di Surabaya rencananya akan dijemput di hari ini atau besok, Sabtu (6/11).

"Nanti dijemput pihak keluarga. Rencananya kalau enggak hari ini, malam ini, kalau enggak besok," ujarnya.

Baca Juga: Kata Polisi tentang Sosok Sopir Vanessa Angel: Kecepatan Mobil di Atas 100 Km Tanpa Ada Usaha Pengereman

Mengenai nasib Gala ke depannya, Doddy menyebut anak Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah akan dirawat oleh dua keluarga.

"Dirawat sama-sama," ungkap Doddy.

Saat ditanya tentang Tubagus Joddy yang terancam menjadi tersangka, Doddy hanya terdiam.

Ia sepenuhnya menyerahkan proses kepada pihak yang berwajib.

Baca Juga: Kondisinya Syok Berat Usai Kecelakaan, Pengasuh Gala Sky Belum Tahu Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah Meninggal Dunia

"Kondisi sopir saya enggak tahu, saya serahkan ke pihak berwajib," kata dia.

Di sisi lain, Ayah dari mendiang Bibi Andriansyah, Faisal merasa sangat emosional atas kepergian buah hatinya.

Faisal yang sempat menanyakan kondisi anak, menantu, dan cucunya kepada Joddy, kini tak lagi bisa bersikap sama.

Dugaan adanya kelalaian sopir yang berkendara secara ugal-ugalan dengan kecepatan di atas 100 Km per jam, membuat Faisal berat hati jika harus membicarakan Joddy.

Baca Juga: Bukti Lalai? Viral Postingan Diduga Sosok Sopir Vanessa Angel Main HP saat Bawa Mobil Hingga Tak Ada Bekas Rem, Polisi: Nanti Dimintai Keterangan Mertua Vanessa Angel itu mengaku sempat tiga kali menghubungi sang sopir dan bertanya tentang kabar Vanessa Angel, Bibi dan cucunya.

Diketahui, Joddy tidak mengalami cedera parah.

"Saya kontak dengan dia tiga kali, tapi kontak saya menanyakan bagaimana Gala, Vanessa, bagaimana Bibi," kata Faisal dikutip dari KH Infotainment, Jumat (5/11/2021).

Namun, semenjak mengetahui penyebab kecelakaan diduga karena sang sopir lalai, Faisal mengaku berat untuk berkomunikasi kembali dengan Joddy.

Baca Juga: Tangis Pilu Ayah Bibi Andriansyah Mengetahui Anaknya dan Vanessa Angel Meninggal

"Tapi, semenjak saya mendapat berita dari TV bahwa kecepatannya tanpa memikirkan anak, menantu dan cucu saya, saya berat," kata Faisal.

"Jadi saya enggak sanggup melakukan itu, perasaan saya terbawa," imbuhnya emosional.

Faisal sendiri sempat melihat unggahan di cerita Instagram Joddy yang viral karena berkendara sembari memainkan ponselnya dalam kecepatan tinggi.

"Kita lihat saja proses hukum dulu, dan kita lihat apa benar seperti yang di berita banyak kelalaian yang terjadi," kata Faisal.

Baca Juga: Alami Luka Ringan, Ini Pengakuan Sosok Sopir Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah Sebelum Kecelakaan Maut, Bisa Terancam Jadi Tersangka

"Saya serahkan pada pihak hukum gimana baiknya, soalnya kalau tidak kan ini pasti bakal terjadi di orang lain jadi mengingatkan seorang driver harus bisa mengontrol diri."

Ketika disinggung mengenai maaf untuk Joddy, Faisal masih belum bisa memutuskan.

"Kita belum sampai di situ (memaafkan), kita lihat saja dulu," tutup dia.

Sementara di lain kesempatan, Faisal juga menyampaikan hal serupa saat ditanya tentang sopir yang mengendarai mobil anak dan menantunya.

Baca Juga: Lagi Siaran Live di TV, Tangis Feni Rose Pecah, Kabar Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Tewas Sempat Hentikan Acara: Saya Sedih

Faisal menyesalkan kejadian yang menimpa Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

"Kecepatannya (yang dikendarai Tubagus) tanpa memikirkan anak cucu dan menantu saya," tutur Faisal, dikutip dari Grid.ID.

"Saya berat untuk mikir, kok gini. Kan nyawa manusia," sambungnya.

"Jadi saya nggak sanggup nelpon dia, itu pikiran saya setelah dengar berita, tapi bener apa nggak itu pertanyaannya,"tandas Faisal.

Baca Juga: Beredar Foto Kondisi Mendiang Vanessa Angel Bersama Suami Sesaat Setelah Alami Kecelakaan Hingga Meninggal, Sang Artis Terlempar dari Dalam Mobil?

(*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : TribunWow, Grid.ID

Baca Lainnya