Sampai Kini Ogah Nikah, Sosok Vokalis Vagetoz Band Ini Akui Lebih Pilih Rawat Ibundanya: Takut Kalau Nikah Bakal Ninggalin Beliau

Rabu, 03 November 2021 | 17:03
Tribunnewsmaker

Sampai Kini Ogah Nikah, Sosok Vokalis Vagetoz Band Ini Akui Lebih Pilih Rawat Ibundanya: Takut Kalau Nikah Bakal Ninggalin Beliau

Sosok.ID - Berbakti kepada orang tua memang menjadi salah satu tanggung jawab seorang anak, hal itu kini dilakukan vokalis band ternama di Tanah Air ini.

Bahkan ia mengakui masih enggan untuk mengakhiri masa lajang dengan menikah lantaran ingin merawat ibundanya.

Sosok tersebut tak lain adalah Teguh Permana yang pernah menapaki puncak karier sebagai vokalis band Vagetoz.

Kini Teguh Vagetoz mengakui hari-harinya untuk merawat sang ibunda yang telah berusia lanjut.

Baca Juga: Ibunda Memes Prameswari Datangi Kediaman Billy Syahputra Tiba-tiba, Disebut-sebut Gegara Adik Olga Syahputra Permainkan Hati sang Penyanyi?

Tak hanya itu saja, Teguh Vagetoz kini hampir menginjak usia 40 tahun.

Hal itupun tak menyurutkan niat Teguh Vagetoz untuk mengesampingkan mencari jodoh.

Apa yang ia lakukan tersebut semuanya dilakukannya demi merawat ibundanya.

Ditambah lagi sejak tahun 2017 silam, sang ibunda vokalis dengan suara khas tersebut terbarin sakit.

Baca Juga: Mengejutkan, Usia Sudah Injak 50 Tahun Ibunda Artis Ini Ngaku Hamil Anak Kembar, Ibu Celine: Saya Enggak Percaya, Tapi InsyaAllah Sehat

Meski memiliki saudara, Teguh mengakui dirinya tak masalah untuk merawat sang ibunda bahkan belum menikah sampai saat ini.

"Selama dua tahun lebih ini memang saya lagi merawat ibu saya yang sedang sakit," kata Teguh dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

Sambil menangis Teguh menceritakan ucapan ibunya yang khawatir ditinggalkan sendiri seandainya Teguh menikah.

"'Kalau nanti udah nikah juga mama bakal sendiri, bakal ditinggal,' katanya, itu yang bikin saya..," suara Teguh tercekat dan kemudian menangis.

Baca Juga: Perubahan Sikap Zaskia Sungkar Buat Ibunda Syok, Sebut Dulu Tak Suka Kedekatan Shireen Sungkar dengan Fanny Bauty: Mama Maunya sama Shireen Doang yang Ada Cucunya!

"Jadi ada ketakutan mungkin kalau saya menikah bakal ninggalin beliau," lanjutnya.

Padahal dalam hati Teguh tak ada niat sedikitpun untuk meninggalkan sang ibunda setelah menikah.

Apalagi sejak sang ayah berpulang, Tegus juga menjadi sangat dekat dengan ibundanya.

"Padahal kalau saya menikah saya enggak akan (ninggalin). Katanya 'kalau bisa Teguh jangan dulu nikah,' itu saking mungkin beliau kondisi fisik melemah dan ketakutan," kata Teguh memaklumi ucapan ibunya.

Baca Juga: Kariernya Melejit di Sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo Justru Belum Dapat Restu dari Ibunda Soal Billy Syahputra: Kalau Bisa Jangan Deh

Dengan kondisi ibunya yang hanya terbaring lemah di kasur, Teguh benar-benar merawat, memandikan dan mengganti popok untuk ibunya setiap hari.

"Minta doanya sama semua untuk kesembuhan ibu saya, mudah-mudahan ibu saya bisa lekas sembuh diangkat penyakitnya sama Allah SWT," tutur Teguh.

"Dan mudah-mudahan sakitnya ibu saya bisa menjadi pengubur dosa. Insya Allah saya akan tetap terus berbakti sama ibu saya," lanjutnya.

Melansir dari Kompas.com, Teguh sempat menceritakan kisah kehidupannya merawat sang ibunda dalam kanal Youtube Ruri Wantogia di tahun 2020 silam.

Baca Juga: Nasi Sudah Jadi Bubur, Anaknya Dikabarkan Batal Nikah Padahal Semua Persiapan Telah Rampung, Ibu Ayu Ting Ting Ungkapkan Perasaan: Tiada Kata Selain Terima Kasih...

Ia pun sempat berujar pada masyarakat terutama pada para anak untuk tak lupa berbakti pada orang tua selagi bisa.

"Kita jangan sia-siain orangtua kita, kita harus sadar diri, ibu kita yang mengandung, menyusui, sampai membesarkan, kadang anak tidak tahu diri setelah sukses, kita main, aduh," kata Teguh.

"Orang tua udah tua pengin apa sih, baju bagus enggak. Udah enggak pengin kayak kita. Kalau orang tua apa sih, lebih perhatian doang," imbuhnya.

(*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, YouTube

Baca Lainnya